Simak Harga Tiket Masuk Wahana Alam Parung Tasikmalaya

Wisata alam Tasikmalaya seakan tiada habisnya. Dikelilingi oleh hutan dan perbukitan, memiliki potensi wisata yang sangat menarik. Banyak desa yang juga menyandang predikat desa wisata, salah satunya adalah desa Guranteng. Di desa ini Anda akan menemukan atraksi air terbesar di Tasikmalaya.
Wisata alam di Parung sebenarnya bukan tren baru. Orang Tasikmalai mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama tersebut. Namun, pada akhir tahun 2021, karakter Parung mengalami banyak perubahan. Sejumlah wahana dan fasilitas baru juga diperkenalkan.
Penasaran apa saja fasilitasnya dan berapa harga tiketnya? Tim TravelandWord kini akan memberikan gambaran lengkap bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan Anda di desa Guranteng.
Tempat Wisata Alam Parung Tasikmalaya
Tempat wisata ini dibangun di atas lahan seluas 4 hektar. Di dalamnya terdapat beberapa objek wisata yang cocok untuk wisata keluarga. Anak-anak maupun orang dewasa dapat menikmati atraksi yang ada, antara lain kolam renang, kebun binatang mini, tempat hiburan, bahkan fasilitas olahraga.

Kolam renang

Daya tarik utama dari wisata alam ini adalah benar-benar wahana berpemandu. Ada beberapa kolam besar. Mulai dari kolam renang dewasa, kolam renang anak, kolam renang unik berbentuk love.
Jangan lupa bahwa kolam ini memiliki beberapa wahana. Diantaranya adalah perosotan, ember tumpah, dan wahana salju.

Taman kelinci

Kini Anda bisa mengajak si kecil untuk hang out bersama kelinci yang menggemaskan. Tempatnya dipenuhi rerumputan hijau dan banyak rumah kelinci yang unik dan menarik. Anak-anak pasti akan betah berlama-lama disana.

Baca Juga  Wisata Cirebon Yang Sedang Trending Saat Inibukit Anti Galau

Kebun Binatang Mini

Setelah nyaman dengan taman kelinci, Anda bisa pergi ke kebun binatang mini yang memiliki beberapa koleksi hewan. Di area taman burung misalnya terdapat burung beo, macaw, merak dan masih banyak lagi yang lainnya.
Ada juga kuda poni, kuda dengan rambut panjang, kecil tapi kuat. Dikatakan bahwa jenis kuda ini melewati fase adaptasi yang sulit terhadap kondisi yang buruk. Selain itu, ada kandang rusa dengan beberapa rusa di dalamnya.

Play ground

Dikenakan tiket khusus untuk masuk ke sini (selain tiket masuk objek wisata Alam Parung). Sediakan saja 10 ribu rupiah jika ingin mengajak si kecil bermain di taman bermain.

Ground stage

Lantai dasar adalah panggung untuk hiburan dalam ruangan. Uniknya, di depan panggung terdapat ruangan untuk jenazah yang dilengkapi dengan lazy bag. Kita dapat menikmati musik live di sini setiap minggu.

Kolam pemancingan

Selain anak-anak, Bapak Bapak akan betah berlama-lama di sini berkat kolam pemancingan. Kolamnya sangat besar dan bisa menampung puluhan bahkan ratusan pemancing.

Tiket wisata alam di Parung

Meski jalurnya luas dan lengkap, wisata alam di Parung sangat mudah diakses. Biaya persiapan masuk ke sini hanya 20 ribu rupiah. Tiket ini sudah termasuk sejumlah atraksi seperti kebun binatang mini, kolam renang, gazebo dan lain-lain. Wahana berbayar hanyalah taman bermain.

Lokasi Taman Wisata Alam Parung

Alamat lengkap: Jalan Suryalaya – Pageurageung nomor 431, Tanjungkerta, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Jika kota Ozero berjarak 40 km ke utara dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Unggah peta google di sini:
Aktiva
• Tempat parkir
• Ruang sholat
• toilet
• Kolam renang dewasa
• Kolam renang anak
• Taman burung
• kebun binatang mini
• pemandangan bumi
• mengemudi salju
• ember tumpah
• kolam pemancingan
• taman bermain
• kebun kelinci
Nah, itulah gambaran lengkap tempat wisata alam Parung di Tasikmalaya. Tempat wisata yang sangat cocok untuk keluarga, terutama bagi yang ingin membawa serta si kecil.

Baca Juga  Simak Wisata Sidoarjo Hits Tahun Ini Yang Wajib Anda Tau

Pengunjung objek wisata alam Parung Tasikmalaya sedang naik daun

Menurut Tavfik, pengelola Vahana Alam Parung, sekarang PPKM melemah, jumlah pengunjung yang masuk bertambah.
“Alhamdulillah jumlah pengunjung bertambah. Namun protokol kesehatan tetap ketat, seperti pakai masker dan cuci tangan. Kami tetap membatasi pengunjung sesuai anjuran pemerintah,” ujarnya kepada HR Online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *