Bahan Alami Yang Ampuh Untuk Penyembuhan Bisul

Bisul yang mengiritasi bisa membuat aktivitas sehari-hari menjadi tidak nyaman. Bisul biasanya terjadi karena folikel rambut terinfeksi sehingga menyebabkan kulit membengkak, terisi nanah, dan menimbulkan rasa sakit.
Bisul dapat muncul di seluruh kulit, di lansir dari berbagai sumber . Satu-satunya tempat yang sering muncul bisul adalah wajah, leher belakang, ketiak, paha, bokong dan tempat lain yang mudah berkeringat dan tersumbat oleh rambut.

Penyebab Bisul Sejak di lansir dari berbagai sumber, kebanyakan bisul disebabkan oleh Staphylococcus aureus, sejenis bakteri yang biasa ditemukan di kulit dan di dalam hidung. Benjolan terbentuk saat nanah terkumpul di bawah kulit. Bisul juga terkadang dapat berkembang di tempat kulit yang rusak akibat cedera ringan atau gigitan serangga, yang memudahkan masuknya bakteri Staphylococcus aureus.

Jika seseorang mengalami maag berulang kali atau sekaligus dalam jumlah yang banyak, ada kemungkinan suatu penyakit dapat menyebabkan infeksi, seperti diabetes.
Bisul biasanya sembuh dengan sendirinya setelah sekitar dua minggu. Jangan mencoba memaksakan mendidih, karena ini dapat memperburuk infeksi.
Jika bisul tidak sembuh setelah dua minggu, muncul di wajah, mempengaruhi penglihatan, memburuk, menyebabkan demam atau sering kambuh, Anda harus segera menghubungi dokter.

Berikut beberapa cara menghilangkan bisul dengan cepat:

1. Kompres air panas

Kompres hangat dapat membantu mengurangi peradangan pada area bisul. Gunakan kain bersih yang direndam dalam air hangat pada titik didih. Lakukan ini beberapa kali sehari selama sekitar 10 menit.

2. Minyak pohon teh

Minyak pohon teh atau yang populer disebut minyak pohon teh adalah obat perebusan alami untuk pemulihan yang cepat. Ini karena minyak pohon teh memiliki sifat antiseptik dan anti-inflamasi yang membantu mengurangi pembengkakan serta bakteri penyebab infeksi.

Baca Juga  Ketika Memar Kompres Air Panas Dan Dingin Berapa Kali Sehari ?

Gunakan minyak pohon teh setelah diencerkan dengan campuran minyak zaitun atau minyak kelapa. Jangan mengoleskan minyak pohon teh langsung ke kulit karena dapat mengiritasi dan menyengat.
Gunakan campuran minyak pohon teh untuk merebus dua atau tiga kali sehari.

3. Kunyit

Campuran kunyit juga dapat membantu sebagai obat alami untuk bisul karena alasan yang sama seperti minyak pohon teh. Kunyit diketahui memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi.
Bubuk kunyit dapat dicampur dengan air atau jahe untuk membuat pasta yang dapat digunakan sebagai salep lokal.

4. Garam

Garam dapat digunakan untuk mengobati bisul dengan mencampurnya dengan air hangat, yang kemudian digunakan sebagai pembalut. Kandungan garamnya berguna untuk mengeringkan nanah dan membunuh bakteri.

5. Bawang Putih

Bawang putih memiliki sifat antibakteri, sehingga dapat digunakan sebagai obat alami untuk bisul. Cukup haluskan bawang putih, lalu gunakan kain kasa bersih atau sejenisnya, lalu didihkan selama kurang lebih 10-30 menit.
Lakukan ini dua atau tiga kali sehari

7. Minyak nimba

Minyak dari mereka atau minyak dari mereka adalah minyak yang diperoleh dari biji yang diperoleh dari pohon nim atau Azadirachta indica. Minyak ini tidak hanya digunakan untuk membunuh serangga, tetapi juga untuk kesehatan, salah satunya adalah obat alami untuk bisul.

Untuk mengobati bisul dengan minyak dari mereka, cukup oleskan minyak langsung ke bisul tiga sampai empat kali sehari. Jangan lupa cuci tangan sebelum dan sesudah aplikasi.

Pilihan obat untuk bisul

Jika bahan alami tidak cocok, Anda tetap bisa mengobati bisul dengan obat pencernaan yang dijual bebas. Terbitnya buku obat sederhana untuk gangguan sehari-hari (2010) oleh Dr. HT Tan & Dr. Kiran Raharja, pengobatan bisul dapat dilakukan dengan menutupi bisul dengan salep ichthyol 10%, yang memiliki kemampuan melarutkan “muda” ” (tidak lengkap) atau “matang” terbentuk bisul.

Baca Juga  Berbagai Rekomendasi Cream Penghilang Mata Panda

Sama efektifnya untuk pengobatan bisul adalah lemak yang mengandung timbal oksida (Ung. Diachylon). Kedua obat tersebut memiliki efek antiinflamasi, antibakteri lemah dan antipruritus dan dapat dibeli secara bebas di apotek. Salep dapat digunakan dengan kain kasa dan plester, diganti 2 kali sehari dan setiap kali dibersihkan dengan bensin untuk mencuci (vasogazolin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *