11 Cara Jitu Menghilangkan Bau Ketiak Menyengat

Terkadang masalah ini mengalihkan perhatian beberapa orang. Berikut adalah 16 cara menghilangkan ketiak secara alami.

Bau ketiak menjadi masalah sehari-hari dan bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Hal ini dikarenakan adanya penyumbatan pada kelenjar keringat. Memang, kelenjar ini mampu mendinginkan tubuh.
Jika kelenjar keringat menutup di ketiak, bagian tubuh itu akan lembap dan bau. Berikut cara menghilangkan ketiak dengan bahan alami.

1. Gunakan deodoran yang sesuai

Gunakan deodoran yang wanginya menyenangkan. Beberapa produk sangat jahat. Ada juga yang baunya hilang setelah dipakai. Temukan deodoran yang tepat di toko. Misalnya yang mengandung soda kue atau minyak pohon teh. Kedua bahan tersebut efektif menghilangkan bau tak sedap.

2. Buat deodoran alami

Anda bisa menggunakan deodoran alami untuk menghilangkan bau ketiak. Langkah ini cocok untuk orang dengan kulit sensitif. Anda bisa menggunakan cuka sari apel yang dicampur dengan air. Anda juga bisa mencampur jus lemon dan air untuk membuat deodoran alami.

3. Mengatur suhu tubuh

Hindari berkeringat saat beraktivitas di dalam ruangan. Keringat memang baik untuk tubuh, tapi bau keringat di ketiak berbeda pada beberapa orang. Ini bisa mengganggu bahkan setelah menggunakan deodoran.

4. Gunakan minyak esensial

Minyak esensial memiliki aroma segar dan ringan. Aroma minyak ini hampir sama dengan parfum atau cologne. Contoh minyak esensial untuk mencegah bau ketiak adalah minyak almond. Tambahkan lima hingga sepuluh tetes minyak esensial dengan aroma yang menyenangkan. Kemudian oleskan pada pakaian atau badan.

Baca Juga  Selain takjil, kurma bisa menunjang kecantikanmu selama kamu puasa

5. Hindari makanan yang berbau harum

Beberapa makanan dapat menyebabkan bau tak sedap dan bau mulut. Produk non-tubuh harus dipilih sebelum kelas dimulai. Makanan tertentu, seperti bawang merah, bawang putih, dan gangster, dapat memengaruhi bau badan. Sementara itu, brokoli dan kembang kol bisa memengaruhi indra penciuman Anda.

Makan lebih sedikit tuna dan salmon karena mengandung kolin. Kedua ikan tersebut mengandung beberapa jenis vitamin B yang memberikan bau yang menyengat. Orang yang sering makan kedua ikan ini suatu hari akan mengeluarkan kolin melalui keringat.

6. Bawa baju ganti

Beberapa orang bekerja di luar ruangan, lebih banyak berkeringat. Bawalah pakaian ganti dan bersihkan tubuh Anda saat Anda beristirahat. Keringat biasanya menempel pada pakaian dan mengeluarkan bau.

7. Jangan gunakan kain lembut

Pakaian dengan bahan lembut ada di permukaan serat dan mencegah lewatnya udara. Padahal pakaian membutuhkan aliran udara untuk mengurangi bau badan dan penyerapan keringat. Bilas bantuan biasanya digunakan untuk mencuci. Lebih baik tidak menggunakan bantuan bilas. Pembilasan tidak membiarkan udara yang diperlukan untuk menghindari penguapan bakteri. Itu juga mempersulit deterjen dan kain untuk masuk. Pencerah juga dapat mengiritasi kulit.

8. Gunakan cuka sari apel dan soda kue

Pakaian olahraga dan kerja biasanya memiliki bau yang menyengat. Untuk mengurangi bau pakaian, gunakan segelas soda kue untuk menghilangkan bau tersebut. Bisa juga dicampur dengan cuka untuk hasil yang maksimal.
Caranya adalah dengan menuangkan satu atau dua cangkir cuka ke dalam bak air panas. Rendam pakaian Anda di bak mandi sebelum memasukkannya ke dalam mesin cuci.

9. Cuci pakaian secara teratur

Baju dan pakaian yang dikenakan pada siang hari harus segera dicuci. Mencuci secara teratur dapat menghilangkan bau badan pada pakaian.

Baca Juga  Ketahui Tips Tips Ampuh Atasi Ketiak Yang Bau

Dia juga memakai mantel dengan lengan pendek dan tipis. Kemeja transparan ini menutupi ketiak untuk mencegah keringat dan bakteri menyebar ke lapisan yang lebih tebal.

10. Pakailah bahan pakaian tertentu

Pakaian yang terbuat dari poliester dan spandeks merupakan tempat berkembang biaknya bakteri. Serat pakaian bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri. Kenakan pakaian yang terbuat dari bahan alami seperti katun, linen, atau wol. Ketiga zat ini mudah menyerap keringat.

11. tanam pohon kemiri

Tanaman kemiri mengandung zat alami yang membunuh bakteri dan menghilangkan kelembapan dari kulit. Selain itu, kandungan dari tanaman ini dapat memberikan efek anti inflamasi dengan cara mengurangi kadar air pada kulit. Triknya adalah dengan menjatuhkan penyihir pada Q-tip atau Q-tip. Lalu gosokkan ke ketiak Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *