Jangan bingung mengatasi lidah putih, 4 bahan alami ini bisa untuk mengatasinya

Jangan bingung mengatasi lidah putih, 4 bahan alami ini bisa untuk mengatasinya

Yogyakarta, tersurat.com – Menjaga kebersihan mulut itu penting. Terlalu banyak orang yang hanya tertarik pada kebersihan gigi, tetapi mengabaikan kebersihan lidah. Faktanya, ini memainkan peran penting dalam kesehatan lidah dan juga gigi.

Salah satu masalah paling umum dengan lidah adalah munculnya lapisan putih di atasnya. Lapisan putih di lidah bisa berasal dari berbagai penyebab. Jika dibiarkan terlalu lama, lapisan putih ini bisa menjadi sarang bakteri.

    Baca Juga : 5 masalah gigi yang paling umum terjadi

Secara umum, lidah harus berwarna merah muda dengan sedikit warna putih. Sayangnya, tidak semua orang mengalami lidah yang sehat. Kadang-kadang, lidah didominasi oleh bagian putih keabu-abuan atau seluruh permukaan.

Jika ini yang Anda alami, ini pertanda bahwa Anda mengalami lidah putih. Selain dengan pengobatan dokter, cara mengatasi lidah putih juga bisa Anda lakukan dengan ramuan alami! Cek urutan di bawah ini.

Pilihan merawat lidah putih dengan bahan alami

Menjaga kebersihan mulut, rasa haus, merokok, banyak minum dan melakukan yang terbaik untuk memelihara berbagai macam penyakit Kurang terkontrol adalah bagian dari penyebab turunnya salju. Tidak terlalu berbahaya.

Namun bagaimanapun juga, munculnya warna putih di lidah bisa menandakan kondisi serius seperti infeksi, leukoplakia, sifilis, bahkan kanker. Karena itu, segera terapkan cara mengatasi lidah putih dengan bantuan bahan alami yang mudah ditemukan.

Mengatasi lidah putih dengan bawang putih

Bawang putih tak hanya enak digunakan sebagai bumbu dasar masakan, tapi juga bisa menjadi cara alami mengobati lidah putih. Ini karena senyawa aktif bawang putih allicin, yang dikatakan dapat melawan jamur penyebab penyakit menular seperti Candida albicans.

Alih-alih memasak bersama makanan, potong kecil-kecil dan makan bawang putih mentah secara langsung. Makan cengkeh untuk membantu mengobati lidah putih.

Mengatasi lidah putih dengan soda kue

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di Quintessence International, soda kue dapat digunakan untuk membunuh mikroorganisme yang menyebabkan infeksi mulut seperti Streptococcus dan Candida. Soda kue tidak hanya dapat mengangkat sel kulit mati di lidah, menghilangkan residu yang memutihkan lidah, dan sekaligus membantu menjaga tingkat pH yang tepat di dalam mulut.

Tidak perlu bingung karena sebenarnya lebih mudah menggunakan soda kue sebagai cara untuk mengatasi lidah putih. Dikatakan bahwa soda kue digosok dengan sikat gigi atau pembersih lidah berikutnya yang dioleskan langsung ke sikat gigi atau lidah. Anda juga bisa mencampurkan 1 sendok teh soda kue dengan jus lemon untuk membentuk pasta kental. Lalu gunakan seperti biasa, seperti menggunakan pasta gigi.

Mengatasi lidah putih dengan probiotik

Probiotik merupakan kelompok bakteri baik yang menghuni tubuh manusia, terutama saluran pencernaan. Tanpa itu, kekurangan bakteri probiotik dapat menyebabkan stomatitis, infeksi mulut dan salju.

Ada desas-desus bahwa ini dapat membantu probiotik menyeimbangkan jumlah bakteri dalam sistem pencernaan, yang pada akhirnya mengatasi salju. Ingin mengkonsumsi probiotik untuk mengobati lidah putih Anda?

Anda dapat memilih suplemen probiotik atau makan makanan yang diperkaya probiotik seperti yogurt dan susu. Tentunya tujuannya adalah untuk menyeimbangkan jumlah bakteri usus dan membunuh bakteri penyebab masalah pada rongga mulut.

Mengatasi lidah putih dengan garam laut

Garam laut dari berbagai jenis garam yang tersedia merupakan garam yang baik untuk mengatasi putihnya lidah. Pasalnya, garam laut mengandung zat antibakteri alami yang dapat membasmi bakteri pemicu salju, demikian menurut penelitian International Journal of Dermatology.

Tekstur garam laut juga bisa mengikis atau menghilangkan lapisan putih di lidah. Tidak sulit menggunakannya. Mari kita membuat obat kumur dengan mencampurkan garam kering dan segelas air. Gosok perlahan lidah Anda dengan garam yang dijemur setelah mencuci mulut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *