Jalanan Jakarta Ditutup Saat Malam Tahun Baru

Ditlantas Polda Metro Jaya telah menerapkan kebijakan keramaian semalam (CFN) di 11 kecamatan pada malam tahun 2022 dan akhir pekan Jakarta. Berlaku pada tanggal 31 Desember 2021 dan 1 Januari 2022 mulai pukul 22:00 WIB sampai dengan pukul 04:00 WIB.
Dirlantas Polda Metro Jaya Combes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, kebijakan CFN telah diterapkan selama dua hari untuk mengantisipasi kepadatan penduduk pada malam pergantian tahun dan akhir pekan.

“Karena tanggal 31, 1 dan 2 adalah akhir pekan, kami khawatir jika tidak tutup, dikhawatirkan akan ramai pada tanggal 1, jadi kami memutuskan pada tanggal 31 dan 1.” kata Sambodo, Kamis (30 Maret). ). / 12).

Jalan yang ditutup pada malam tahun baru di Jakarta akan beroperasi malam ini. Jalan ditutup untuk membatasi pergerakan penduduk selama perayaan 2022.
Beberapa aturan tersebut juga sudah diumumkan, mulai dari CFN, jam buka, hingga penutupan alun-alun di Noitevella.

Lantas apa saja daftar jalan yang tutup pada malam pergantian tahun? yuk simak informasinya dibawah ini.
Polda Metro Jaya akan memberlakukan aturan malam tanpa keramaian di 11 kecamatan di DKI Jakarta. Aturan ini akan berlaku malam ini pukul 22:00 WIB hingga 1 Januari pukul 04:00 WIB.

“Oleh karena itu, kami memutuskan pelaksanaan CFN pertama akan selesai dalam waktu dua hari, pada 31 Desember 2021 dan 1 Januari 2022. Yogo.

Berikut 11 tempat yang akan menerapkan CFN di DKI Jakarta

kawasan Asia-Afrika
Kecamatan Gunavarman, Senopati dan SCBD
Kecamatan Mahakam, Bulungan, Barito
Kecamatan Sudirman-Tamrin
kawasan kota tua
Kecamatan Monas
Distrik Kemayoransky
Pantai Kapuk yang indah 2
Kecamatan Kemang
Kawasan Banjir Kanal Timur (BKT).
Kecamatan Danau Sunter, Jakarta Utara

Selain jalan yang tutup pada malam pergantian tahun, jam kerja mal juga dibatasi.
Selain jalan-jalan ditutup pada malam tahun baru,

Polda Metro Jaya juga memiliki kebijakan kantin dan hiburan yang akan ditutup pada pukul 10 malam WIB

“Jadi sesuai aturan, kafe, restoran, dan tempat umum lainnya buka sampai pukul 22.00 WIB. Jadi misalnya di Mulawarman atau SCBD kita tutup pukul 22.00 WIB, orang asing tidak bisa masuk, tapi dari dalam bisa keluar. “Petugas menyisir kopi satu demi satu sehingga pada pukul 22.00 WIB kantin tutup dan tidak ada pengunjung sehingga tidak ada kembang api,” kata Direktur Lalu Lintas Kereta Bawah Tanah Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Polsek Jaya Metro Jaya Metro di Jakarta 22/12).

Hal itu juga disampaikan Kabag Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan yang mengatakan mal buka hanya sampai pukul 22.00 WIB.

“Tidak akan ada perayaan tahun baru di malam tahun baru. Sebentar lagi untuk kegiatan sosial atau kegiatan di luar ruangan, kemudian di mall dan tempat keramaian lainnya, jam buka akan ditutup hingga pukul 22.00 WIB,” kata pejabat itu. Publik Polda Jaya Kombes Zulpan Departemen Hubungan.

Jalan yang tutup di malam tahun baru, begitulah aturan di alun-alun
Kapolri Jenderal Litio Sigit Prabovo mengimbau jajarannya untuk memastikan mobilitas warga selama libur Natal dan Tahun Baru. Selain itu, Sigit juga menuntut penutupan alun-alun di setiap kelurahan pada malam pergantian tahun.

Karena banyak jalan yang ditutup pada malam tahun baru dan jumlah kasus COVID-19 di Indonesia yang belum hilang, masyarakat dihimbau untuk merayakan tahun baru di rumah. Ini juga merupakan upaya untuk meminimalkan virus mahkota.

Tutup alun-alun dan hilangkan semua kegiatan sosial di Malam Tahun Baru. “Pilih untuk merayakan Tahun Baru di rumah atau bersama keluarga,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat membacakan pesan dari Kapolri saat aksi unjuk rasa Operasi Lilin di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (23 Desember). ). .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *