Bagi Investor baru yang akan memulai peluang bisnis wajib ketahui hal penting ini

Bagi Investor baru yang akan memulai peluang bisnis wajib ketahui hal penting ini

Yogyakarta, Tersurat.com – Memulai jalur menuju investasi yang sukses bisa jadi sulit dan bisa membuat tampak menantang. Namun, banyak yang dapat mengikuti jalan yang sulit ini, mengalami berbagai kendala, dan akhirnya menjadi investor yang sukses. Dengan kesabaran, ketelitian, disiplin, berwawasan, dan memiliki strategi jitu, Anda bisa mengatasi tantangan yang ada. Seperti dilansir The Balance, Senin (4 Mei 2021), ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memulai sebagai investor.

Orang menjadi terlibat secara emosional dalam kepemilikan investasi mereka dan cenderung kehilangan objektivitas mereka. Mengelola portofolio investasi bergantung pada berbagai faktor, termasuk tujuan pribadi, tingkat toleransi risiko, sasaran, sumber daya, temperamen, profil psikologis, kumpulan pajak, motivasi yang memakan waktu, dan bahkan prasangka. Persona investasi sama beragamnya dengan investor individu. Tidak ada satu pun dari opsi masing-masing investor yang salah atau lebih baik dari yang lain. Pertanyaannya adalah apakah portofolio, metodologi, dan struktur holding sudah optimal untuk tujuan yang ingin dicapai.

Lonjakan harga aset terus berfluktuasi setiap harinya. Fluktuasi ini biasanya tidak masuk akal. Bahkan terkadang fluktuasi ini dipicu oleh peristiwa makroekonomi. Misalnya, ketika bank investasi besar bangkrut, harga sekuritas turun tajam. Bank-bank besar perlu melikuidasi segalanya secepat mungkin untuk mengumpulkan dana, bahkan jika harga aset sangat rendah. Harga real estate juga berfluktuasi dan mungkin jatuh dan kemudian akan pulih kembali. Selama portofolio cerdas investor dibangun, aset yang mendasarinya didukung oleh kekuatan penghasilan yang substansial, dan aset tersebut diperoleh dengan harga yang wajar, investor pada akhirnya baik-baik saja. Berikut lima hal penting yang wajib kamu ketahui:

  • Menyewa penasehat yang berkualifikasi untuk mengelola keuangan Anda
Baca Juga  Ketahui Membentuk Pikiran Seorang Entrepreneurship

Jika orang tidak memiliki basis pengetahuan, terburu-buru, dan mengabaikan fluktuasi pasar, mereka dapat melakukan hal-hal berbahaya. Tentunya, lebih baik membayar jasa konsultasi keuangan dengan harga yang wajar. Konsultan mengelola investasi mereka secara profesional.

  • Gunakan strategi perlindungan pajak dan aset

Investor yang sama (portofolio tabungan, kebiasaan belanja, saham, obligasi, reksa dana, real estat, dan sekuritas lainnya yang sama) dapat memiliki jumlah akumulasi kekayaan yang berbeda secara signifikan, bergantung pada strukturnya. Harta milik mereka.
Investor dapat menggunakan teknik sederhana, seperti memasukkan aset ke dalam rekening dengan insentif pajak. Bagi kalian investor baru, ada baiknya memahami aturan, regulasi, dan hukum yang ada. Ketahuilah ada tiga pendekatan penting untuk memperoleh aset.

  • Pembelian sistematis

Pembelian sistematis adalah pembelian atau penjualan reguler koleksi aset oleh investor, terlepas dari penilaiannya, dan menginginkan waktu tersebut untuk menyeimbangkan hasil yang baik dan buruk. Pendekatan ini untuk individu yang tidak ingin memikirkan portofolionya. Sebaliknya, mereka memungkinkan adanya diversifikasi, biaya rendah, kepemilikan pasif jangka panjang, dan waktu untuk melakukan semua pekerjaan.

  • Evaluasi

Investasi penilaian adalah pembelian dan penjualan berdasarkan harga, dibandingkan dengan perkiraan nilai intrinsik perusahaan yang konservatif. Strategi ini membutuhkan segalanya mulai dari bisnis dan akuntansi hingga keuangan dan ekonomi.

  • Waktu-Pasar

Dengan cara ini, investor membeli dan menjual memikirkan apa yang akan dilakukan pasar saham dan ekonomi di masa depan. Cara ini adalah salah satu bentuk tebakan. Beberapa orang mendapat untung, tetapi itu tidak berkelanjutan. Masa depan tidak selalu bisa diprediksi. Hindari menggunakan metode ini karena tidak dapat memberikan kepastian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *