Strawberry diketahui hidup di dataran tinggi, tapi tahukah kamu kalau strawberry juga bisa hidup di dataran rendah, Yuk simak medianya

Strawberry diketahui hidup di dataran tinggi, tapi tahukah kamu kalau strawberry juga bisa hidup di dataran rendah? Yuk simak medianya

Yogyakarta, tersurat.com – Strawberry umumnya dapat ditemukan di pegunungan dan dataran tinggi yang sangat dingin. Pada umumnya orang banyak yang menanam buah strawberry dan membudidayakannya. Namun saat ini buah strawberry dapat ditanam di dataran rendah untuk tumbuh, tetapi membutuhkan kesabaran dan ketekunan. Nah, biasanya buah strawberry ditanam di dataran tinggi, sekarang kamu dapat menanam buah strawberry di dataran rendah.

Strawberry dapat tumbuh di dataran rendah, jadi Anda tidak perlu menanam strawberry di tempat yang sangat besar, tetapi Anda dapat melakukannya di tempat-tempat kecil. Anda bisa menggunakan polybag atau pot. Saat menanam buah strawberry dalam pot, bisa dikembangkan secara besar-besaran dengan pengetahuan dan motivasi, serta sebagai sarana mengekspresikan hobi.

    Baca Juga : Manfaat nanas – Dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan melancarkan sistem pencernaan

Untuk melakukan itu, Anda perlu memahami tahapan dan persyaratan menanam pohon buah strawberry. Mari kita simak bersama cara menanam buah strawberry di dataran rendah. Silahkan membaca di bawah ini ya.

Cara menanam strawberry di dataran rendah

Buah yang suka dijadikan pelengkap makanan yang mengandung buah-buahan sebagai bahan utama, seperti hidangan kue strawberry. Ini karena buah strawberry memiliki warna merah yang sangat mengesankan.

Buah beri dari strawberry ini memiliki banyak manfaat kesehatan dan kecantikan. Buah strawberry memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan buah strawberry. Strawberry adalah jenis tanaman dengan toleransi dan kemampuan beradaptasi yang luas. Secara umum syarat agar stroberi tumbuh dengan baik adalah kondisi iklim sebagai berikut.

  • Dapat menahan suhu optimum 17-20 ℃ dan suhu 4-5 ℃.
  • Kelembaban udara (RH) 80 hingga 90%.
  • Insulation adalah 8 sampai 10 jam per hari.
  • Curah hujan berkisar antara 600 sampai 700 mm / tahun.
  • Ketinggian melebihi sekitar 1000 MDPL

Persiapan media menanam strawberry

Wadah dan jenis tanaman yang bisa digunakan adalah pot, tapi bisa juga menggunakan kantong plastik. Ada banyak jenis pot, dan tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk. Ini sangat penting untuk diperhatikan saat memutuskan pot. Yang ada keseimbangan, adalah memilih ukuran yang sesuai dengan ukuran buah strawberry. Selain itu, pot harus mampu menampung batang tanaman yang cukup agar akar tanaman buah strawberry dapat tumbuh dengan leluasa. Ukuran pot yang ideal adalah dengan diameter 7 hingga 20 cm, sehingga Anda dapat membuat lubang kecil di bagian bawahnya. Selain pot, Anda bisa menggunakan kantong plastik yang banyak dijual di toko dengan berbagai ukuran sesuai selera Anda.

Media tanam strawberry

Ada beberapa cara menanam buah strawberry. Terakhir, kami menyarankan Anda untuk mengikuti petunjuk penanaman dan langkah-langkah penanaman untuk memastikan buah strawberry tumbuh dengan baik.

Komposisi media tanam yang dapat digunakan untuk menanam strawberry adalah sebagai berikut.

  • Campuran memudahkan proses pemupukan dengan perbandingan 2: 1: 1 dengan menggunakan tanah di bawah pohon, humus atau kompos yang datar dan teduh.
  • Tanah lapisan atas dapat dicampur dengan pasir dan humus dengan perbandingan 1: 1.
  • Selanjutnya campurkan pupuk tanah, pasir dan humus dengan perbandingan 1: 1: 1: 1: 1.
  • Terakhir, Anda perlu mencampur tanah, pasir dan pupuk dengan perbandingan 1: 1.

Berikut cara memasukkan bunga ke dalam pot/kantong plastik

  • Siapkan alat dan bahan yang terdiri dari pot (pot bunga), pecahan batu bata (ubin), emrat tanam, saringan dan sarana penunjang lainnya.
  • Masukkan selapis pecahan batu bata (ubin) ke dasar pot.
  • Masukkan media tanam ke dalam pot hingga hampir penuh.
  • Bilas tanaman dalam pot dengan air bersih sampai medianya benar-benar terguncang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *