Jangan buru-buru sewa apartemen, baca kontrak Anda dengan cermat

Jangan buru-buru sewa apartemen, baca kontrak Anda dengan cermat

Banyak penyewa hampir tidak melewatkan perjanjian sewa mereka sebelum menandatangani nama mereka di bawah ini. Sebagian besar penyewa terutama mementingkan biaya bulanan, biaya satu kali, simpanan wajib, dan masalah keuangan lainnya. Begitu mereka memverifikasi keakuratan informasi ini sesuai dengan percakapan mereka dengan agen persewaan, mereka sering menandatangani perjanjian tanpa mengajukan pertanyaan apa pun. Ini adalah kesalahan karena perjanjian sewa adalah kontrak hukum yang mungkin berisi serangkaian informasi penting yang harus diketahui oleh penyewa sebelum menandatangani dokumen.

Berpikir tentang teman sekamar?

Mereka yang memikirkan kemungkinan memiliki teman sekamar mungkin secara keliru percaya bahwa ini mungkin karena mereka tinggal sendiri dan memiliki dua dan dua kamar tidur. Penyewa yang tidak dikenal ini mungkin melihat peluang untuk membagikan uang sewa mereka dengan orang lain. Namun, beberapa perjanjian sewa secara tegas melarang penyewa meminta teman sekamar dan mengizinkan orang tambahan untuk pindah ke apartemen setelah sewa telah ditandatangani. Penyewa yang melanggar perjanjian ini mungkin akan menghadapi hukuman berat. Hukuman ini bahkan mungkin termasuk penggusuran.

Penyewa yang ingin memiliki pilihan teman sekamar idealnya membuat keputusan ini sebelum menandatangani kontrak. Ini akan memungkinkan pemilik rumah untuk menempatkan ketentuan dalam kontrak untuk memungkinkan penyewa menambah penghuni tambahan kapan saja. Agen persewaan mungkin masih meminta persetujuan akhir dari teman sekamar Anda, tetapi proses persetujuan ini kemungkinan besar akan bergantung pada hasil pemeriksaan latar belakang serta verifikasi keuangan calon mitra perumahan.

Ingin mengadopsi hewan peliharaan?

Penyewa yang ingin mengadopsi hewan peliharaan dalam waktu dekat harus memahami perjanjian sewa tersebut. Ini penting karena pembatasan pada spesies, ukuran, dan jenis hewan peliharaan tertentu tidak hanya berlaku saat penyewa pindah tetapi juga di seluruh persyaratan perjanjian sewa mereka. Artinya, penyewa yang telah menandatangani dokumen kontrak yang menyatakan bahwa ia tidak memiliki hewan peliharaan terlarang seperti anjing atau kucing tidak memiliki kebebasan untuk membeli atau mengadopsi hewan peliharaan tambahan selama perjanjian sewa. Oleh karena itu, penyewa yang tidak memiliki hewan peliharaan tetapi berencana mengadopsi atau membeli hewan peliharaan dalam waktu dekat harus membaca dokumen kontrak seolah-olah mereka sudah menjadi pemilik hewan peliharaan tersebut dan memutuskan apakah akan menandatangani berdasarkan data yang termasuk dalam polis. .

Baca Juga  5 tips menjadi reseller online shop yang sukses

Apakah Anda berencana memiliki pengunjung tetap?

Bahkan penyewa yang memiliki tamu tetap harus membiasakan diri dengan perjanjian sewa sebelum menandatangani dokumen. Hal ini penting karena tamu tetap dapat dianggap sebagai penghuni dalam beberapa situasi. Hal ini kemungkinan besar akan tergantung pada perjanjian sewa tertentu, tetapi tidak jarang agen persewaan menetapkan bahwa pengunjung yang menghabiskan jumlah malam tertentu di properti per bulan dianggap sebagai penghuni apartemen. Hal ini penting karena perjanjian sewa dapat dengan jelas menyebutkan jumlah orang yang dapat tinggal di apartemen pada satu waktu.

Pengunjung yang tinggal di apartemen sering kali dapat membuat penghuninya berisiko dituduh memiliki orang tambahan yang tinggal di apartemen. Dalam beberapa kasus, ini mungkin dianggap sebagai alasan penggusuran. Untuk alasan ini, penyewa harus memastikan bahwa mereka mengetahui ketentuan perjanjian sebelum mengizinkan orang lain untuk bermalam di apartemen secara teratur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *