Simak Beberapa Pengobatan Rumahan Untuk Meredakan Gejala Omicron

“Gejala omicron COVID-19 sangat mirip dengan flu. Untuk orang dengan gejala ringan, pengobatan rumahan sederhana dapat membantu meringankan gejala Omicron. Perawatannya praktis dan sederhana, seperti flu.”

Penelitian telah menunjukkan bahwa gejala varian mikronutrien SOVID-19 sangat mirip dengan influenza. Karena itu, kebanyakan orang yang terinfeksi Omicron tidak menyadarinya karena diyakini hanya flu biasa. Gejala mungkin termasuk batuk, demam, hidung tersumbat, pilek, sakit kepala, sakit tenggorokan, dan nyeri otot.

Gejala khas COVID-19 lainnya, seperti anosmia, jarang terjadi pada mereka yang terinfeksi varian Omicron. Meski penularan Omicron tergolong mudah, namun tetap harus dipantau karena opsi ini memerlukan studi lebih lanjut. Pada orang yang belum divaksinasi, penularan Omicron bahkan bisa berakibat fatal.
Menurut Surat Edaran (CE) Menteri Kesehatan Republik Indonesia no.

Dengan gejala asimtomatik atau ringan, perlu untuk mengisolasi diri setidaknya 10 hari setelah konfirmasi diagnosis spesimen. Nah, selama masa isolasi diri ini, kamu bisa mencoba pengobatan rumahan berikut ini untuk meredakan gejala Omicron.
Pengobatan rumahan untuk meredakan gejala Omicron
Karena gejalanya sangat mirip dengan flu, pengobatan rumahan Omicron untuk menghilangkan gejala mirip dengan mengobati flu. Berikut adalah beberapa perawatan sederhana yang dapat Anda gunakan untuk membantu meringankan gejala mirip flu Omicron:

1. Melembabkan tubuh Anda

Sakit tenggorokan pasti sangat mengganggu saat menelan. Untuk mengatasinya, Anda hanya perlu minum air putih secara rutin untuk menjaga kelembapan tenggorokan. Minum air putih juga penting untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi agar tidak dehidrasi.

Baca Juga  Rawat kucing kesayangan yang harus kamu tau

2. Minum madu hangat

Selain air, Anda bisa mencoba madu hangat untuk hidrasi dan manfaat tambahan lainnya. Madu yang dicampur dengan teh, jeruk nipis atau air panas sangat efektif meredakan sakit tenggorokan. Sifat anti-inflamasi dan antibakterinya menenangkan tenggorokan sambil melembabkan. Tidak hanya itu, dengan bantuan madu Anda bisa mengurangi jumlah lendir dan batuk yang sering terjadi pada penderita Omicron.

3. Bilas dengan air garam

Nah, jika Anda sudah familiar dengan cara tradisional yang satu ini. Berkumur dengan air garam hangat dapat membantu meredakan sakit tenggorokan dan juga membantu membersihkan atau berkumur. Larutan garam terbukti efektif membunuh bakteri di tenggorokan.
Cara membuatnya juga sangat sederhana, kamu hanya perlu melarutkan satu setengah sendok teh garam ke dalam 250 ml air hangat. Berkumurlah setiap tiga jam sampai batuk dan sakit tenggorokan hilang.

4. Sup sup

Sup panas bisa menjadi pilihan tepat untuk meredakan gejala flu Omicron. Produk-produk ini menenangkan dan bergizi. Tambahkan bawang putih ke sup Anda untuk manfaat tambahan. Bawang putih mengandung senyawa aktif biologis yang memiliki aksi antibakteri dan antiinflamasi.

5. Hirup uapnya

Menghirup uap dari sepanci air panas dapat membantu membersihkan hidung tersumbat, melembapkan tenggorokan, dan bahkan menenangkan paru-paru. Udara yang lembap juga dapat mengurangi pembengkakan pada hidung dan paru-paru, yang selanjutnya dapat mengobati batuk kering, iritasi hidung, dan sesak dada.

6. Lebih banyak istirahat

Penting untuk lebih banyak beristirahat ketika Anda sedang flu, terutama jika flu Anda disebabkan oleh varian mikron COVID-19. Tidur dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk membantu tubuh melawan infeksi virus. Berbaring, usahakan berbaring miring ke kanan atau kiri untuk menghilangkan dahak lebih cepat.
Selain mengikuti tips di atas, mengonsumsi makanan dan suplemen bergizi juga sangat penting selama masa isolasi diri. Segera cek kebutuhan vitamin Anda di Halodok Health Store agar kondisi Anda cepat pulih.
Nah, setelah melalui 10 hari isolasi diri, tidak ada salahnya untuk melakukan tes PCR untuk memastikan infeksi COVID-19 di tubuh Anda sudah hilang.

Baca Juga  Khasiat Daun Putri Malu Membuat Pria Lebih Kuat Berhubungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *