Cara Ampuh Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Bahan Alami

Bau ketiak yang berlebihan merupakan penghalang utama untuk harga diri, meskipun sebenarnya umum bagi kebanyakan orang. Beberapa orang menggunakan deodoran atau parfum untuk menghilangkan bau ketiaknya. Namun, metode ini tidak selalu berhasil. Penyebab bau ketiak Bau ketiak disebabkan oleh keringat berlebih. Top of Medical News Saat ini, berkeringat merupakan fungsi tubuh yang normal dan salah satu cara untuk menurunkan suhu tubuh adalah dengan tidak kepanasan.

Ada sekitar 2-4 juta kelenjar keringat di tubuh kita. Kebanyakan dari mereka adalah kelenjar keringat ekrin, sementara yang lain adalah kelenjar keringat apokrin. Kedua jenis kelenjar keringat ini banyak terdapat di ketiak kita. Ada beberapa alasan untuk berkeringat. Misalnya saat kita berolahraga, kelenjar keringat menghasilkan keringat yang menguapkan dan mendinginkan tubuh.
Berikut cara menghilangkan bau ketiak:

1.Mandi dengan benar

Kebersihan yang buruk dapat menyebabkan bau badan, termasuk bau ketiak. Jadi, jika Anda rentan terhadap bau badan, pastikan untuk mandi secara teratur, terutama untuk membersihkan area yang berbau. Menggunakan sabun antibakteri dapat mengurangi masalah bau ketiak. Setelah itu, pastikan pakaian yang Anda kenakan bersih. Mengenakan pakaian bekas yang sudah berkeringat juga bisa menimbulkan bau tidak sedap dari ketiak.

2. Hindari makanan yang menyebabkan bau mulut

Beberapa makanan tidak hanya menyebabkan bau mulut, tetapi juga dapat menyebabkan bau badan dan bau ketiak. Oleh karena itu, menghindari produk tersebut bisa menjadi salah satu cara untuk mencoba menghilangkan bau ketiak secara alami. Beberapa makanan yang mengandung belerang, seperti brokoli, kangkung, dan kangkung, dapat mempengaruhi bau badan. Hal yang sama berlaku untuk bawang putih dan bawang merah.

Baca Juga  7 Cara Mudah Untuk Memuat Wajah Anda Awet Muda

3. Penggunaan lemon

Lemon kaya akan asam dan memiliki sifat bakterisida. Menurut Style Craze, jus lemon dapat menurunkan pH kulit dan membuatnya tidak cocok untuk bakteri penyebab bau. Yang perlu Anda lakukan adalah setengah lemon dan oleskan pada ketiak Anda. Kemudian biarkan mengering dan bilas dengan air. Jika Anda memiliki kulit sensitif, campurkan jus lemon dengan setengah gelas air sebelum mengoleskannya ke ketiak dengan bola kapas.

4. Aloe Vera Smear

Lidah buaya kaya akan antioksidan dan memiliki sifat antibakteri, sehingga dapat dicoba sebagai cara alami untuk mengendus ketiak. Aplikasi topikal lidah buaya dapat membantu menghilangkan bakteri penyebab bau mulut. Untuk menggunakannya, oleskan gel lidah buaya pada ketiak. Biarkan semalaman dan bilas di pagi hari.

5. kentang

Kentang juga membantu mengontrol keringat dan membunuh bakteri di ketiak dengan menurunkan pH kulit. Ini karena kentang memiliki sifat yang sedikit asam dan antimikroba. Untuk menghilangkan bau ketiak, potong kentang menjadi irisan tipis. Kemudian oleskan langsung ke ketiak dan biarkan mengering. Setelah kering, oleskan deodoran di atasnya.

6. Gunakan baking soda dan lemon

Sifat antibakteri dari baking soda dapat membantu melawan bakteri ketiak. Untuk penggunaan, siapkan satu sendok makan baking soda dan satu sendok makan air perasan lemon. Kemudian campurkan dan aplikasikan langsung pada ketiak. Biarkan selama 2-3 menit sebelum dicuci di kamar mandi.

7. Gunakan cuka sari apel

Cuka sari apel memiliki sifat antimikroba yang membantu menetralkan lingkungan ketiak dan menyingkirkan bakteri penyebab bau ketiak. Penggunaan cuka sari apel secara teratur juga dapat membantu mencegah penumpukan bakteri. Caranya adalah dengan mengambil semangkuk kecil cuka sari apel. Lumasi kapas dengan cairan dan oleskan ke ketiak. Lakukan cara ini dua kali sehari, setelah mandi pagi dan sebelum tidur setiap malam.

Baca Juga  Pakai Cara Ini Jika Kulkas Anda Tidak Dingin Namun Lampu Menyala

8. Gunakan kantong teh hijau

Teh hijau dikenal dengan kandungan antioksidan yang tinggi dan efek detoksifikasi. Untuk itu, kita bisa mencoba menghilangkan bau ketiak dengan cara alami. Menurut Netmeds, rendam beberapa kantong teh hijau dalam air hangat. Setelah sepenuhnya terendam, oleskan ke setiap area ketiak 5 menit sebelum dibilas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *