Rahasia penurunan berat badan mencegah resiko kesehatan

Rahasia penurunan berat badan: mencegah resiko kesehatan

Jika selama ini Anda memperhatikan berat badan Anda naik dan khawatir tentang kenaikan berat badan, Anda mungkin bertanya-tanya apakah operasi penurunan berat badan benar-benar berhasil. Mungkinkah mencegah kenaikan berat badan di masa mendatang dengan menempatkan diri Anda dalam operasi penurunan berat badan yang diketahui?

Saat ini, operasi penurunan berat badan secara bertahap menjadi terkenal dalam hal menurunkan berat badan. Banyak ahli kesehatan berpendapat bahwa orang dengan kenaikan berat badan yang berlebihan atau metabolisme yang melambat biasanya memerlukan pembedahan.

Operasi saat ini

Kemajuan terbesar dalam perawatan pasien bedah telah terjadi sejak awal abad ini. Peningkatan pengetahuan tentang penyakit dan gangguan sebagai hasil penelitian memungkinkan pengembangan banyak metode diagnostik. Beberapa didasarkan pada gambar sinar-X, dan prosedur laboratorium seperti identifikasi bahan kimia, bakteriologis dan patologis, serta peralatan pemantauan dan alat bantu komputer.

Dengan demikian, diagnosis penyakit dan kelainan dibuat lebih akurat dan pasti dibandingkan dengan pemeriksaan klinis sederhana pada hari-hari sebelumnya.

Inilah alasan mengapa orang yang ingin menjalani operasi penurunan berat badan tidak perlu takut lagi dengan prosedur tersebut karena standar klinis yang tinggi kini diterapkan di setiap operasi.

Konsep operasi penurunan berat badan

Pakar kesehatan menegaskan bahwa operasi penurunan berat badan adalah “operasi besar”. Salah satu alasan paling umum orang ingin menurunkan berat badan adalah untuk meningkatkan ciri fisik mereka. Namun, motivasi utama jangan sampai menjalani operasi penurunan berat badan.

Apa yang tidak diketahui orang adalah bahwa operasi penurunan berat badan telah dibuat secara khusus untuk membantu orang gemuk hidup lebih lama, lebih sehat dan lebih baik.

Inilah sebabnya mengapa penting bagi seseorang untuk menganalisis situasi mereka dengan cermat, melakukan penelitian tentang operasi, dan menganalisis apakah operasi penurunan berat badan adalah pilihan terakhir untuk kondisi fisiologis mereka.

Selain itu, penting untuk mengumpulkan lebih banyak informasi tentang operasi penurunan berat badan dengan berkonsultasi dengan ahli bedah bariatrik yang berpengalaman dan berpengetahuan atau bahkan hanya dokter keluarga ahli yang mengetahui seluk beluk operasi penurunan berat badan.

Selain itu, pasien juga harus berkonsultasi dengan ahli kesehatan lain seperti psikiater dan ahli diet mengenai beberapa nasihat psikologis tentang tujuan jangka panjang setelah operasi.

Secara umum, pasien yang menjalani operasi penurunan berat badan dikatakan berhasil jika mereka berhasil menurunkan 50% atau lebih dari kelebihan berat badannya, dan akan mampu mempertahankan kondisi ini selama lima tahun ke depan. Namun, hasil operasi dapat bervariasi tergantung pada informasi klinis pasien dan keterampilan ahli bedah bariatrik.

Biasanya, seorang pasien bisa kehilangan minimal 30% sampai maksimal 50% selama enam bulan pertama setelah pembedahan; Selama satu tahun setelah operasi, pasien dapat menurunkan berat badan maksimal 77%.

Yang terbaik dari semuanya, orang yang berhasil menurunkan berat badan melalui operasi sebenarnya dapat mempertahankan penurunan berat badan terus menerus hingga 50% hingga 60% dalam 10 hingga 14 tahun ke depan setelah operasi.

Faktor yang perlu dipertimbangkan

Seperti program manajemen penurunan berat badan lainnya, ada banyak faktor yang harus diperhatikan sebelum pasien memutuskan untuk menjalani operasi penurunan berat badan.

Dengan demikian, berat badan sebenarnya yang akan hilang tergantung pada berat badan sebelum operasi, pembedahan, usia pasien, kemampuan untuk berolahraga, status kesehatan lengkap pasien, tekad tanpa henti untuk mempertahankan perawatan lanjutan yang diperlukan, dan antusiasme untuk keberhasilan. Dengan bantuan keluarga, teman, dan kolega mereka.

Jika Anda baru saja menambah beberapa kilogram dan ingin menghindari kenaikan berat badan lebih, latihan penurunan berat badan untuk kesehatan yang lebih baik ini mungkin tampak menarik. Tapi, selain diyakinkan, Anda mungkin juga harus mengambil beberapa langkah untuk memastikan berat badan Anda tidak naik.

Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa menurunkan berat badan bukan hanya masalah memutuskan untuk berkemauan keras dan tegas atau optimis dan positif. Perubahan gaya hidup adalah tempat untuk mencapai kesuksesan jangka panjang dengan berat badan Anda terutama setelah operasi penurunan berat badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *