Atasi Bisul Hanya Dengan Bahan Alami Berikut

Bisul bisa terjadi di bagian tubuh mana saja, terutama di wajah, leher, ketiak, bahu, dan bokong. Jangan mencoba memaksanya mendidih karena dapat memperburuk infeksi. Cara terbaik untuk mengobati Bisul adalah dengan lepuh alami.
Bisul disebabkan oleh peradangan pada folikel rambut, sehingga lama-kelamaan kulit membengkak, menjadi busuk total dan menyebabkan rasa sakit. Kebanyakan bisul sembuh dengan sendirinya dalam waktu sekitar dua minggu.

Meski luka tidak berbahaya, namun bisa membuat aktivitas sehari-hari menjadi tidak nyaman. Apalagi jika gelembung-gelembung itu tumbuh di wajah Anda, akan mengganggu penampilan dan kepercayaan diri Anda. Belum lagi rasa sakit yang terjadi jika ada bisul di bagian bokong atau ketiak.

Ada beberapa faktor yang dapat mengurangi kesembuhan bisul

• Tidak menjaga kebersihan
• Salah bercukur
• Kulit memiliki luka kecil
• Ada beberapa kondisi kulit seperti jerawat atau eksim.
• Mereka memiliki sistem kekebalan yang lemah, yang membuat tubuh lebih rentan terhadap infeksi bakteri.
• Tetap berhubungan dekat dengan seseorang dengan lecet, seperti berbagi pisau cukur atau handuk.
Obat bisul alami yang mempercepat penyembuhan
Tidak disarankan untuk menekan, menekan atau memaksa. Menurut Healthline, yang terbaik adalah menggunakan obat-obatan alami berikut untuk kembung:

Bubuk kunyit

Bubuk kunyit memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi. Sifat antibakteri dan anti-inflamasi kunyit dapat membantu menyembuhkan pembengkakan dan menghilangkannya dengan cepat.

Jika ingin meminumnya, caranya cukup sederhana: rebus satu sendok teh bubuk kunyit dalam air atau susu dan biarkan dingin. Minum sup tiga kali sehari.

Anda juga bisa mencampur bubuk kunyit dengan air, jahe, atau keduanya untuk membuat pasta kunyit. Kemudian oleskan pasta mendidih setidaknya dua kali sehari.

Baca Juga  Tips Memasak Terong Balado Praktis Anti Gagal

Kompres dengan air panas

Air panas dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di area tersebut dan membawa lebih banyak sel darah putih dan antibodi ke area tersebut untuk melawan infeksi. Kompres panas adalah salah satu perawatan rumah terbaik.

Caranya sangat sederhana, ambil kain kecil, lalu rendam dalam air panas dan tiriskan. Kemudian masukkan ke dalam mangkuk selama 20 menit. Lakukan ini tiga atau empat kali sehari sampai Anda merasakan bisul mulai membengkak dan hilang.

Minyak pohon teh

Minyak pohon teh, juga dikenal sebagai minyak pohon teh, memiliki sifat antibakteri dan antiseptik yang kuat. Sifat-sifat ini dapat membantu mengobati infeksi bakteri yang menyebabkan lecet.

Minyak pohon teh tidak boleh dioleskan langsung ke kulit karena dapat menyuntikkan. Sebagai gantinya, campurkan lima tetes minyak pohon teh dengan satu sendok teh minyak kelapa atau zaitun.

Oleskan minyak pohon teh encer ke kapas dan rebus dua atau tiga kali sehari. Lakukan ini setiap hari sampai titik didih benar-benar habis.

Bawang putih

Bawang putih memiliki sifat antibakteri, sehingga dapat digunakan sebagai obat alami untuk abses. Bersihkan bawang putih, lalu gunakan kain keju bersih atau sejenisnya dan masak selama kurang lebih 10-30 menit.

Garam epsom

Garam epsom atau garam epsom tidak digunakan dalam masakan. Garam ini biasa digunakan sebagai campuran mandi dan membantu mengatasi beberapa masalah kesehatan, salah satunya adalah obat alami untuk pengobatan bisul.

Garam epsom dapat membantu mengeluarkan nanah dan merebusnya. Larutkan garam Epsom dalam air panas saja dan rendam lapisan di dalamnya. Biarkan tekanan mendidih selama 20 menit. Lakukan ini setidaknya tiga kali sehari sampai titik didihnya hilang.

Baca Juga  Sangat Mudah Anda Bisa Temukan Gagasan Utama Hanya Dengan Tips Berikut

Minyak jarak

Minyak jarak mengandung asam risinoleat, yang merupakan agen anti-inflamasi alami namun efektif. Bersama dengan sifat antibakterinya yang kuat, minyak jarak adalah kondisioner alami yang sangat baik untuk bengkak.

Oleskan sedikit minyak jarak langsung ke daerah yang terkena di siang hari. Lakukan ini setidaknya tiga kali sehari sampai bisul turun dan hilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *