Pembedaan jenis strawberry berdasarkan tipe dan varietas

Pembedaan jenis strawberry berdasarkan tipe dan varietas

Yogyakarta, tersurat.com – Strawberry adalah buah yang paling dikenal dan disukai banyak orang. Berbagai jenis strawberry terutama ditanam di daerah dingin atau dataran tinggi. Buah strawberry berasal dari Amerika Serikat, namun saat ini sudah banyak dibudidayakan di Indonesia. Hanya sedikit orang yang tahu bahwa ada banyak jenis strawberry.

    Baca Juga : Segarnya buah strawberry yang berasal dari Korea Selatan

Mengenal dan mengetahui jenis-jenis buah strawberry

Saat ini budidaya strawberry termasuk dalam kawasan wisata pertanian. Banyak perkebunan strawberry menawarkan pengalaman tentang cara menanam dan memanen strawberry sendiri. Keunikan buah strawberry adalah bagian luar yang nyata. Hal menarik lainnya adalah Anda tidak perlu mengupas atau membuang bijinya saat memakannya. Selain itu, warnanya yang indah menarik perhatian banyak orang.

Dua tipe dari jenis strawberry

Tahukah Anda bahwa orang Amerika sangat menyukai strawberry? Berdasarkan data departemen pertanian Amerika, rata-rata tingkat konsumsi strawberry di Amerika Serikat adalah 1,5 kg per tahun. Bahkan setiap negara bagian di Amerika Serikat dan Kanada diketahui menanam tanaman strawberry mereka sendiri.

Strawberry adalah salah satu buah paling bergizi selain rasanya yang khas manis dan asam. Diketahui memiliki sekitar 32 kkal energi per 10 gram stroberi. Kandungan vitamin terbaik adalah sekitar 58,8 mg vitamin C per 100 gram buah. Ini adalah sumber daya tahan untuk tubuh, jadi tidak mengherankan jika orang Amerika lebih menyukai satu buah.

Strawberry dipercaya memiliki khasiat baik untuk kesehatan dan kecantikan

Strawberry juga dipercaya dapat mengurangi risiko kanker karena kaya akan antioksidan. Buah ini juga sering dijadikan makanan sehat untuk orang yang sedang diet. Strawberry juga digunakan untuk perawatan kecantikan feminin. Diantaranya adalah pil jerawat, masker yang menguatkan kulit dan membuatnya tampak awet muda.

Keunggulan dari jutaan buah ini adalah memiliki rasa yang agak asam, namun tetap membuatnya digemari meski menarik. Strawberry asal dibedakan menjadi jenis dan tipe dasar. Jenis dasar adalah mengelompokkan jenis-jenis strawberry berdasarkan waktu berbuah atau waktu panen. Jenis Strawberry dasar adalah sebagai berikut.

Jenis strawberry berdasarkan waktu berbuah dan waktu panen

Day Neutral Strawberries
Ini adalah jenis strawberry yang memiliki puncak buah dalam tiga periode berbeda. Dari awal Juni, pertengahan Juli, dan akhir Agustus. Selama tiga musim liburan ini, buah strawberry menjadi berlimpah dan Anda dapat menikmati buah ini sesuka Anda.

Everbearing Strawberries
Strawberry yang tumbuh dengan baik tetapi sederhana dan mudah dipanen. Spesialisasi mempertahankan buah hingga akhir musim panas, sehingga Anda dapat menikmati strawberry segar selama berbulan-bulan.

June Bearing Strawberries
Seperti namanya, jenis ini merupakan jenis strawberry yang menghasilkan buah yang melimpah di bulan Juni. Di bulan itu, di mana Anda bisa menghasilkan panen yang sangat besar? Strawberry adalah jenis yang paling banyak atau paling umum ditanam di Amerika Serikat. Musim puncak mungkin sedikit lebih awal atau lebih lambat dari bulan Juni, tetapi sebagian besar pada bulan itu.

Macam-macam varietas strawberry

Bergantung pada varietasnya, Strawberry dapat diklasifikasikan menjadi beberapa jenis berikut:

Jewel Strawberries
Ini adalah varietas strawberry abadi yang dapat tumbuh subur dan menghasilkan buah yang manis. Besar dengan tekstur manis dan kualitas buah sangat bagus.

Sweet Charlie
Varietas ini berasal dari Amerika Serikat dan dibudidayakan secara luas di seluruh dunia. Banyak yang telah dibudidayakan untuk produktivitas tinggi dan cepat berbuah.

Nyoho
Varietas ini berasal dari Jepang dan Korea. Buahnya mengkilap dan padat, memberikan rasa yang sangat manis, dan sedikit berbentuk kerucut.

Chandler
Strawberry jenis ini berbuah pada bulan Juni. Warnanya merah glossy, yang berukuran besar dan memiliki hasil yang tinggi di seluruh dunia.

Ozark Beauty
Strawberry ini adalah varietas populer dari jenis strawberry atau strawberry yang tumbuh subur. Buahnya berwarna merah, manis dan cukup besar seukuran varietas everbearing. Beberapa kali dalam setahun, tanaman strawberry Ozark mengalami panen besar. Diantaranya, satu di awal musim semi dan satu lagi di akhir musim semi.

Oso Grande
Varietas asli California ini banyak dikonsumsi di seluruh dunia. Pohon ini memiliki buah berbusa yang besar dan lebat di bagian tengahnya seperti busa dan dapat mencapai hasil yang tinggi.

Sparkle
Disukai oleh banyak orang karena bagus untuk bahan membuat selai dari jenis strawberry klasik ini. Strawberry ini termasuk varietas sedang dan membutuhkan waktu lama untuk matang. Warnanya merah tua, dengan cita rasa yang sangat unik, tekstur manis yang encer bisa mengisi dahaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *