Camping Di Kebun Jati Caringin Bogor

Segera setelah pengalaman camping di Vila Biru Pancawati Caringin, Bogor, saya mencoba berkemah lagi di dekatnya, yaitu di Vila Kebun Jati, keduanya terletak di Pancawati, Caringin, Bogor. Peringkat lebih tinggi dari Blue Villa, tapi masih lebih rendah dari Copy Daong.
Saya sebenarnya ingin mencoba Puncak Halimun yang terletak di atas Kopi Daong. Namun, seorang tetangga RT tiba-tiba mengundang saya ke Jat Gardens di hari yang sama. Saya akhirnya pergi ke kebun Jati, Pankawati, Karingin, Bogor. Alhasil, tiga keluarga dari RT kami mendirikan tenda di sini.
Untuk menuju Vila Biru atau Vila Kebun Jati, kita bisa menggunakan Google Maps atau Waze. Perjalanan ke Karingin relatif bebas kemacetan setelah keluar dari tol, apalagi jika hari libur akan bersaing dengan pengunjung yang berwisata ke Kopi Daong. Tapi dibandingkan dengan Puncaku, menurut saya relatif tenang.
Dari jalan utama menuju lokasi terdapat jalan satu arah, yang untungnya dipandu oleh seorang petugas. Jadi jangan khawatir jika ada yang mau naik turun, akan ada petugas yang memberi isyarat untuk pergi atau menunggu.

view terindah

Pemandangan terbaik terletak di dekat pintu masuk dan tiket. Pada siang hari, Anda memiliki pemandangan pegunungan tinggi dan lampu kota yang indah di malam hari. Kekurangan dari stain ini adalah bentuknya agak miring, hanya menyisakan satu area di tepi bibir yang cukup rata. Dari tiga pintu di bawah ada pintu keluar ke toilet.
Layanan yang tersedia di sini lebih lengkap daripada Villa Blu yang saya bicarakan di posting sebelumnya. Selain villa, toilet dan listrik, banyak kafe dan warung makan yang buka dari jam 8 pagi hingga larut malam. Bahkan ada tempat jual oleh-oleh, kolam renang, kebun binatang mini, dan taman bermain di Instagram. Yuk intip gerai makanan dan minuman yang ada di Kebun Jati.
Di pagi hari, anggota keluarga bisa diajak berenang dan berfoto di taman bermain. Tempat ini sebenarnya terbagi menjadi dua bagian: Bu Vivi (0815-8613-8970) dan adiknya. Ibu Vivi mengelola situs, beberapa kafe dan vila dengan lima kamar tidur di sisi kiri jalan, sementara saudara perempuannya mengelola kafe, vila, dan taman bermain di sisi kanan jalan. Area camping sebenarnya sangat luas, tetapi ruang toiletnya belum terpisah dengan baik, sehingga ada bagian yang jika kita pahami dengan baik, akan memakan waktu lama untuk mencapai toilet terdekat. Di bagian paling bawah interior setidaknya harus ada tiga pintu toilet sehingga Anda tidak perlu berjalan jauh, naik turun, seperti halnya dengan teras. Pada akhirnya hanya ada satu kran air yang bisa digunakan untuk berwudhu. Toiletnya bersih dan beberapa memiliki 18 pintu.

Harga tiket masuk

Biaya sewa sebidang tanah untuk mendirikan tenda adalah 35 ribu per orang per hari, jika mobil dekat dengan tenda Anda akan membayar tambahan 100 ribu. Sebelum kedatangan saya, harga ini hanya naik untuk sementara waktu. Sebelumnya tidak ada tambahan biaya 100 ribu. Sepertinya ganti rugi tempat untuk mobil, yang seharusnya menjadi tenda untuk orang lain. Harga tersebut sudah termasuk akses toilet dan listrik. Harga untuk kebun binatang mini dan kolam renang berbeda.
Dalam hal keindahan, Kebun Jati menawarkan lebih dari Blue Villa. View area dekat counter lebih murah dan luas. Taman Jati Tapos berada di seberang area visibilitas dan memiliki pojok bermain anak di ujung kafe.
Oh ya, bangun lebih awal jika Anda tinggal di sini. Nikmati kesegaran udara yang luar biasa. Jangan khawatir perut terengah-engah, karena biasanya ada penjual bubur ayam bermesin.
Kemudian saya ingin mengunjungi Puncak Halimoun, salah satu tempat camping tertinggi di kawasan Pankawati, Karingin, Bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *