Ingin menurunkan berat badan saat berpuasa? Inilah menu diet sehat yang bisa Anda coba

Yogyakarta, Tersurat.com — Beberapa orang bisa memanfaatkan momen bulan puasa untuk menurunkan berat badan. Agar rencana diet bisa berhasil, kamu juga perlu memperhatikan asupan makanan saat sahur dan berbuka puasa..
Jika menu sahur dan buka puasa dilakukan dengan benar, maka keinginan untuk menurunkan berat badan saat berpuasa bisa tercapai. Berikut beberapa tips yang mungkin kamu perlu lakukan untuk menurunkan berat badan saat berpuasa :

Makan makanan kaya protein seperti telur, tempe, tahu dan lainnya saat sahur karena bisa membantu kamu tetap kenyang saat berpuasa seharian. Selain itu, kamu juga perlu mengonsumsi makanan kaya serat seperti gandum.

Saat sahur, kamu juga membutuhkan makanan yang kaya kalsium dan vitamin, seperti yogurt atau milkshake dengan madu. Sedangkan makanan yang harus dihindari adalah makanan berkarbohidrat olahan serta makanan asin seperti keripik dan kacang asin.
Kurma
Pada menu berbuka, makanlah buah-buahan kaya kalium seperti kurma, yang dapat menghidrasi Anda dan memberi Anda energi instan. Kacang almond, mentimun, selada, dan sayuran dengan kandungan air yang tinggi juga sangat dianjurkan untuk berbuka puasa.

Minuman berkarbonasi harus dihindari saat berbuka puasa. Air putih atau air kelapa lebih baik dari minuman berkarbonasi. Selain itu, hindari makanan yang terlalu manis, seperti coklat atau permen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *