Apa Keuntungan bunga Chamomile, Segera baca yuk

Apa Keuntungan bunga Chamomile? Segera baca yuk

Yogyakarta, tersurat.com – Apa itu chamomile? Chamomile adalah tanaman berbunga yang banyak digunakan untuk pengobatan sakit perut atau sebagai obat penenang ringan. Beberapa penelitian awalnya menggunakan kombinasi chamomile dan tanaman lain dan menunjukkan bahwa itu bisa bermanfaat bagi kesehatan Anda. Namun, seperti produk kombinasi lainnya, sulit untuk membuktikan bahwa hanya satu tanaman yang akan mendapat manfaat.

    Baca Juga : Khasiat teh chamomile untuk kecantikan wajah, kulit, dan rambut

Produk termasuk chamomile (juga dikenal sebagai chamomile) dan obat herbal lainnya terbukti dapat meredakan sakit perut, mulas, mual, dan muntah. Chamomile atau chamomile dan senyawa lainnya dapat meredakan kolik pada bayi.

Manfaat Chamomile bagi kesehatan

Chamomile adalah bunga yang membantu meredakan peradangan akibat kanker. Beberapa penelitian menjelaskan bahwa chamomile dapat membantu gejala lain pada anak-anak seperti diare, wasir, neurosis kecemasan, serta insomnia.

Penggunaan chamomile pada kulit membantu peradangan dan penyembuhan luka pada kulit. Beberapa penelitian menurut ahli menunjukkan bahwa chamomile sama efektifnya dengan krim hidrokortison bagi penderita eksim.

Bagaimana cara kerja chamomile?
Belum ada penelitian valid yang bisa dijadikan patokan bagaimana cara kerja suplemen chamomile ini. Alangkah baik jika berkonsultasi dengan ahli herbal atau dokter untuk informasi lebih lanjut.

Namun, ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa apigenin, salah satu komponen flavonoid kamomil, bersifat sedasi. Bukti menunjukkan bahwa dua flavonoid chamomile, glikosida, dan cameamerocido, dapat menyebabkan hipoglikemia.

Berapa dosis chamomile pada orang dewasa?
Merupakan bunga yang sering digunakan sebagai bahan dalam ramuan herbal chamomile. Dosis tergantung pada jenis dan bentuk chamomile yang Anda gunakan.

Dosis yang Anda butuhkan juga bergantung pada usia, kesehatan, dan sejumlah kondisi Anda. Suplemen herbal tidak selalu aman untuk dikonsumsi. Bicaralah dengan ahli herbal atau dokter Anda tentang dosis yang tepat untuk Anda.

Dalam bentuk apa bisa mendapatkan chamomile?
Suplemen herbal ini tersedia dalam dosis dalam bentuk kapsul, krim, ekstrak cair, lotion, sampo, dan kondisioner, teh, larutan obat, dan berbagai kosmetik termasuk chamomile.

Efek samping mengonsumsi chamomile

Chamomile merupakan salah satu ramuan herbal yang dapat menimbulkan beberapa efek samping, antara lain:

  • Luka bakar wajah dan mata
  • Memicu kantuk dan muntah dengan dosis tinggi
  • Hipersensitif

Tidak ada orang yang mengalami efek samping. Mungkin ada efek samping lain yang tidak disebutkan di sini. Jika Anda khawatir tentang efek samping tertentu, konsultasikan dengan ahli herbal atau dokter Anda.

Hal yang harus diketahui sebelum mengonsumsi chamomile

Simpan chamomile di tempat yang sejuk dan kering tanpa suhu dan kelembaban yang tinggi. Chamomile mengandung sejumlah kecil kumarin, yang memiliki efek antikoagulan ringan, tetapi biasanya hanya diberikan dalam dosis tinggi untuk jangka waktu yang lama. Hentikan penggunaan chamomile 2 minggu sebelum operasi karena ada kemungkinan interaksi dengan anestesi.

Ini tidak lebih ketat daripada peraturan obat yang diatur yang mengatur penggunaan suplemen herbal. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memastikan keamanannya. Sebelum menggunakan chamomile, pastikan jika manfaat penggunaan suplemen herbal lebih besar daripada risikonya. Konsultasi juga dengan ahli herbal atau dokter untuk informasi lebih lanjut agar tepat.

Seberapa amankah chamomile?
Hati-hati dengan wanita hamil. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kamomil berbahaya bagi bayi dalam kandungan dan dapat mempengaruhi keguguran.

Namun, penelitian lebih lanjut juga diperlukan untuk pembaharuan konfirmasi hal ini. Penggunaan dengan obat penenang chamomile atau alkohol harus dihindari. Pasalnya, chamomile berpotensi meningkatkan efek berbahaya setiap zat.

Interaksi apa yang dapat terjadi jika Anda mengonsumsi chamomile?
Suplemen herbal ini dapat berinteraksi dengan obat lain dan kondisi kesehatan apapun yang Anda miliki. Konsultasikan dengan jamu atau dokter sebelum digunakan. Efektivitas kontrasepsi dapat berkurang bila digunakan dengan pil KB chamomile Jerman.

Ketika digunakan dengan pil estrogen chamomile Jerman, efektivitas kontrasepsi estrogen dapat berkurang. Chamomile dapat diubah oleh hati dan mengubah keefektifan obat penenang.

Menggabungkan chamomile Jerman dan warfarin (Ku Mading) dapat memperlambat pembekuan darah dan menyebabkan rasa sakit atau pendarahan. Chamomile adalah bunga dari pengobatan herbal yang dapat meningkatkan efektivitas alkohol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *