Tips Rahasia Alami Untuk Hidup Sehat Dan Awet Muda

Di tengah sulitnya kehidupan sehari-hari, sebagian orang menganggap bahwa memiliki tubuh yang sehat, jauh dari stres dan awet muda, hanyalah mitos belaka. Dengan begitu banyak tugas dan aktivitas yang harus dilakukan setiap hari, tampaknya 24 jam tidak cukup untuk melakukan segala sesuatu yang diperlukan untuk mendapatkan keadaan seperti itu.

Tak perlu dikatakan, banyak keadaan telah menciptakan efek penyegelan, membuatnya semakin tidak mungkin untuk mendapatkan tiga keadaan tubuh. Misalnya, karena dia terlalu sibuk di siang hari, dia mungkin tidak punya waktu untuk berolahraga dan menyegarkan pikirannya. Alhasil, untuk menghilangkan stres, di waktu senggangnya, seseorang lebih memilih bermalas-malasan di kamar, menyantap makanan cepat saji.

cara hidup sehat dan awet muda :

1. Jangan biarkan otak Anda Stagnan

Cara hidup sehat dan awet muda yang pertama adalah dengan tidak membiarkan otak bekerja dalam stagnasi. Sebagai mesin, otak juga akan menjadi kaku dan ketinggalan zaman jika tidak digunakan dengan pemikiran yang baik dan kreatif. Hal ini dibuktikan dengan proses pencitraan otak, yang menunjukkan bahwa otak, bila digunakan dengan cara lain, dapat membawa darah ke area baru dan membuat jalur saraf baru.
Dalam sebuah studi tahun 2004 di jurnal Nature, beberapa peserta diajarkan untuk menyulap. Dalam waktu tiga bulan, mereka melakukan pemindaian MRI, yang menunjukkan rambut otak yang membesar. Rambut ini bertanggung jawab untuk kinerja mental yang lebih baik.

2. Tetap menjalin komunikasi

Sebagai orang sosial, orang perlu terhubung dan membuat koneksi setiap hari. Menurut sebuah penelitian pemerintah AS, isolasi sosial adalah tanda penurunan mental di usia tua.
Beberapa ahli percaya bahwa penurunan kognitif disebabkan oleh keterampilan berbicara yang tidak terkontrol. Penelitian juga menunjukkan bahwa orang yang masuk ke masyarakat lebih sehat daripada mereka yang terisolasi di usia tua. Hal ini juga berkaitan dengan hubungan yang lebih luas yang mereka miliki, termasuk keluarga, hubungan kerja, teman, dan sebagainya.

Baca Juga  Cara Menumbuhkan Rumput gulma (odot) Yang Baik Untuk Pakan Ternak

3. Jadikan olahraga sebagai rutinitas sehari-hari

Bukan rahasia lagi bahwa olahraga teratur adalah kunci untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Bahkan, banyak juga yang membuktikan bahwa aktivitas fisik ringan bisa menenangkan pikiran dan menghilangkan stres. Di sisi lain, jika tubuh jarang atau biasanya aktif, perubahan fisik yang terkait dengan penuaan, seperti penambahan berat badan, kurangnya gerakan, dan hilangnya otot, akan lebih terasa.
Anda juga bisa menjaga kesehatan jantung dengan berolahraga. Tidak harus sulit, tetapi berjalan kaki selama 30 menit saja di pagi hari dapat memberikan dampak yang besar bagi tubuh dan pikiran Anda.

4. Mulailah makan makanan yang kaya antioksidan

Tidak dapat disangkal bahwa tubuh membutuhkan antioksidan agar tetap sehat. Hati ini juga berperan dalam menghilangkan aktivitas radikal bebas yang meningkat akibat berkurangnya produksi antioksidan alami dalam tubuh. Beberapa makanan yang kaya akan antioksidan dan dianjurkan untuk menjaga kesehatan tubuh serta menjaga mood adalah buah dan sayur yang mengandung vitamin A, vitamin C, dan vitamin E.

5. Berhubungan sexs teratur

Pola hidup sehat dan awet muda selanjutnya adalah melakukan hubungan seks secara teratur. Seks dapat meningkatkan hubungan emosional, mengurangi stres, menenangkan tubuh dan meningkatkan kesehatan. Penelitian menunjukkan bahwa seks yang aktif dan memuaskan membantu seseorang merasa lebih sehat dan lebih baik.
Di satu sisi, wanita yang puas dengan kuantitas dan kualitas kehidupan seksnya memiliki harapan hidup 1,5 tahun lebih lama daripada mereka yang tidak puas. Sedangkan bagi pria yang mengalami lebih banyak orgasme setiap tahun, harapan hidup bisa meningkat hingga 3 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *