Manfaat untuk kesehatan dan kecantikan dari buah strawberry

Manfaat untuk kesehatan dan kecantikan dari buah strawberry

Yogyakarta, tersurat.com – Strawberry dikenal luas sebagai pelengkap atau penghias hidangan makanan dan minuman berbahan buah-buahan. Strawberry memiliki bentuk hati kemerahan yang sangat dalam, sehingga beberapa orang menggunakannya untuk menghias makanan mereka.

Buah merah kecil ini terbukti bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Misalnya, manfaat strawberry untuk kesehatan sudah dikenal sejak zaman Romawi. Selain untuk kesehatan, manfaat buah strawberry diketahui ampuh dalam mengobati iritasi kulit.

    Baca Juga : Buah strawberry gak cuma segar saat dikonsumsi tapi juga bagus untuk kecantikan


Ahli gizi di seluruh dunia telah mulai meresepkan strawberry untuk mendapatkan banyak manfaat kesehatan dan kecantikan. Ini berasal dari warna merah tua strawberry dengan antosianin antioksidan kuat yang membantu tubuh melawan peradangan, kanker, dan masalah jantung tertentu. Selain itu, buah strawberry mengandung vitamin C, vitamin K, serat makanan, asam folat, magnesium dan potasium. Ini menegaskan banyak manfaat strawberry.

Strawberry untuk Kesehatan bagi Penderita Diabetes Tipe 2 dan Kekebalan Tubuh

1. Cocok untuk pasien diabetes tipe 2
Selain rasa manis dan asamnya, strawberry juga terbukti memiliki banyak khasiat. Salah satunya adalah keuntungan bagi penderita diabetes tipe 2. Mengapa strawberry ini bermanfaat bagi penderita diabetes? Strawberry memiliki kandungan gula yang tinggi, dan makanan dengan indeks gula darah rendah mengandung strawberry.

Nah, indeks gula darah merupakan angka yang menunjukkan potensi peningkatan kadar gula darah dari karbohidrat yang tersedia dalam makanan. Sederhananya, nomor atau peringkat makanan dapat didasarkan pada pengaruhnya terhadap kadar gula darah.

Makanan dengan indeks gula darah rendah adalah makanan yang dicerna secara perlahan dan memperlambat peredaran darah, seperti glukosa. Penderita diabetes tak perlu takut mengkonsumsi strawberry ini. Tingkat indeks hipoglikemik Selain itu, buah strawberry dapat bermanfaat bagi pasien diabetes tipe 2.

Beberapa manfaat strawberry untuk penderita diabetes tipe 2 adalah dapat mengatur kadar gula darah pada penderita diabetes dan mencegah komplikasi yang sedang berlangsung pada penderita diabetes. Dan jika Anda berisiko terkena diabetes di kemudian hari, misalnya, cegah orang dengan riwayat keluarga diabetes.

2. Dapat meningkatkan kekebalan tubuh
Kandungan vitamin C pada buah strawberry dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Vitamin C dalam strawberry membantu melawan infeksi tertentu. Vitamin C juga menawarkan beberapa manfaat bila digunakan dengan makanan lain yang mengandung zat besi.

Strawberry untuk Kesehatan: Meningkatkan kesehatan Jantung, Kanker, dan Daya Ingat

3. Mengurangi risiko jantung
Manfaat buah strawberry yang lain adalah dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Strawberry memiliki antioksidan seperti antosianin yang membantu mencegah pembentukan kolesterol jahat. Ini juga memberikan efek anti inflamasi yang baik untuk kesehatan jantung.

4. Melawan kanker
Keunggulan strawberry selanjutnya adalah dapat melawan kanker. Ini karena asam ellagic strawberry. Ya, kandungan inilah yang berperan penting dalam menekan pertumbuhan sel kanker. Bersamaan dengan itu, terdapat pula antioksidan yang mencegah kanker. Vitamin C dalam stroberi meningkatkan kekebalan dan membantu melawan sel kanker.

5. Membantu meningkatkan daya ingat
Strawberry memiliki flavonoid yang disebut fistein. Nutrisi ini berfungsi untuk meningkatkan daya ingat. Satu studi menemukan bahwa makan lebih dari satu strawberry dalam seminggu dapat membantu meningkatkan daya ingat di otak.

Strawberry untuk Kecantikan: kesehatan Rambut dan Kulit

6. Menjadikan rambut Anda sehat berkilau
Nah, keunggulan buah strawberry untuk kecantikan adalah dapat mencegah rambut rontok. Ia memiliki nutrisi yang efektif mencegah rambut, ketombe, dan infeksi jamur yang tidak terlalu menipis. Banyak orang menggunakan strawberry untuk perawatan rambut dan mengolah kulit kepala untuk membuat rambut berkilau dan sehat.

7. Penghapusan kerutan di wajah
Meningkatkan elastisitas kulit dengan bantuan kolagen yang menghasilkan vitamin C. Menurut pengobatan, tubuh manusia kehilangan kolagen seiring bertambahnya usia. Sekarang elastisitas kulit berkurang dan usia harus terlihat seperti below. Di sini, strawberry dibuat dengan kandungan vitamin C yang tinggi dan bahan makanan alami untuk membuat kulit tampak lebih muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *