jari sakit karena bermain Smartphone, Apa yang bisa dilakukan untuk menghindari jempol smartphone?

Berikut beberapa Tips Membuat Storytelling yang Menarik di Media Sosial

TerSurat.com Yogyakarta – Konten media sosial terus berubah seiring waktu dan kebutuhan audiens. Tidak mengherankan, mendongeng di media sosial kini menjadi pilihan utama untuk memperluas cakupan pengikut. Trik yang satu itu penting dalam pemasaran sekarang karena, menurut Socialbakers, pemasar dapat membuat konten atau cerita yang mewakili audiens mereka. Demikian beberapa tips yang bisa Anda ikuti agar konten yang disajikan terlihat lebih menarik dan menarik banyak penonton. Ingin tahu? Lihat daftar lengkapnya di Glints round-up di bawah ini.

Baca juga : Berikut Berisi informasi lengkap tentang bisnis. Tahukah Anda apa itu alat penjualan

Kiat mendongeng di media sosial

Seperti yang dijelaskan Glints, mendongeng telah menjadi bagian integral dari pemasaran dan media sosial. Khususnya untuk tujuan digital marketing dimana fokus pemasarannya adalah pada aktivitas audiens di media sosial dan di internet. Strategi pemasaran dalam bentuk story memungkinkan brand membangun persona dan membangun relasi dengan pelanggannya.  Jadi tampaknya penting untuk memasukkan taktik mendongeng ke dalam semua tujuan pemasaran karena di sanalah audiens akan menghabiskan begitu banyak waktu untuk terlibat dengan konten. Tapi jangan salah, storytelling bisa kamu terapkan ke akun pribadi kamu di media sosial, lho. Dengan menguasai cara-cara terbaik untuk menyajikan konten dalam bentuk sebuah story, dijamin followers akan semakin tertarik mengikuti story Anda. Yang perlu Anda ingat adalah setiap platform membutuhkan trik mendongeng yang berbeda. Nah, berikut beberapa tips mendongeng terbaik agar konten Anda bisa menarik perhatian follower berdasarkan media sosial yang Anda gunakan:

1. Facebook

Ada dua cara menarik untuk menggunakan teknik mendongeng di media sosial ini. Yang pertama adalah membagikan seluruh cerita Anda dalam satu pos. National Public Radio memeriksa lebih dari 3.000 tautan di akun Facebook-nya dan menemukan bahwa tautan dengan karakter yang lebih pendek memiliki rasio klik-tayang yang lebih tinggi daripada tautan dengan karakter yang lebih panjang. Tapi itu bukan gambaran lengkap dari penelitian yang telah mereka lakukan. Posting yang lebih panjang menawarkan lebih banyak opsi klik untuk keterlibatan, mis. B. klik “Tampilkan lebih banyak”, yang dapat ditampilkan dalam posting Facebook yang panjang. Artinya, orang bisa mendapatkan semua informasi yang mereka inginkan dari postingan tanpa harus mengklik link lain, misalnya: Kemudian tip kedua adalah membuat video yang cukup panjang. Facebook melaporkan di Techcrunch dan memperpanjang waktu unggah video karena formatnya menarik minat audiens terbesar.

Baca Juga  Cara Memulai Bisnis Peternakan Kambing Dengan Mudah Pasti Untung

2. Instagram

Mendongeng telah menjadi aspek penting dari raksasa media sosial ini. Darimana? Instagram sendiri merupakan platform yang menawarkan berbagai fitur storytelling. Trik pertama yang dapat Anda lakukan adalah membuat urutan visual yang menarik di feed Anda di area profil. Menurut Buffer, sesuaikan setiap foto agar sesuai dengan gaya Instagram Anda dan buat representasi visual pada umpan profil Anda dengan tiga hingga sembilan kisi foto yang ditautkan.

Contoh:

Tips selanjutnya untuk mendongeng di media sosial adalah memanfaatkan IG TV dan fitur cerita semaksimal mungkin.

Ada cara pasti untuk menggunakan Cerita IG untuk mendongeng saat meluncurkan Newswhip:

  • Fokus pada inti cerita
  • Gunakan sub judul untuk menyoroti plot cerita
  • Memberikan konten mikro dalam cerita
  • Video horizontal lebih populer daripada video lanskap

3. Twitter

Akhir-akhir ini Twitter kembali populer dan banyak digunakan oleh masyarakat. Tentu kita tahu bahwa cara mendongeng di media sosial adalah dengan menggunakan utas panjang atau kumpulan tweet. Agar tidak bosan, Anda dapat menambahkan foto dan GIF menarik ke utas, tetapi Anda perlu memperhatikan konten yang disajikan.  Penggunaan konten mikro saat memberikan video juga dinilai efektif, terutama foto berupa meme atau caption yang berisi lelucon.

4. Youtube

Nah, tip terakhir adalah mendongeng di media sosial YouTube. Setiap orang sekarang memiliki akses untuk membuat saluran pribadi di akun Youtube mereka. Namun, satu saluran saja tidak cukup untuk memuat konten yang bagus. Tip pertama adalah membuat video dalam format infografis. Menurut Contently, infografik adalah aformat yang bagus untuk mendongeng dalam format visual. Kemudian Anda harus memasukkan video yang serupa di daftar putar tertentu. Hindari thumbnail YouTube yang berbau seperti clickbait. Ini adalah tips mendongeng di media sosial agar konten Anda bisa mendapatkan lebih banyak perhatian audiens. Intinya, teknik ini telah menjadi aspek esensial dalam kehidupan media sosial. Platform yang berbeda juga membutuhkan taktik yang berbeda untuk membuat konten tampak menarik.

Baca Juga  Wajib Tau Keuntungan Dan Kerugian Dari Perdagangan Online

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *