Berikut Tips Mengatasi Sesak Nafas Secara Mudah Dan Alami

Sesak nafas adalah suatu kondisi yang tidak menyenangkan dimana paru-paru tidak dapat bernafas dengan sempurna. Kondisi ini bisa menjadi masalah dengan paru-paru atau jantung. Beberapa orang mungkin langsung mengalami dehidrasi. Sementara itu, orang lain mungkin mengalaminya untuk waktu yang lama, seminggu atau lebih. Di era wabah Covid-19 saat ini, infeksi saluran pernapasan erat kaitannya dengan infeksi yang disebabkan oleh penularan virus corona.

Gejala umum lainnya dari SOVID-19 adalah batuk kering dan demam. Kebanyakan orang dengan Covid-19 tidak hanya mengalami gejala ringan. Namun, cari bantuan medis darurat jika terjadi:
Sesak Pikiran Sesak dada yang berkepanjangan Bibir pecah-pecah Bingung Meskipun sesak napas bukanlah keadaan darurat medis, ada beberapa obat yang bisa Anda coba untuk meredakan rasa sakitnya. Banyak dari mereka termasuk perubahan postur sederhana yang dapat membantu tubuh Anda rileks dan saluran udara Anda.
Berikut beberapa cara untuk mengobati asma:

1.Tarik napas dalam-dalam

Napas dalam dapat membantu seseorang mengatasi sesak napas. Dapatkan Informasi dari Perawatan Kulit Untuk mencoba bernapas dalam-dalam di rumah, Anda dapat melakukan hal berikut:
Berbaring tengkurap dengan tangan Anda. Ambil napas dalam-dalam melalui hidung, angkat perut dan biarkan paru-paru Anda terisi udara. Tahan napas Anda selama beberapa detik. Mulut, bersihkan paru-parumu. Anda dapat melakukan latihan ini beberapa kali sehari atau dengan setiap napas. Lebih baik hidup lambat, mudah dan dalam daripada cepat.

2. Bernapas melalui mulut

Latihan lain yang dapat membantu meredakan sesak napas adalah bernapas melalui mulut. Latihan-latihan ini dapat membantu mengurangi sesak napas dengan mengurangi sesak napas seseorang dan membantu melepaskan oksigen ke paru-paru. Teknik pernapasan lembut di bibir sangat berguna jika sesak napas Anda disebabkan oleh stres. Jika Anda ingin mencoba teknik home living, ikuti langkah berikut:

Baca Juga  Bahan Alami Yang Dapat Di Manfaatkan Sebagai Obat Diare

3.Duduk tegak di kursi angkat bahu

Tarik napas melalui hidung selama beberapa detik dan jangan membuka mulut. Hubungkan bibir Anda seperti sebuah lubang. Bangun perlahan dengan mulut Anda empat kali. Ulangi teknik pernapasan ini beberapa kali. Anda dapat melakukan latihan ini jika Anda merasa tidak mampu dan ulangi sepanjang hari sampai Anda pulih.
Temukan tempat yang menyenangkan dengan dukungan. Temukan tempat yang tenang, duduk atau berbaring, yang membantu Anda rileks dan bernapas. Jika Anda sesak napas karena kecemasan atau kelelahan, obat ini membantu. Perilaku berikut dapat menurunkan tekanan pernapasan seseorang dan meningkatkan pernapasan mereka:
Duduk di kursi dengan kaki di lantai dan dada sedikit ditekuk. Duduk di kursi dan duduk di atas bantal di atas meja dengan kepala tegak, bersandar ke dinding sambil memegang punggung. Berdiri dan tangan ke atas. meja, kurangi berat kaki Anda Berbaring di kepala dan lutut di atas bantal

4. Penggunaan Ventilator

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Pain and Gejala Manajemen pada tahun 2010 melaporkan bahwa penggunaan ventilator dapat meniupkan udara ke hidung dan wajah Anda, sehingga mengurangi rasa sesak napas. Ketika Anda merasakan kekuatan angin saat Anda menarik napas, Anda mungkin merasakan lebih banyak udara yang masuk ke tubuh Anda. Oleh karena itu, perawatan ini mungkin efektif untuk mengurangi rasa sesak napas.

5. Menghirup uap

Asap dapat membantu membersihkan saluran hidung seseorang, membuat pernapasan lebih mudah. Panas dan kelembaban gas dapat memecah lendir di paru-paru, yang juga dapat mengurangi sesak napas. Untuk meredakan sesak napas dengan menghirup gas di rumah, Anda dapat melakukan hal berikut:
Isi mangkuk kecil dengan air hangat Dengan beberapa tetes minyak esensial atau peppermint Letakkan wajah Anda di mangkuk dan tutupi kepala Anda dengan handuk. airnya dingin sampai mendidih. Jika tidak, uapnya dapat membakar kulit Anda.

Baca Juga  Tips menyimpan dan memanaskan kembali sisa makanan untuk di rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *