Keuntungan Investasi Reksa Dana
Woman investing and getting profit. Money, finance, watering plant. Flat vector illustration. Investment concept can be used for presentations, banner, website design, landing web page

Keuntungan Investasi Reksa Dana

Bohong jika kita berinvestasi tanpa mengharapkan keuntungan. Peningkatan aset yang dimiliki dari waktu ke waktu dalam kegiatan investasi adalah tujuan investasi. Sama halnya dengan berinvestasi di reksa dana.
Sebagai investasi yang disukai oleh kaum milenial, reksa dana menawarkan banyak keuntungan. Terlebih lagi, kemajuan teknologi digital memudahkan dalam berinvestasi di reksa dana. Lihat Benih sebagai contoh. Investasi reksa dana semudah belanja online.
Jadi berapa laba atas investasi di Seeds?
Untuk menjawab pertanyaan ini, kita perlu membahas jenis reksa dana yang tersedia di Seed.

Deposito reksa dana

Reksa dana merupakan salah satu jenis reksa dana yang paling banyak diminati. Karena, reksa dana ini menawarkan pengembalian (return) yang besar dan menjanjikan pengembalian yang berlipat. Namun, reksa dana juga memiliki risiko yang tinggi. Keberuntungan besar, risiko besar.
Lihat di sini: Perbedaan Antara Investasi Ekuitas Swasta dan Reksa Dana
Anda bisa mendapatkan reksa dana di Seeds dengan berbagai penawaran hasil. Berapa laba atas investasi di Seeds untuk reksa dana?
Pada saat artikel ini ditulis, masing-masing produk reksa dana dari manajer investasi yang berbeda berbeda-beda. Dengan demikian kelima reksa dana tersebut memiliki suku bunga tertinggi tahun ini.
1. Sucorinvest Syariah Equity Fund (47,48%)
2. Mencari Nilai Investasi Eastspring Kelas A (28,03%) \
3. Pangkas Modal Plus (27.60%)
4. Dana Khusus Schroeder (24,43%)
5. Sucorinvest Maxi Fund (24,10%)

Reksa dana pendapatan tetap atau obligasi

Menurut definisi, reksa dana pendapatan tetap adalah reksa dana dengan investasi minimal 80% pada obligasi. Karena itu, investor sering menyebutnya sebagai obligasi reksa dana. Dalam aplikasi Benih itu sendiri, hanya “obligasi” yang ditulis.
Reksa dana ini sangat ideal untuk investor moderat. Risikonya relatif rendah, dengan imbal hasil yang cukup menjanjikan dan stabil. Dalam hal berinvestasi Benih untuk reksa dana, Anda dapat melihat lima reksa dana Benih teratas (per tahun) di bawah ini.
1. Dana Obligasi Sukorinvest (13,31%)
2. Reksa Dana Pendapatan Tetap Syariah BNI-AM Ardhani (10,69%)
3. Dana Indeks Obligasi ABF Indonesia (10,43%)
4. Perwalian Pendapatan Tetap Syariah Eastspring Kelas A (9,37%)
5. Pangkas Perusahaan Strategic Plus (9,33%)
Reksa Dana Pasar Uang
Reksa dana pasar uang adalah reksa dana, portofolio investasi yang disajikan dalam bentuk produk pasar uang. Reksa dana jenis ini disebut juga reksa dana pasar uang. Keuntungan reksa dana pasar uang, meskipun imbal hasil tidak begitu besar, sekitar 4,63 – 7,03% per tahun, namun risikonya minimal.
Di Seeds, Anda bisa memilih reksa dana pasar uang sesuai keinginan. Jika Anda seorang pemula, reksa dana ini sangat ideal karena nilainya hampir tidak pernah turun atau tetap stabil. Demikianlah 5 reksa dana pasar uang terbaik Seeds dengan return terbesar.
1. Sucorinvest Money Market Fund (5,76%)
2. Sucorinvest Reksa Dana Pasar Uang Syariah (5,50%)
3. Danamas rupiah plus (5,36%)
4. Potong Tunai 2 (4,63%)
5. Dana moneter dasar (4,45%)
Selain 3 (tiga) jenis reksa dana tersebut di atas, Seeds juga memiliki reksa dana syariah dan reksa dana berbasis indeks yang bisa Anda miliki. Tentunya dengan manfaat yang berbeda-beda. Daripada memikirkan bagaimana cara mendapatkan keuntungan dari berinvestasi di Seeds, lebih baik download aplikasi Seeds di Google Play atau AppStore agar Anda bisa langsung berinvestasi dan mengetahui persentase return yang Anda dapatkan saat berinvestasi di reksa dana.

Baca Juga  Pelajari tentang pemasaran digital dan peran pentingnya dalam bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *