Mana yang terbaik sewa atau beli rumah

Mana yang terbaik sewa atau beli rumah?

Meskipun ada beberapa penyewa yang menganggap menyewa apartemen atau rumah sebagai kegagalan, ada juga yang melihat keuntungan yang bisa didapat dari menyewa properti daripada membelinya. Beberapa manfaat menyewa termasuk kemampuan untuk menghemat uang sambil menyewa untuk tujuan membeli rumah, persyaratan pemeliharaan yang lebih sedikit dan penyertaan fasilitas yang penyewa tidak akan mampu untuk membeli rumah daripada menyewanya. . . Meskipun ada beberapa kerugian dalam menyewa apartemen, artikel ini akan berfokus secara eksklusif pada manfaat menyewa real estat

Kemampuan untuk menghemat uang

Mampu menabung sejumlah besar uang untuk tujuan membayar uang muka rumah impian Anda hanyalah salah satu dari banyak keuntungan besar menyewa properti. Banyak pemilik rumah yang hanya mampu mewujudkan impiannya memiliki rumah setelah tinggal di properti sewaan selama jangka waktu tertentu. Meskipun sewa sering dikritik sebagai pemborosan uang karena tidak menghasilkan pemerataan, kemampuan menabung sambil menyewa tidak ada bandingannya.

Sewa apartemen biasanya jauh lebih murah daripada hipotek rumah bulanan. Rumah biasanya jauh lebih besar daripada properti sewaan, tetapi dalam kasus di mana penyewa menyewakan hanya untuk menghemat uang, nilai sewa tidak dapat disangkal. Bergantung pada berapa lama penyewa menghabiskan waktu di apartemen, dia dapat menghemat ratusan atau bahkan ribuan dolar selama sewa.

Tidak ada fitur perawatan

Keuntungan lain dari menyewa properti adalah biasanya hanya sedikit atau tidak ada pemeliharaan yang dibutuhkan oleh penyewa. Ini terutama benar dalam kasus apartemen. Penyewa mungkin bertanggung jawab atas barang-barang kecil seperti mengganti bola lampu tetapi perbaikan yang lebih ekstensif seperti kebocoran pipa atau penyumbatan saluran biasanya ditangani oleh personel pemeliharaan di properti persewaan.

Selain itu, area publik seperti area berumput atau taman dipelihara oleh petugas pemeliharaan. Pengecualian biasanya terjadi ketika penyewa menyewakan rumah, bukan apartemen. Dalam kasus ini, penyewa mungkin tidak bertanggung jawab atas perbaikan kecil tetapi mungkin diwajibkan untuk mengurus hal-hal seperti pemeliharaan rumput.

Baca Juga  Cara membersihkan kotoran kucing yang tidak banyak orang ketahui

Fasilitasnya bermanfaat

Keuntungan lain dari hunian apartemen seringkali adalah fasilitas yang disediakan untuk perumahan. Fasilitas ini mungkin termasuk penggunaan kolam renang, auditorium, ruang pertemuan dan ruang teater. Dalam kebanyakan kasus, fasilitas ini ditawarkan secara gratis kepada penghuni dan tamu mereka. Tidak mungkin banyak penyewa yang mungkin dapat membeli rumah akan dapat membeli rumah dengan fasilitas seperti kolam renang, ruang olahraga lengkap, dan home theater.

Barang-barang ini sering dianggap mewah dan tidak tersedia di sebagian besar rumah di pasar pada waktu tertentu. Faktanya, mencari rumah yang secara khusus memiliki fitur-fitur ini dapat sangat membatasi jumlah hasil pencarian dan mungkin tidak menghasilkan hasil pencarian sama sekali saat mencari fitur-fitur ini bersama dengan kisaran harga yang umum. Namun, mereka yang menyewa dapat menikmati akses ke fasilitas tersebut. Mereka mungkin membayar sewa lebih banyak daripada mereka yang tinggal di kompleks apartemen serupa tanpa fasilitas ini, tetapi mereka masih cenderung menghemat banyak uang setiap bulan selama mereka menganggarkan dengan bijak dan telah memilih properti sewaan dalam kisaran harga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *