Bagaimana Cara Mengubah Metode Pembayaran di Lazada

Bagaimana Cara Mengubah Metode Pembayaran di Lazada

Apakah ada cara mudah untuk mengubah metode pembayaran di Lazada? Jika demikian, apa langkah-langkahnya?
Sebelum kita ke poin pentingnya, mari kita bahas sedikit tentang Lazada.
Lazada merupakan sebuah website dan kini menjadi aplikasi e-commerce atau jual beli online yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Selain karena pasar ini sudah terkenal, ragam produk yang ditawarkan juga cukup banyak.
Hal inilah yang menjadi loyalitas pengguna Lazada saat membeli merchandise atau keperluan lainnya seperti isi ulang dana, bayar tagihan, isi ulang game, dan lainnya.
Selain itu, Lazada terus memberikan penawaran menarik seperti diskon atau rabat, cashback dan layanan pengiriman gratis. Ya, jangan lupa Lazada Flash Sale yang biasanya diadakan setiap bulan atau di waktu-waktu tertentu.
Selain itu, bagi yang ingin berbelanja di Lazada, proses pendaftarannya pun mudah. Ada beberapa pilihan yang tersedia.
Misalnya, mendaftar melalui email atau nomor telepon. Anda juga dapat langsung masuk melalui Facebook atau Google.
Dan bagi anda yang ingin login ke Lazada menggunakan smartphone anda, anda dapat login secara otomatis menggunakan 3 pilihan yaitu Google, Facebook dan LINE. Ini sangat mudah.
Lazada juga memiliki situs bernama LazMall. Halaman ini memuat produk-produk lokal dan internasional ternama dari distributor resmi dengan harga terjangkau.
Hal ini terkadang menjadi salah satu daya tarik Lazada setelah flash sale. Saat ini banyak anak muda yang puas dengan produk original dan branded dengan harga murah.
Namun, jelas sebagian besar pengguna Lazada tidak mengerti bagaimana Lazada mengubah metode pembayaran mereka saat check out atau melakukan pembelian di Lazada. Sebenarnya, metodenya sendiri cukup sederhana dan berjalan seperti ini:

Metode pembayaran Lazada

Tambahkan metode pembayaran yang benar ke Lazada
Sebelum Anda dapat mengubah metode pembayaran di Lazada, Anda harus terlebih dahulu memiliki akun di Lazada.
Jika Anda mendaftar sebagai anggota, Anda dapat membayar dengan Lazada dengan lebih mudah atau mengubah metode pembayaran Anda.
1. Bagi yang belum memiliki akun, daftar melalui Facebook atau Google. Jika Anda memiliki akun, login seperti biasa.
2. Setelah pendaftaran berhasil, pada tab Profil, isi semua detail seperti nama, email (jika diinginkan), nomor telepon, alamat lengkap, dan nomor rekening (dapat dikembalikan jika ada masalah dengan pembelian Anda).
3. Setelah selesai, klik tab Start atau kembali dan cari item atau produk yang ingin Anda beli.
4. Saat Anda menemukan produk yang tepat, terus klik tombol Beli Sekarang.
5. Anda kemudian dapat mengatur pengiriman seperti yang disediakan oleh penjual Lazada.
6. Kemudian tekan tombol Buat Pesanan.
7. Anda kemudian akan diarahkan ke halaman Metode Pembayaran. Pilih dari beberapa pilihan metode yang ditawarkan Lazada, antara lain:
Pembayaran di tempat (pembayaran tunai)
kartu debit [?] kartu kredit
transfer Bank
indo pasar
alfa mart
perbandingan
kredibo
Alipay
dompet dokumen
8. Terakhir, ikuti saja petunjuk untuk menyelesaikan pembayaran. Dan Lazada akan mengirimkan email kepada Anda setiap transaksi pembayaran untuk pembelian Anda.

Anda juga dapat memproses pengiriman produk melalui aplikasi Lazada di smartphone Anda hingga pembayaran selesai > Processing > Packaging > Shipping > hingga produk tiba.

Tentunya cara-cara di atas bisa Anda gunakan untuk mengakses Lazada dari website lazada.co.id dan dari aplikasi Lazada itu sendiri.
Namun, jika Anda ingin mendapatkan diskon, kupon, atau promosi gratis ongkos kirim, kami sarankan Anda mengunduh terlebih dahulu aplikasi Lazada di perangkat Android Anda.
Lalu,

bagaimana cara mengubah metode pembayaran di Lazada?

Pada tahun 2020, Lazada sebenarnya tidak akan lagi menampilkan opsi metode pembayaran di tab Profil. Jadi, jika Anda telah membeli produk menggunakan metode pembayaran yang salah tetapi belum membayarnya, Anda dapat membatalkan pesanan Anda dan kemudian mengulangi langkah-langkah yang diuraikan di atas.
Hal ini biasanya terjadi karena konsumen tidak memperhatikan metode pembayaran yang digunakan karena membanjirnya pembelian.
Oleh karena itu, pastikan untuk mengecek kembali metode pembayaran dan alamat penerima sebelum langkah terakhir pembelian (pembayaran) produk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *