Memasak makanan sehat untuk anak-anak tidak pernah semudah ini bunda

Memasak makanan sehat untuk anak-anak tidak pernah semudah ini bunda

Memasak untuk balita dan anak-anak yang sedang tumbuh menghadirkan beberapa tantangan unik di sepanjang jalan. Meskipun Anda ingin memberi mereka nutrisi yang sangat penting ini, seringkali sulit untuk membuat mereka makan makanan yang terbaik untuk pertumbuhan tubuhnya. Mungkin saja kita semua sangat menyadari piramida makanan dan jumlah porsi yang dibutuhkan anak-anak kita akan biji-bijian, protein, buah-buahan, sayuran, dan produk kalsium yang sehat. Sayangnya, membuat mereka makan produk bergizi ini adalah hal lain.

Kabar baik saat memasak untuk anak-anak adalah Anda tidak perlu memasukkan semua nutrisi penting ke dalam makanan makan malam. Faktanya, ketimun mentah, yang diiris tipis dan ditaburi garam, menjadi camilan yang lebih sehat daripada keripik kentang dan banyak anak suka memakannya sebagai camilan. Anda mendapatkan sayuran di sistem mereka dan mereka diberi hadiah pada waktu kudapan. Hal yang sama berlaku untuk semangka dan melon. Ini adalah camilan yang sangat baik dan buah yang sangat dibutuhkan dalam diet bayi yang penting ini.

Dalam hal memasak untuk si kecil, pria, wanita, dan anak-anak tidak dapat hidup hanya dengan makaroni dan keju. Itu telah dicoba dan diuji dan gagal total. Cobalah mencampur semuanya kapan pun Anda bisa sambil menjaga makanan tetap ramah anak. Penting untuk mencoba memasukkan biji-bijian, protein, dan sayuran jika memungkinkan pada waktu makan di rumah Anda. Kabar baiknya adalah ada banyak makanan kemasan yang menyajikan biji-bijian utuh dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya untuk memenuhi permintaan konsumen yang terus meningkat akan makanan sehat yang dapat disiapkan dengan sedikit gembar-gembor atau gembar-gembor.

Memasak makanan sehat untuk anak-anak tidak pernah semudah ini. Buah dan sayuran segar adalah yang terbaik jika memungkinkan. Namun, jika Anda tidak dapat mengelola buah segar, Anda harus menghindari buah-buahan kalengan (terutama karena mereka sering berenang dalam rasa manis yang manis) jika memungkinkan. Freezer paling baik daripada kalengan dalam hal buah-buahan dan sayuran, karena toppingnya sering kali lebih sedikit.

Baca Juga  5 tips membeli ikan hias agar tidak tertipu

Jika Anda memerlukan rencana makan ramah anak dan anggaran yang bagus, Anda sering dapat menemukan resep yang tersedia secara online. Anda dapat memenuhi kebutuhan kalsium dan produk susu anak Anda dengan menambahkan susu sebagai makanan favorit atau sepotong keju yang dilelehkan di atas sayuran favorit mereka. Es krim, yogurt, dan makanan penutup juga menawarkan makanan yang kaya kalsium dalam jumlah sedang, tentunya.

Dorong anak Anda untuk mencoba hal-hal baru daripada berulang kali memasak makanan yang Anda tahu kemungkinan besar akan mereka makan. Ini mencegah dua hal terjadi. Pertama-tama, ada baiknya Anda tidak bosan saat memasak untuk anak Anda. Kedua, memungkinkan anak Anda mencoba rasa dan tekstur baru serta membentuk opini tentangnya. Dengan mencoba hal-hal baru mereka akan belajar tidak hanya tentang hal-hal yang tidak mereka sukai tetapi juga tentang makanan yang sangat mereka sukai.

Anda juga harus ingat bahwa anak-anak Anda adalah manusia juga saat memasak untuk mereka. Sama seperti Anda mengonsumsi makanan yang Anda sukai dan tidak disukai, selera Anda juga akan bertambah seiring waktu. Selera ini juga dapat berubah seiring waktu. Seperti yang saya tahu, membuat frustrasi menghabiskan waktu dan uang untuk menyiapkan makanan hanya agar anak Anda menyingkirkan piringnya dan bahkan menolak untuk mencoba makanannya. Untuk ini, saya sarankan meminta bantuan mereka di dapur. Anak-anak lebih cenderung makan hal-hal yang mereka bantu persiapkan sebagai prestasi dan kebanggaan. Saya tahu ini adalah perang psikologis, tetapi semuanya adil dalam perang dan waktu makan malam.

Mungkin hadiah terbesar yang dapat Anda berikan kepada diri Anda sendiri (lebih dari sekadar membantu di dapur) dengan “memaksa” anak kecil Anda untuk membantu menyiapkan makan malam adalah bahwa mereka akan belajar menghargai upaya Anda dalam memasak dengan lebih baik dan makan dengan damai daripada makan dengan tenang. Taktik ini sangat sukses di rumah saya saat memasak untuk anak kecil. Semoga Anda juga menikmati tingkat kesuksesan yang sama.

Baca Juga  Mana yang terbaik sewa atau beli rumah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *