Ini bukti kalau jenis kucing ini yang paling kuat

Ini bukti kalau jenis kucing ini yang paling kuat

Kita semua tahu bahwa kucing adalah makhluk yang sangat penyayang dan menggemaskan. Saat ini, tidak jarang melihat kucing di hampir setiap rumah, tidur di jendela atau berpelukan di pelukan pemiliknya. Meskipun kucing telah menjadi hewan peliharaan populer selama kebanyakan orang mengingatnya, mereka belum dijinakkan selama kurang dari 5.000 tahun atau lebih. Domestikasi terjadi di Lembah Nil, yang menurut penelitian kita hari ini.

Awalnya, orang-orang sangat berterima kasih kepada kucing-kucing tersebut dan mendorong mereka untuk tinggal bersama mereka dengan memberi mereka berbagai makanan sisa. Setelah mereka diberi makan dan sadar bahwa manusia tidak menimbulkan ancaman, kucing akan pindah secara permanen dengan pemilik manusianya. Seiring waktu, bahkan kucing terliar pun membiarkan manusia mendekatinya, sering kali menangkap dan menyentuhnya juga.

Pada masa itu, kucing adalah hewan peliharaan yang sangat setia dan menyenangkan. Mereka terbukti menjadi pemburu yang hebat, karena mereka tidur dalam waktu singkat dan jauh lebih mudah untuk bangun daripada anjing. Kucing juga memiliki penglihatan malam yang lebih baik daripada anjing, dan juga pendengaran yang lebih baik. Jika seseorang bergerak di sekitar rumah atau mendengar suara-suara amis, mereka akan bangun sementara anjing tidur melewatinya. Manusia suka memiliki kucing, dan mereka tampaknya rukun dengan anjing juga.

Hari-hari ini, kucing terbiasa dengan persahabatan dan pertunjukan. Itu sama sekali tidak digunakan untuk menangkap tikus dan hewan pengerat. Ada banyak ras yang tersedia, dari kucing gang tradisional hingga kucing Siam yang terkenal. Semua ras memiliki keunikan dengan caranya sendiri, dan akan memberi Anda tahun persahabatan jika Anda merawat mereka.

Sebelum Anda memiliki anak kucing atau anak kucing yang lebih tua, Anda harus terlebih dahulu memeriksa sumbernya. Jika Anda mendapatkan kucing dari seorang breeder, Anda perlu memastikan bahwa breeder tersebut memiliki reputasi yang baik. Anda juga perlu memastikan pipet kucing dalam keadaan bersih dan dalam kondisi baik. Kucing yang masih berada di sana tidak boleh berdesak-desakan, dan lingkungannya harus bersih. Kotak kotoran harus disimpan di sana, dan wadah makanan dan air harus bersih dan penuh. Kucing sebaiknya tidak berada di dalam kandang dan malah bebas berlari. Semua kucing di luar sana harus terlihat sehat, dengan bulu berkilau dan tidak ada tulang rusuk yang terlihat.

Baca Juga  Belajar dari Sunnah: Beginilah cara Nabi Muhammad memakan kurma

Saat Anda menggendong kucing, Anda harus membiasakan diri untuk menyentuh dan menanganinya. Kucing itu harus manis dan paling tidak takut. Kucing yang dirawat muda biasanya memiliki suasana hati yang lebih baik. Peternak terbaik tidak akan membiarkan kucing mereka meninggalkan sarang sampai mereka berusia sekitar 12 minggu, dengan beberapa menunggu hingga anak kucing berusia 16 minggu. Dengan melakukan ini, peternak memastikan bahwa kucingnya sehat dan sistem kekebalannya telah berkembang dengan baik.

Tidak ada yang salah dengan fakta bahwa kucing itu hebat untuk dimiliki. Anda bisa mendapatkan anak kucing dari peternak yang memiliki reputasi baik atau melalui koran lokal atau agen adopsi. Kucing juga bisa didapatkan dari pound lokal, meski orang biasanya tidak suka memilih opsi ini. Apa pun metode yang Anda pilih, Anda harus selalu memastikan bahwa kucing Anda sehat. Jika Anda mendapatkan kucing yang sehat, Anda tidak akan mengalami banyak masalah di kemudian hari. Kucing yang sehat telah dirawat – dan biasanya semuanya diperbarui – termasuk vaksinasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *