Tak Perlu Biaya mahal ! Berikut 5 Bahan Alami Untuk Memutihkan Wajah

Tak Perlu Biaya mahal ! Berikut 5 Bahan Alami Untuk Memutihkan Wajah

Yogyakarta, Tersurat.com – Untuk mendapatkan wajah putih alami kamu bisa menggunakan bahan-bahan sederhana yang sudah banyak tersedia. Cara memutihkan wajah secara alami ini lebih aman, praktis, dan relatif ekonomis.

Penyebab Kulit Kusam dan Tidak Sehat

Paparan sinar UV, asap kendaraan, asap rokok, dan debu yang kini sulit dihindari, dapat membuat kulit kusam dan terlihat tidak sehat. Apalagi jika kita sering melakukan kebiasaan yang merusak kulit, seperti begadang dan menggaruk-garuk wajah kita.

    Baca Juga : 5 Kebiasaan Buruk Yang memicu Penuaan Dini pada Kulit

Sekarang ini sudah banyak produk kecantikan yang menawarkan perawatan kulit khususnya wajah,. Sayangnya, untuk membeli produk kecantikan ini bisa menghabiskan banyak uang. Makanya, tidak ada salahnya menggunakan bahan-bahan alami agar wajah putih alami.

Bahan alami untuk mendapatkan wajah putih alami

Selain perawatan klinik kecantikan, kulit wajah putih alami juga bisa didapatkan melalui perawatan rumah sederhana dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bahan-bahan alami tersebut antara lain:

1. Lemon
Lemon mengandung Alpha Hydroxy Acids (AHA) yang dipercaya mampu secara alami mengangkat sel kulit mati dan memudarkan flek hitam di wajah, menjadikan kulit tampak lebih cerah dan putih.

Tak hanya itu, vitamin C dalam lemon juga dapat merangsang produksi kolagen dalam tubuh, menjaga kulit tetap montok dan tampak lebih muda.

Untuk mendapatkan khasiat ini, Kamu bisa menggunakan lemon dan gula sebagai scrub. Cara membuatnya, campurkan air perasan 1/2 buah lemon, air dan 8 sendok makan gula pasir dalam sebuah wadah. Aduk semua bahan sampai terbentuk pasta kental. Lalu oleskan scrub ke permukaan kulit sambil dipijat perlahan.

Baca Juga  Benarkah Mencuci Rambut Dengan Kopi Bisa Mencegah Rambut Rontok?

2. susu
Susu tidak hanya memiliki efek positif pada pertumbuhan tulang, tetapi juga dapat membuat wajah menjadi putih bercahaya. Kandungan AHA yang terdapat dalam susu dapat mengangkat sel kulit mati dan merangsang produksi pertumbuhan sel baru. Hasilnya, kulit wajah tampak putih alami, bersih, dan awet muda.

Cara membuat masker susu sebenarnya tidak sulit. Cukup rendam bola kapas dalam susu dan oleskan ke kulit Kamu dua kali sehari. Kamu bisa melakukannya setiap hari untuk hasil yang maksimal.

3. Lidah Buaya
Lidah buaya telah lama dikenal sebagai tanaman herbal yang memiliki khasiat baik untuk kulit termasuk memutihkan kulit wajah secara alami. Ini berkat kandungan aloin, senyawa alami yang telah terbukti mencerahkan area kulit yang gelap.

Sebelum tidur, oleskan gel lidah buaya secara rutin pada permukaan kulit wajah. Kemudian bilas dengan air hangat keesokan harinya. Untuk hasil yang maksimal, Kamu bisa menggunakan gel lidah buaya setiap hari sebelum tidur.

4. Teh hijau
Teh hijau juga mengandung antioxidant molecule epigallocatechin gallate (EGCG) yang dapat melindungi dan memperbaiki sel kulit pada wajah serta membantu merawat kulit kusam. Sifat ini membuat kulit Kamu putih dan sehat.

Untuk mendapatkan khasiat teh hijau, mengolahnya menjadi masker adalah langkah yang tepat. Pertama rendam teh hijau dalam air panas selama 3-5 menit. Kemudian keluarkan teh dari kantong ke dalam mangkuk dan biarkan dingin. Gosokkan teh secara merata pada permukaan kulit. Gunakan dua kali sehari untuk hasil yang maksimal.

5. Kedelai
Bahan lain yang bisa Kamu gunakan untuk membuat kulit wajah putih alami dan sehat adalah kedelai. Berbagai nutrisi yang terdapat pada kedelai terbukti dapat mengurangi perubahan warna kulit akibat paparan sinar matahari yang berlebihan dengan cara menghambat produksi melanin di dalam kulit.

Baca Juga  Deretan CEO perusahaan terkaya dan tercantik di dunia

Agar perawatan mencapai hasil yang maksimal, Kamu juga harus menggunakan metode perawatan kulit yang baik dan benar, mengkonsumsi makanan sehat, banyak minum air putih, istirahat yang cukup, olahraga teratur, dan menghindari stres. Hal-hal tersebut sangat ampuh untuk kesehatan kulit, lho.

Ingat, setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Bisa jadi suatu bahan cocok untuk satu orang, tetapi tidak cocok untuk orang lain. Sebelum mengoleskan ramuan tersebut ke seluruh wajah Kamu, hal pertama yang harus Kamu lakukan adalah memeriksa reaksi bahan tersebut pada sebagian kecil kulit wajah. Jika terjadi reaksi iritan, hindari menggunakannya.

Selain itu, setiap orang memiliki warna dasar kulit yang berbeda-beda. Perlu diketahui bahwa bahan-bahan tersebut tidak dapat mengubah warna alami kulit, hanya membantu menjaga kulit wajah tetap sehat, segar, dan kusam sehingga tampak lebih cerah.

Hampir setiap orang memiliki kulit putih alami. Namun, hati-hati mendapatkannya dengan aman dan tidak membahayakan kulit Kamu. Jika perlu, tanyakan saran dokter Kamu tentang bahan-bahan alami atau produk perawatan kulit yang akan memenuhi kebutuhan Kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *