Inilah cara konsumsi teh hijau untuk membentuk tubuh ideal, jangan asal ya..

Inilah cara konsumsi teh hijau untuk membentuk tubuh ideal, jangan asal ya..

Yogyakarta, tersurat.com – Mengkonsumsi teh hijau secara teratur diketahui dapat membantu menurunkan berat badan. Oleh karena itu, minuman jenis ini cocok untuk siapa saja yang ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal. Eitss tapi tunggu dulu ya, sebenarnya mengkonsumsi teh hijau untuk menurunkan berat badan tidak dapat dilakukan sembarangan. Jika Anda ingin memanfaatkan teh hijau, berikut beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

    Baca Juga : Khasiat teh hijau bagi kesehatan tubuh

Cara konsumsi teh hijau untuk membentuk tubuh ideal

Teh ini dipercaya dapat menurunkan berat badan sebanyak yang dikonsumsi dengan cara yang benar. Jangan mencampur apapun ke dalam teh hijau yang Anda minum untuk mendapatkan keuntungan. Selain itu, Anda perlu mengetahui waktu terbaik untuk meminum minuman ini. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini tentang cara minum teh hijau.

Mengkonsumsi teh hijau dengan baik dan benar

Berikut beberapa pedoman tips mengkonsumsi teh hijau. Karenanya, Anda bisa memaksimalkan ciri-ciri tersebut saat membentuk tubuh yang ideal.

1. Minum teh hijau selagi hangat
Teh hijau bisa dinikmati dari panas ke dingin. Namun, jika Anda membutuhkan efek penurunan berat badan, Anda bisa menikmati teh hijau hangat. Jika Anda merebus daun teh hijau asli sendiri, yang terbaik adalah merebus air panas pada suhu 80 ~ 90℃. Biarkan tehnya sebentar sampai hangat, lalu diminum.

2. Minum 3 sampai 4 kali dalam sehari
Selain minuman hangat, teh ini sebaiknya diminum 3 sampai 4 kali sehari. Minum teh saat perut tidak kosong baik setelah sarapan karena meningkatkan produksi asam lambung. Setelah itu, minum teh hijau lagi di siang hari untuk menyegarkan pikiran dan tubuh setelah aktivitas yang padat.

Setelah makan malam, Anda bisa kembali minum teh hijau. Namun, terlepas dari waktu tersebut, Anda bisa menikmati teh hijau di sore hari dalam perjalanan pulang kerja. Oleh karena itu, teh hijau tidak hanya dapat membantu proses diet, tetapi juga menyegarkan tubuh. Untuk pembahasan lebih lanjut tentang asupan teh hijau Anda, Anda mungkin ingin berkonsultasi dengan ahli gizi.

Jangan mencampur teh hijau dengan bahan lain

3. Jangan tambahkan campuran
Apakah Anda suka teh hijau dan minuman olahan teh hijau lainnya? Jika sedang diet, jangan tambahkan campuran teh hijau. Hal ini karena mencampurkan teh hijau dengan susu, madu, dan jeruk nipis tidak dianjurkan untuk diet. Jika ingin menurunkan berat badan, jika benar-benar mengonsumsi daun teh hijau murni, alangkah lebih baik.

Menambahkan susu dan madu dapat meningkatkan kalori pada teh hijau. Jeruk nipis memiliki manfaat penurunan berat badan, tetapi mencampurkan jeruk nipis dengan teh hijau tidak dianjurkan untuk orang dengan riwayat maag.

4. Hindari minum teh hijau sebelum tidur
Jika Anda menggunakan program diet, hindari minum teh hijau sebelum tidur. Jadi, meski teh hijau mengandung kafein, namun jumlahnya tidak sebaik kopi. Kandungan kafein ini bisa membuat sulit tidur jika diminum dalam 2 jam sebelum tidur. Oleh karena itu, hindari minum teh hijau sebelum tidur karena untuk mencegah terjadinya insomnia.

Kurang tidur justru mengganggu proses metabolisme tubuh, sehingga pembakaran lemak tubuh tidak maksimal. Itulah mengapa sebaiknya minum teh hijau setelah makan malam. Artinya, Anda harus makan malam dalam waktu 4 jam sebelum tidur. Setelah makan, minum teh hijau yang baru diseduh.

5. Jangan hanya mengandalkan teh hijau saja
Berbagai cara minum teh hijau yang dijelaskan sebelumnya pasti dapat membantu proses penurunan berat badan. Namun, ketahuilah bahwa teh hijau bukanlah jalan pintas menuju berat badan ideal Anda, jadi sebaiknya Anda tidak hanya mengandalkan teh hijau.

Teh hijau mengandung epigallocatechin gallate (EGCG), yang menghasilkan hormon yang dapat mempercepat proses pembakaran lemak di tubuh Anda, tetapi Anda perlu berhati-hati dengan makanan apa pun yang Anda makan. Seperti seseorang yang sedang diet, Anda perlu mengurangi makanan yang tinggi lemak dan kalori. Anda juga perlu berolahraga secara rutin untuk mempercepat proses pembakaran lemak dan kalori dalam tubuh Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *