Temukan Khasiat Lain Bawang Putih Untuk Obat Darah Tinggi

Bawang putih merupakan nutrisi alami yang mengandung mangan, vitamin B6, vitamin C, zat besi, selenium, fosfor, vitamin B1 dan kalsium. Jenis zat ini dapat digunakan untuk mengobati sejumlah kondisi, termasuk tekanan darah tinggi atau hipertensi. Hipertensi adalah suatu keadaan dimana tekanan darah melebihi 140/90 mmHg.
Jika ini terjadi, tekanan darah tinggi dapat menyebabkan komplikasi berbahaya seperti gagal ginjal, penyakit jantung atau stroke. Berikut cara bawang putih dapat mengobati tekanan darah tinggi dan manfaat bawang putih lainnya.

Bawang putih dianggap sebagai obat yang efektif untuk tekanan darah tinggi

Bawang putih membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh. Menurunkan terlalu banyak kolesterol secara tidak langsung dapat menurunkan tekanan darah. Banyak bahan bermanfaat dalam bawang putih dapat mendukung tekanan darah normal. Berikut beberapa bahan bawang putih yang dapat menurunkan tekanan darah Anda:
allicin (alil 2-propenil tiosulfinat dan dialil tiosulfat);
alil metil tiosulfonat;
1-propenil alil tiosulfonat;
Y-L-glutamil-S-alkil-L-sistein.

Banyak dari zat ini dapat merangsang produksi oksida nitrat (NO) dan hidrogen sulfida (H2S) tubuh, yang dapat mengurangi ketegangan pembuluh darah. Ketegangan pada pembuluh darah dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Saat pembuluh darah menjadi lebih stabil, tekanan darah secara alami menurun.
Selain itu, bawang putih memblokir endotelin 1 dan angiotensin II. Keduanya memiliki efek yang sama seperti oksida nitrat (NO) dan hidrogen sulfida (H2S). Meskipun ada manfaat positif yang berbeda, ukuran masing-masing hati berbeda. Ini mengubah hasil perawatan.

Baca Juga  Perhatikan 6 syarat agar penggemukan kambing berhasil

Selain mengatasi tekanan darah tinggi bawang putih memiliki manfaat lain

Efek menguntungkan dari bawang putih tidak tetap menjadi obat alami untuk menurunkan kolesterol dan tekanan darah. Berikut adalah beberapa manfaat tambahan yang harus Anda ketahui:
1. Menjaga kesehatan jantung. Manfaat bawang putih dapat melindungi penderita diabetes dari kardiomiopati. Penyakit miokardium ini mencakup sejumlah gejala seperti sesak napas, pembengkakan kaki, kelelahan dan kelelahan, nyeri dada, pusing, detak jantung cepat dan penglihatan kabur.

2. Pencegahan flu. Jika Anda sering masuk angin, konsumsi bawang putih secara teratur dapat mengurangi penyebaran penyakit dan mencegah infeksi.

3. Mengurangi risiko osteoartritis. Bawang putih dapat mencegah osteoarthritis. Osteoarthritis adalah penyakit mata umum yang sering terjadi seiring bertambahnya usia.

4. Mengurangi risiko kanker paru-paru. Bawang putih juga memiliki manfaat lain, seperti mengurangi risiko kanker paru-paru.

5. Ini memiliki efek detoksifikasi. Kandungan sulfur bawang putih bersifat detoksifikasi. Ketika dikonsumsi dalam dosis besar, hati dapat memberikan perlindungan internal terhadap racun dan radikal bebas.

Bawang putih memiliki beberapa efek menguntungkan yang perlu Anda ketahui. Jika bawang putih saja tidak dapat menurunkan tekanan darah Anda, hubungi rumah sakit terdekat untuk mengetahui cara merawatnya.

Makanan sehat lainnya untuk penderita tekanan darah tinggi

Padahal, mengonsumsi makanan tertentu bisa menurunkan tekanan darah Anda. Selain bawang putih, makanan lain yang bisa dinikmati, antara lain:

1. Salmon
Jenis ikan ini mengandung banyak asam lemak omega-3 yang dikatakan dapat membantu menurunkan tekanan darah. Selain itu, mengonsumsi salmon dapat membantu menghilangkan infeksi mata di dalam tubuh dan mengurangi kadar oksilipin, yang menenangkan pembuluh darah.

2. Sayuran hijau
Orang dengan tekanan darah tinggi dianjurkan untuk makan sayuran hijau seperti brokoli dan bayam. Sayuran ini mengandung sejumlah nutrisi, seperti serat, antioksidan, magnesium, dan potasium, yang berguna untuk menjaga kesehatan pembuluh darah sehingga bisa mengatur tekanan darah.

Baca Juga  Tips Rahasia Alami Untuk Hidup Sehat Dan Awet Muda

3. Buah
Ada sejumlah buah yang dapat membantu mengontrol tekanan darah, termasuk bit. Kandungan nitrat pada buah ini berperan penting dalam menurunkan tekanan darah. Selain itu, penderita tekanan darah tinggi disarankan untuk mengkonsumsi buah jeruk seperti jeruk dan lemon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *