buah pisang & manfaatnya

Tips memutihkan gigi dengan kulit pisang

TerSurat.com Yogyakarta –  Gigi merupakan bagian yang sering menjadi perhatian banyak orang. Tak heran, banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang untuk merawat gigi bahkan memutihkannya.

Baca Juga : Sakit Perut Usai Makan Pisang, Apa Penyebabnya?

1. Manfaat kulit pisang untuk memutihkan gigi

Hasil dari studi sederhana oleh University of Liverpool menunjukkan bahwa kadar kalium, magnesium, dan mangan pada kulit pisang dipercaya dapat membantu menghilangkan noda di permukaan kulit. Kandungan vitamin dan mineral ini juga membantu proses remineralisasi untuk memperkuat email gigi, sehingga mengurangi sensitivitas gigi. Selain itu kulit pisang juga memiliki khasiat antibakteri yang berguna dalam menjaga kesehatan mulut secara umum.

2. Cara menggunakan kulit pisang untuk memutihkan gigi

Berikut langkah-langkah yang diperlukan untuk meraup manfaat kulit pisang sebagai produk pemutih gigi.

  1. Pilih pisang yang baru matang. Biasanya ditandai dengan sentuhan warna hijau di sekeliling tepinya. Pisang yang baru matang mengandung lebih banyak mineral dibandingkan pisang mentah. Namun, jangan memilih pisang yang terlalu matang karena biasanya kulitnya lembek dan sulit digunakan.
  2. Kupas pisang dari bawah ke atas.
  3. Gosok bagian dalam kulit pisang pada gigi atas dan bawah selama 1 menit. Pastikan setiap gigi benar-benar tertutup kotoran dari kulit pisang.
  4. Biarkan selama 10 menit agar isi kulit pisang berfungsi secara maksimal.
  5. Sikat gigi Anda untuk membersihkan residu. Jangan lupa menggosok gigi dengan gerakan memutar selama 2-3 menit. Jangan terlalu terburu-buru jika Anda tidak ingin gusi Anda sakit. Setelah gigi Anda merasa bersih, bilas dan bilas dengan air mengalir.
Baca Juga  7 Cara Ampuh Untuk Menyingkirkan Kutu Di Tempat Tidur

Lakukan perawatan ini setiap malam sebelum tidur selama seminggu.

Apakah Metode Ini Efektif?

Sejauh ini belum ada bukti medis yang kuat yang mendukung manfaat kulit pisang untuk memutihkan gigi. Anda perlu terus berkonsultasi dengan dokter gigi untuk penjelasan tentang masalah ini.

3. Haruskah Anda menyadari efek pemutihan pada pemutihan gigi?

Kebanyakan orang menganggap bahwa penampilan adalah hal yang utama dan sangat penting. Karena itu, jangan ragu mengeluarkan uang untuk perawatan gigi. Salah satunya adalah dengan memutihkan gigi tanpa mempertimbangkan efeknya. Banyak penjual obat pemutih gigi yang mengklaim bahwa produk yang mereka jual efektif untuk memutihkan gigi. Produk pemutih gigi ini mungkin tersedia dalam bentuk pasta gigi atau strip selain klinik kecantikan yang menawarkan layanan pemutihan gigi. Tetapi apakah pemutihan gigi aman saat melakukan pemutihan? Adakah efek negatif kesehatan, terutama kesehatan mulut? Berikut berbagai hal mengenai proses dan efek pemutihan gigi hingga memutihkan gigi.

4. Apa itu pemutih gigi?

Baca Juga : 5 pilihan jus untuk diet penurunan berat badan

Teeth whitening atau pemutihan gigi merupakan salah satu metode pemutihan gigi yang dipercaya dapat memutihkan gigi dan menjadikannya tampak lebih cerah dan cerah dari sebelumnya. Namun nyatanya, manfaat pemutihan gigi tidak efektif untuk semua warna gigi. Oleh karena itu, untuk hasil yang maksimal sebaiknya Anda mendiskusikan penggunaan produk pemutih gigi dengan dokter gigi Anda. Dokter gigi juga dapat merekomendasikan metode pemutihan gigi lainnya, misalnya dengan pelapis gigi atau pengikatan gigi. Hasil pewarnaan gigi yang didapat tergantung dari produk pemutih yang digunakan. Selain itu juga tergantung dari kondisi gigi, noda pada gigi, konsentrasi bahan pemutih yang digunakan, lamanya waktu dan sistem pemutihan yang digunakan.

Baca Juga  Wajib Tau Cara Jitu Atasi Hidung Yang Gatal

5. Apa fungsi pemutihan gigi permanen?

Warna putih gigi Anda tidak akan bertahan lama jika Anda mengonsumsi berbagai makanan atau minuman yang dapat mempengaruhi warna gigi Anda, seperti Kopi, teh, soda, makanan manis dan makanan asam. Jika Anda mengonsumsi makanan ini, gigi putih Anda tidak akan bertahan lebih dari sebulan. Namun, jika Anda bisa membatasi makanan atau minuman tersebut, warna putih gigi Anda bisa bertahan hingga satu tahun atau bahkan lebih lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *