Ketahui Tips Tips Ampuh Atasi Ketiak Yang Bau

“Ketiak yang bau dapat menyebabkan kesengsaraan dan menurunkan harga diri.” Tapi jangan khawatir, ada beberapa cara aman menghilangkan ketiak. Mandi secara teratur, kenakan pakaian katun, cuci handuk, dan gunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan bau ketiak.

Tidak hanya mengganggu aktivitas sehari-hari, bau ketiak yang tidak dirawat dengan baik menyebabkan hilangnya rasa percaya diri. Bau ketiak terjadi ketika bakteri pada kulit ketiak mempengaruhi keringat tubuh di area bahu.
Keringat dikeluarkan di seluruh bagian tubuh, tetapi keringat di daerah bahu lebih banyak mengandung protein dan lemak. Oleh karena itu, jika keringat di ketiak terkena bakteri pada kulit ketiak, maka akan menimbulkan bau mulut dari ketiak.
Tapi jangan khawatir, Anda bisa menghilangkan bau ketiak dengan cara yang tepat untuk meningkatkan rasa percaya diri Anda.

1. Jaga kebersihan tubuh Anda

Bau bahu bisa hilang jika Anda menjaga kebersihan tubuh setiap hari.
• Pastikan untuk mandi sebelum dan sesudah kelas.
• Anda bisa menggunakan sabun antibakteri untuk mengurangi risiko kontak dengan bakteri di area bahu.
• Setelah mandi, pastikan tubuh Anda terkuras dengan baik, terutama di sekitar bahu.

2. Kenakan pakaian yang nyaman dan bersih

Yang paling dibutuhkan bukan hanya pendidikan yang baik, tetapi juga kewaspadaan dan dedikasinya.
• Pastikan Anda menggantinya setiap hari.
• Kenakan pakaian yang menyerap.
• Jangan mengenakan pakaian yang terlalu ketat dan pastikan Anda merasa nyaman.
• Cuci pakaian secara menyeluruh dan keringkan secara menyeluruh.
• Perhatikan tidak hanya pakaian, tetapi juga handuk bekas. Jangan lupa untuk mencuci handuk secara teratur agar tetap bersih.

Baca Juga  Simak Solusi Kulkas Yang Tidak Dingin Walaupun Lampu Tetap Menyala

3. Hindari produk yang menyebabkan keringat

Jangan makan makanan yang menyebabkan keringat berlebih di dalam tubuh.
• Batasi asupan makanan pedas dan panas untuk menghindari keringat berlebih.
• Bau bawang putih dan bawang bombay bisa bercampur dengan keringat di tubuh, hati-hati batasi asupan dua jenis bawang bombay.
Alkohol dan minuman kopi juga menyebabkan keringat berlebih. Yang terbaik adalah membatasinya untuk menghindari bau ketiak.

4. Cukur bulu ketiak anda

Dengan memastikan area halus Anda bebas dari bulu halus, Anda dapat mengurangi risiko bau ketiak.
• Anda dapat mencukur ketiak dengan pisau cukur yang bersih dan steril.
• Prosedur pencabutan juga tersedia untuk membersihkan bulu halus di lengan.

Penggunaan bahan alami

Bau ketiak bisa dihilangkan dengan menggunakan beberapa bahan alami.
-Sambaran Petir. Potong kentang menjadi beberapa bagian dan letakkan di bahu Anda. Biarkan selama beberapa menit. Setelah kering, bilas dengan air sampai bersih.
– Minyak kelapa. Oleskan dan pijat area bahu dengan minyak kelapa. Setelah merata, biarkan selama beberapa menit, lalu bersihkan gabus sampai bersih.
– Lidah buaya. Anda bisa menggunakan daging lidah buaya sebagai masker ketiak. Tambahkan gel lidah buaya, diamkan beberapa menit, lalu cuci tangan.
– Alkohol Cara menghilangkan bau tangan selanjutnya adalah dengan menggunakan alkohol. Usap perlahan lengan bawah Anda dengan alkohol encer untuk menutup pori-pori yang terbuka dan menghilangkan keringat penyebab bau.

-Bubuk Cendana Bubuk cendana juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau ketiak. Bubuk cendana adalah obat bau bahu yang efektif karena memiliki aroma menenangkan yang menghilangkan bau mulut dan mencegah keringat berlebih.

-Minyak Pohon Teh Sifat antibakteri minyak pohon teh baik untuk menghilangkan bau mulut dan membunuh bakteri penyebab bau.

Baca Juga  Tips Jitu Meningkatkan Metabolisme Dalam Tubuh Untuk Menurunkan Berat Badan Lebih Cepat

-Aloe Vera Menghilangkan bau lidah buaya dari ketiak sebenarnya merupakan cara yang sudah dilakukan sejak lama. Kaya akan sifat antioksidan dan antibakteri, gel lidah buaya dapat mengurangi bau tak sedap dan membunuh bakteri penyebab bau ketiak.

-Lobak Lobak bertindak sebagai deodoran organik yang sangat baik karena memiliki sifat antibakteri yang membantu menghentikan bakteri penyebab bau. Dengan itu, lobak bisa ditiriskan lalu dioleskan langsung ke ketiak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *