Pemula Wajib Tau Cara Mengikat Kail Pancing Dengan Baik Dan Aman

Untuk pemula, penting juga untuk mengetahui cara merenda dengan benar dan kuat. Tepung kanji akan sangat mengganggu jika kita sedang asyik memancing, namun tiba-tiba kailnya hilang begitu saja.
Bahkan mungkin akibat dari kurangnya kolam kuat yang pecah ketika seutas tali muncul. Memang ada berbagai macam trik dan trik khusus untuk tali yang kita ikat agar tidak mudah putus dan sobek.

Metode berpagut

Cara pertama untuk mengikat kail adalah metode simpul berpagut. Langkah-langkah untuk produksi node adalah sebagai berikut:

1. Gunakan simpul sebagai pancing saat Anda pergi memancing. Simpul simpul ini adalah simpul memancing yang paling populer. Hal ini dikarenakan simpul ini mudah dibuat, mudah diingat dan memiliki kekuatan yang tinggi. Simpul ini bisa kita gunakan untuk memancing setiap hari.
2. Langkah kedua adalah memperkenalkan joran. Ikat ujungnya di atas kail
3. Kemudian kencangkan dasi. Kencangkan ujung simpul dengan melilitkannya di sekitar tali (ke lubang di pengait) empat hingga lima kali.
4. Kemudian buat simpul. Caranya adalah dengan memasukkan ujung kenura ke dalam lingkaran yang dibuat pada langkah pertama. Kemudian kencangkan simpul dengan menggeser palang melalui loop yang Anda buat dan kencangkan dengan erat.
5. Kencangkan dengan kuat. Kami akan menemukan kelembapan di sini. Kita bisa menghisapnya dan membasahinya dengan mulut kita untuk mendapatkan minyak pelumas.
6. Potong kelebihan kernel di atas simpul dan sisakan hanya sekitar 0,3 cm.

Simpul Ovis

Kita dapat menggunakan node sebagai alternatif dari node kuat dan lebih mudah untuk digunakan daripada node.
Langkah-langkahnya adalah:

1. Yang pertama adalah mengikat kail dengan memasukkan kanula melalui mata kail bagian bawah.
2. Kemudian bentuk angka delapan dengan menyilangkan bagian vertikal dan merajut ujung belakang melalui loop pertama yang terbentuk.
3. Selanjutnya, masukkan ujung kanopi melalui bagian atas pagar kedua. Kemudian ulangi melalui loop lagi.
4. Terakhir, selesaikan membuat simpul. Kita bisa melumasi benang lalu menarik ujung simpul dengan kencang untuk mengencangkan simpul. Kemudian potong ujung benang dengan gunting.

Simpul Palomar

Kita bisa menggunakan simpul palomade ini jika Anda ingin menggunakan simpul terbaik dengan batang jalinan Anda.
Simpul palomar ini bisa jadi sulit ditenun. Tapi ketika kita berhasil, itu akan mudah. Selain itu, tidak butuh banyak waktu untuk menguasai simpul ini.
Berikut langkah-langkah membutakannya:

1. Yang pertama adalah menekuk dua batang sepanjang enam inci dan memasukkannya melalui pengait.
2. Kemudian buat simpul tinju sederhana dengan lipatan kenura tadi. Kita juga harus bisa memastikan bahwa pengait tergantung di bagian bawah utas.
3. Setelah itu, lipat kenura di bawah mata kail dan kembali ke atas, di atas mata kail.
4. Langkah terakhir adalah mengencangkan simpul dengan menarik ujung simpul vertikal dan ujung bawah ikatan. Potong sisa benang.

Simpul Davy

Simpul Davy ini bisa digunakan untuk memancing berupa lalat kecil. Simpul Davy ini sering digunakan oleh para pemancing yang ingin menangkap lalat kecil dengan cepat dan mudah.
Simpul Davy ini akan membuat kita langsung memancing saat tali yang kita gunakan putus. Metodenya adalah sebagai berikut:

1. Pertama – kita masukkan ujung kenura melalui lubang pengait lalat.
2. Kemudian dengan ujung kenura kita buat simpul dengan kepalan bebas.
3. Kemudian kembalikan ujung sampan ke belakang dan melalui simpul dan kait petinju.
4. Setelah langkah-langkah di atas selesai, kita bisa mengencangkan simpul dengan menarik ujung benang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *