Ingin punya rumah minimalis yang nyaman meski ruang terbatas, Ini tipsnya

Ingin punya rumah minimalis yang nyaman meski ruang terbatas? Ini tipsnya

Yogyakarta, tersurat.com – Saat ini rumah minimalis banyak diminati. Desainnya mengedepankan bentuk geometris, dekorasi sederhana, dan furnitur fungsional minimal dengan palet medium. Jangan membayangkan kondisi estetika rumah seperti itu karena akan memberikan kesan yang monoton, lho. Pasalnya, banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat rumah minimalis Anda terlihat luas, nyaman dan tidak pasaran, dengan berbagai dekorasi manis yang sesuai.

Rumah minimalis elegan yang nyaman dihuni

Jadi bagaimana Anda bisa mendapatkan rumah minimalis yang nyaman dan memberi kesan tenang ketika istirahat bagi penghuninya? Ngomong-ngomong, berikut beberapa tips yang dirangkum dalam tersurat.com dan Anda bisa menggunakannya sebagai referensi di sini.

1. Buat tampilan permukaan
Ruang rumah minimalis ditentukan oleh batas tebal dan garis lurus. Namun, ini bisa terlihat tampak monoton dan membosankan. Sebagai solusinya, bunda bisa menambahkan furnitur berukuran besar yang menjadi fokus utama ruangan.

Misalnya pada bagian ruang tamu. Kursi hias dan meja bundar kecil bisa diatur untuk menghilangkan kesan kaku. Hal ini karena objek terlihat menarik, langsung mencuri perhatian bagi tamu yang masuk ke dalam rumah.

2. Memoles dinding
Memilih dinding untuk rumah merupakan salah satu ruang tempat ibu mengekspresikan diri, dan tentunya sangat menguntungkan. Coba tambahkan lukisan minimalis dan perlengkapan dinding seperti tanaman hias yang diletakkan di rak-rak.

3. Tambahkan aksesori
Penambahan aksesoris dapat meningkatkan nilai estetika ruangan. Jika Anda juga memiliki tujuan fungsional, Anda dapat menambahkan aksesori. Jika ingin menjaga sisi minimalis, ada banyak aksesoris yang bisa dicoba, seperti lilin aromaterapi, tanaman hias dalam ruangan, atau mangkuk hias.

Baca Juga  Kenali jenis - jenis tanaman Aquascape untuk pemula!!

4. Tampilan pencahayaan yang bagus
Sedangkan pencahayaan yang hangat bisa membuat suasana hati menjadi hangat dan membuat Anda bahagia. Ini juga merupakan ruang yang lebih besar dengan menggunakan pencahayaan yang cukup. Dengan memilih lampu, Anda bisa membuat ruangan yang ingin ditonjolkan, atau ruangan rumah minimalis sempit yang terhampar di sudut-sudut dekorasinya, membuat kesan tidak lembab dan luas.

Sebuah permainan warna dan elemen alam di dalam ruangan minimalis

5. Tambah sentuhan kayu
Interior kayu bisa membuat rumah Anda terasa lebih alami kapan saja. Anda bisa menciptakan suasana cerah dan menyenangkan dengan menambahkan bahan kayu pada furnitur Anda. Hal ini bisa diekspresikan dengan menggunakan furnitur warna kayu. Warna pohon yang Anda pilih seharusnya tidak opsional.

Untuk membuat ruangan terasa cerah, kayu berwarna terang lebih disukai. Selain warnanya, furnitur yang Anda pilih harus sesederhana dan fungsional mungkin. Dengan kata lain, ini adalah perabot tanpa desain yang rumit dengan desain yang stylish untuk menghemat ruang di rumah Anda.

6. Tambahkan tanaman ke dalam ruangan
Penambahan tanaman menjadi salah satu daya tarik visual pada sebuah rumah, terlebih dengan konsep minimalis. Bunda dapat memelihara tanaman hias dengan pemeliharaan mudah di rumah, seperti sukulen, janda bolong, lidah mertua, dan sirih gading.

Jika perawatannya sulit, Anda bisa memilih tanaman buatan. Anda juga bisa membuat rumah Anda terasa alami dengan menambahkan furnitur yang meniru alam.

Perpaduan warna untuk rumah minimalis

7. Tekstur kontras dan harmoni warna
Cara hebat lainnya untuk menambah kenyamanan pada hunian Anda adalah dengan mengulang atau melapisi bagian yang membuat kontras. Dengan bermain di berbagai tekstur, Anda bisa melakukan trik ini. Maka ruangan akan terlihat lebih menarik. Jadi, gabungkan berbagai furnitur untuk menambahkan tekstur dan warna yang kontras.

Baca Juga  Langkah-langkah Menjalankan Bisnis  yang menjanjikan di masa depan

Furnitur rendah, seperti bangku atau kursi rendah, secara visual menarik dan membantu membuka ruang yang nyata. Jangan lupa untuk memilih jenis palet warna paling berani dan terkaya untuk kombinasi itu. Tapi mereka perlu diwakili secara merata di seluruh ruangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *