Solusi Atasi Bau Ketiak Yang Menyengat

Jangan takut jika saat ini Anda memiliki masalah dengan bau ketiak. Anda bisa mencoba beberapa cara menghilangkan bau ketiak yang kuat berikut ini agar ketiak tetap bersih dan tidak berbau:

1. Jaga kebersihan tubuh Anda dengan baik

Mengobati bau ketiak Anda adalah hal pertama yang perlu Anda lakukan agar tubuh Anda benar-benar bersih. Anda harus mandi setidaknya dua kali sehari, terutama jika Anda menghabiskan banyak waktu di luar ruangan. Setelah dicuci, keringkan ketiak dan seluruh tubuh secara menyeluruh. Ketiak yang basah menyebabkan bau mulut karena bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri. Jangan lupa untuk mengganti pakaian pembersih yang kotor setelah mandi.

2. Mencukur bulu lengan secara teratur

Bulu ketiak yang tebal bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri. Semakin parah ketika tubuh Anda kotor dan berkeringat berlebihan. Untuk mengurangi risiko bau mulut di lengan bawah, sebaiknya mencukur ketiak secara rutin, misalnya seminggu sekali. Mencukur satu arah untuk menjaga ketiak tetap halus dan sehat. Jika Anda tidak ingin mencukur bulu ketiak, Anda juga bisa menggunakan perawatan khusus di salon kecantikan untuk menghilangkan ketiak secara permanen.

3. Memilih bahan yang tepat untuk pakaian Anda

Anda mudah berkeringat saat melakukan aktivitas dengan tekstur padat di cuaca panas. Akibatnya, keringat berlebih menyebabkan bau ketiak yang membuat Anda merasa tidak nyaman dan minder. Karena itu, Anda harus cermat memilih bahan yang tepat untuk pakaian Anda. Kenakan pakaian yang tidak terlalu tebal, ketat dan mudah menyerap keringat agar tetap leluasa bergerak meski dalam cuaca panas. Pakaian yang nyaman memungkinkan Anda untuk bergerak bebas tanpa khawatir akan keringat berlebih yang menjadi penyebab bau mulut. Aneka pakaian yang nyaman dan efektif menyerap keringat, seperti katun, linen, sutra, katun jepang, viscose dan katun combed.

Baca Juga  Harus Tau Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh Untuk Mencapai Berat Badan Ideal

4. Hindari pakaian basah

Jangan memakai pakaian basah saat mengemudi. Karena pakaian basah tidak hanya rentan terhadap bau lalat, tetapi juga memungkinkan bakteri penyebab bau berkembang biak dengan cepat. Yang terbaik adalah menjemur pakaian di bawah sinar matahari sampai benar-benar kering, lalu menyetrikanya untuk mencegah kontaminasi bakteri. Jika tidak ada sinar matahari, pakaian harus dilunakkan dan kemudian diberi ventilasi selama beberapa hari agar tetap kering dan tidak berbau.
Batasi konsumsi makanan dan minuman yang menimbulkan bau.
Cara lain untuk menghilangkan ketiak adalah dengan membatasi konsumsi makanan dan minuman penyebab ketiak. Cobalah untuk mengurangi konsumsi keju, bawang, daging merah dan makanan dan minuman lainnya. Konsumsi makanan pedas juga harus dikurangi, karena rasa pedas memudahkan keringat dan aroma ketiak menjadi lebih tajam.

6. Gunakan deodoran secara teratur

Salah satu cara terbaik untuk menghilangkan bau mulut adalah dengan menggunakan deodoran. Deodoran dapat membunuh bakteri penyebab bau ketiak, jadi jaga kebersihan ketiak dan bau badan segar sepanjang hari. Waktu terbaik untuk mengoleskan deodoran adalah segera setelah berenang dan sebelum latihan. Ketiak Anda harus benar-benar kering untuk memaksimalkan manfaat deodoran yang Anda gunakan.
Sekarang Anda hampir bisa menghilangkan bau ketiak dengan bedak deodoran ringan. Deodoran dapat diformulasikan dengan 1/4 moisturizer untuk menutrisi dan menghaluskan kulit di bawah ketiak serta melindungi ketiak dari keringat dan bau badan selama 24 jam.
Jadi jangan biarkan bau ketiak membuat Anda kehilangan rasa rendah diri dan kebebasan bergerak, bukan? Cari tahu mengapa ketiak Anda berbau tidak sedap dan segera perbaiki untuk mengembalikan rasa percaya diri Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *