pemanfaatan media sosial yang baik, bijak & benar

TikTok dan cara kerjanya di dunia media sosial

TerSurat.com Yogyakarta – Media sosial kini terkait erat dengan gaya hidup masyarakat sehari-hari dan semakin banyak digunakan oleh perusahaan. Bagaimana Anda menjangkau banyak pelanggan dengan membuat konten yang menarik? Saat ini media sosial sudah tidak bisa lagi lepas dari keseharian masyarakat. Media sosial tidak hanya menjadi trend gaya hidup kekinian di tengah Mileinal, tetapi juga berperan penting sebagai media pemasaran paling efektif saat ini.

Baca juga : Apakah benar Grup keluarga WhatsApp dapat memengaruhi kesehatan mental???

Mengetahui cara memaksimalkan konten media sosial adalah salah satu hal terpenting untuk berhasil menjangkau pengguna media sosial. Semakin viral konten yang Anda buat, semakin besar pula peluang untuk menarik pelanggan setia. Konten adalah bagian penting dari penerapan strategi pemasaran digital. Jika ingin konten Anda tersebar luas, pertimbangkan opsi berikut: Tidak hanya Instagram, Facebook, dan Twitter, tetapi dunia media sosial dihidupkan kembali dengan pendatang baru bernama TikTok. Belum lama Applikasi ini di rilis, tepatnya pada tahun 2016, Tiktok dengan jumlah pengguna yang tinggi kini menjadi  pemain baru di dunia digital, yakni 500 juta pengguna di seluruh dunia hingga saat ini. Jadi apa itu Tiktok dan bagaimana bisa menjadi sebesar sekarang?

1. Tentang TikTok

TikTok merupakan jaringan sosial yang di miliki perusahaan yang berbasis di Beijing bernama ByteDance applikasi ini berbasis video berdurasi 15 detik yang. Diluncurkan pada 2017 untuk pasar di luar China, TikTok kini populer di kawasan Amerika dan Asia, termasuk Indonesia. Pada tahun 2019, TikTok digembar-gemborkan sebagai aplikasi seluler terpopuler ketujuh selama satu dekade, yaitu 2010-2019.

Baca Juga  Alasan pengaruh media sosial bisa membuat orang antisosial

2. Penggunaan Tiktok

Jika Twitter besar pada keunikannya dalam memudahkan pengguna untuk menulis dengan karakter terbatas, maka TikTok besar dalam keunggulannya dalam video. Video berdurasi 15 detik yang dibuat oleh pengguna dapat dilengkapi dengan musik yang bervariasi sebagai latar belakang. Pengguna TikTok dapat membuat video pendek yang diiringi dengan tarian, gaya bebas, dan lainnya. Hal ini tentunya mendorong kreativitas dalam membuat video berdurasi terbatas berkualitas baik untuk menarik perhatian banyak orang.

Baca juga : Transformasi media tradisional di tengah kemajuan teknologi media sosial 

3. Apa yang membuatnya populer

Aplikasi ini gratis dan bisa digunakan oleh siapa saja. Salah satu hal yang dengan cepat membuat TikTok terkenal adalah kesederhanaannya. Pengguna bisa sekreatif mungkin menggunakan fitur yang ada seperti: B. Pilih musik sebagai latar belakang video atau tambahkan cuplikan dari film, video YouTube, atau video TikTok lainnya ke video Anda. Yang membuatnya unik adalah cara pengguna berinteraksi dengan pengguna lain, di mana mereka dapat mengambil bagian dalam tantangan yang dibuat oleh pengguna lain, atau merespons dengan video yang tidak kalah unik.

Algoritma aplikasi TikTok dirancang untuk memahami keinginan manusia agar video yang ditampilkan sesuai dengan minat masing-masing pengguna. Kemampuan TikTok untuk “membaca” permintaan pengguna juga membuatnya populer di kalangan orang-orang dan meningkatkan jumlah pengguna baru setiap tahun. Faktor-faktor tersebut menjadikan TikTok sebagai pemain baru yang tidak boleh dianggap remeh di bidang media sosial. Tentunya tidak menutup kemungkinan bahwa dunia sosial media juga akan diramaikan kedepannya dengan aplikasi serupa dengan aplikasi yang semakin berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *