Tomat Dapat Digunakan Sebagai Masker
Tomat Dapat Digunakan Sebagai Masker

Tomat Dapat Digunakan Sebagai Masker

Anda bisa membuat masker alami dari berbagai sumber, mulai dari buah-buahan dan biji-bijian hingga rempah-rempah yang sering digunakan sebagai bumbu. Namun, ini adalah yang paling banyak digunakan.

bahan alami yang dapat di gunakan untuk masker

1. Tomat
Masker herbal seperti tomat baik untuk kulit berminyak karena membantu mengurangi jumlah lemak dan pertumbuhan pori. Tomat juga merupakan pilihan terbaik di jajaran senyawa organik.
Selain penggunaan tomat yang tepat, Anda bisa mencampurkan tomat dan kentang tumbuk untuk mendapatkan masker alami. Kupas labu, parut dan peras jusnya.
Jika terlalu basah, tambahkan tepung. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 10 menit. Kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk. Seperti lemon, tomat juga mengandung nutrisi yang membantu membersihkan kulit dengan minyak.

2. Masker coklat
Selain bagus, cokelat juga bisa dijadikan bahan penting dalam masker untuk mengobati efek penuaan. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Nursing and Health Sciences, cokelat kaya akan antioksidan, terutama cokelat hitam.
Salah satu antioksidan yang terdapat pada flavonoid. Ini mengurangi risiko dermatitis. Oleh karena itu, cokelat dapat digunakan sebagai masker alami untuk mengobati penyakit.
Inilah cara menggabungkannya untuk digunakan dengan masker cokelat anti-penuaan Anda.
Kondisi
* 2 sendok makan coklat bubuk
* 1 sendok teh yogurt
* 1 sendok teh cenderung tersedak
Bagaimana itu bekerja:
Aduk dan kocok hingga rata.
* Oleskan masker pisang coklat pada mata dan leher.
Tunggu 10-20 menit dan cuci masker dengan air.

3. Masker kunyit
Kurkumin dalam masker alami ini merupakan antioksidan yang melindungi wajah dari kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas diketahui berperan dalam penuaan kulit.
Kotak:
* 1 sendok makan bubuk kunyit
* 3 sendok makan mawar
Bagaimana itu bekerja:
* Buatlah cangkir atau kaleng dan masukkan bubuk kunyit ke dalamnya.
* Tuang semua air ke dalam mangkuk dan aduk hingga rata.
* Oleskan masker kunyit pada mata dan leher.
Diamkan selama 20 menit.
Cuci dengan air dingin dan keringkan dengan handuk.

apa yang harus di perhatikan ketika pakai masker alami

Seperti produk perawatan kulit lainnya, manfaat masker alami semakin besar jika digunakan dengan benar. Penggunaan yang tepat melibatkan menggabungkan item tergantung pada jenis kulit dan waktu penerapan masker.
Ini hanya beberapa shareware pengaturan tujuan yang dapat Anda gunakan.
1. Pastikan kulit Anda bersih dan lembab.
Pembersihan dan pelembab kulit dapat menenangkan zat dalam produk perawatan kulit. Jadi sebelum menggunakan masker biasa, pastikan untuk membersihkan wajah dengan sabun.
2. Jangan buru-buru mencuci masker.
Masker alami tidak menembus kulit untuk waktu yang lama. Setelah mengoleskan masker, biarkan mengering selama 10-30 menit. Namun, jangan terlalu berharap pada diri sendiri untuk meredam amarah.
3. Tutup lubangnya.
Layar terbuka saat Anda mencuci dan memakai masker. Jangan menutup lubang terlalu lama, karena bisa kotor. Cuci muka dengan cepat dengan air dingin untuk menutup pori-pori.
4. Minum susu.
Jangan pernah berlebihan, meski menggunakan masker alami untuk menjaga kelembapan wajah. Oleskan pelembab pada wajah Anda segera setelah mencuci dan mengeringkan masker dengan handuk lembut.
5. Jangan terlalu banyak menggunakan masker.
Penggunaan masker yang berlebihan dapat menyebabkan iritasi kulit. Tergantung pada jenis dan preferensi kulit Anda, Anda harus mulai menggunakan masker alami 1-3 kali seminggu. Juga, jangan memakai masker di malam hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *