5 Cara Agar Tetap Sehat Dan Awet Muda Alami

Orang-orang berusaha mencari cara untuk tetap sehat dan awet muda.
Banyak orang bermimpi memiliki berat badan ideal, terhindar dari stres, terhindar dari penyakit, dan selalu berenergi. Selain itu, gaya hidup sehat dapat membuat seseorang terlihat lebih muda.
Kita tidak dapat mencegah penuaan karena itu adalah bagian dari kehidupan. Namun alih-alih selalu mencari cara agar terlihat awet muda, kita justru harus memperhatikan proses penuaan dengan menerapkan kebiasaan yang baik dan sehat.

– Gunakan otak

Cara pertama untuk hidup sehat dan awet muda adalah dengan tetap menggunakan otak. Penelitian otak menunjukkan bahwa ketika orang menggunakan otak mereka dengan cara yang tidak biasa, lebih banyak darah mengalir ke berbagai area otak dan jalur saraf baru terbentuk.
Dalam sebuah studi tahun 2004 yang diterbitkan dalam jurnal Nature, kaum muda diajari untuk menyulap. Tiga bulan kemudian, MRI menunjukkan peningkatan jumlah rambut putih di otaknya, beberapa di antaranya bertanggung jawab atas fungsi mental yang lebih tinggi.

– Bersosialisasi

Cara kedua untuk hidup sehat dan awet muda adalah selalu bersama atau berhubungan dengan orang lain. Menurut sebuah penelitian pemerintah AS, isolasi sosial adalah tanda penurunan mental di usia tua.
Para ahli percaya ini mungkin karena orang tersebut tidak dapat menggunakan berbagai keterampilan komunikasi mereka. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang menjadi bagian dari sesuatu menjadi lebih sehat seiring bertambahnya usia daripada orang yang terisolasi, dan tergantung pada seberapa banyak hubungan yang dimiliki seseorang (keluarga, teman, pekerjaan, dll.), risiko keterbelakangan mental lebih rendah. . .

Baca Juga  Bahan Alami Yang Ampuh Untuk Menghilangkan Kembung Dengan Cepat

– Olahraga

Cara ketiga agar tetap sehat dan awet muda adalah melalui olahraga. Sebagian besar perubahan fisik yang terkait dengan penuaan adalah akibat dari kurangnya aktivitas fisik. Contoh perubahan fisik ini adalah kondisi fisik seperti penambahan berat badan, kehilangan otot, atau postur tubuh yang buruk.
Sebuah studi jangka panjang oleh Fels yang melihat pada usia, tipe tubuh dan gaya hidup menemukan bahwa wanita yang berolahraga beberapa kali seminggu, seperti berlari, bersepeda, atau berenang, memiliki berat badan 1,8 lbs (26 pon) lebih rendah daripada wanita yang menjalani aktivitas menetap. gaya hidup. dan lemak tubuh lebih sedikit.

– Makan ikan berlemak

Cara keempat untuk hidup sehat dan awet muda adalah makan ikan berlemak. Ikan berlemak seperti salmon, mackerel, herring, dan tuna adalah sumber asam lemak omega-3 esensial yang baik, yang melindungi dari penyakit jantung, diabetes tipe II, dan rheumatoid arthritis. Selain itu, kandungan omega-3 dipercaya dapat membantu kulit tetap lembut dan kenyal, mengurangi munculnya kerutan.
Sebuah studi tahun 2005 dari Rush University di Chicago menemukan bahwa makan ikan berlemak dapat memperlambat penurunan mental yang terkait dengan penuaan. Studi menunjukkan bahwa makan ikan berminyak setidaknya sekali seminggu mengurangi demensia sebesar 10-13% per tahun.

– Banyak berhubungan seks

Gaya hidup sehat dan awet muda selanjutnya adalah seks aktif. Seks memperkuat hubungan emosional kita, menenangkan kita, mengurangi stres dan membuat kita merasa lebih baik. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Psychology Today menunjukkan bahwa semakin aktif dan memuaskan kehidupan seks seseorang, semakin kuat dan sehat mereka.
Juga, Michael Rosen, dalam bukunya Real Age, melaporkan bahwa wanita yang tidak puas dengan kualitas atau kuantitas seks memiliki harapan hidup kurang dari enam bulan, tetapi wanita yang puas dengan kualitas dan kuantitas. tentang seks. harapan hidup adalah satu tahun, enam bulan lebih lama dari rata-rata.
Sementara itu, pria yang mengalami multiple orgasme dalam setahun bisa memperpanjang umurnya hingga tiga tahun. Sementara itu, pria yang tidak mengalami banyak orgasme dalam setahun mempersingkat hidup mereka dua setengah tahun.

Baca Juga  8 Keterampilan Yang Wajib Dimiliki Oleh Spesialis Media Sosial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *