kumpulan tanaman herbal

Waspadai penyakit musiman dan konsumsilah tanaman herbal ini untuk membantu menjaga daya tahan tubuh

Waspadai penyakit musiman dan konsumsilah tanaman herbal ini untuk membantu menjaga daya tahan tubuhkumpulan tanaman herbal

TerSurat.com – Musim hujan akan datang. Tapi apakah kita siap menghadapi musim hujan ini, terutama di tengah kekhawatiran pandemi, ketika perubahan musim seperti ini berisiko terkena infeksi musiman, flu, dan penyakit musiman lainnya?

Oleh karena itu, kebutuhan untuk memperkuat kekebalan menjadi semakin penting. Jika Anda sedang mengambil langkah kecil untuk membangun kekebalan, seperti dikemukakan timesofindia.com, Minggu (13/8/2020), merekomendasikan untuk melakukan tindakan pencegahan dengan mengonsumsi tanaman herbal di dapur.

BACA JUGA : Ketahuilah Berikut Tanaman Herbal Yang Mudah Tumbuh Di Rumah

Hal sederhana ini akan membantu Anda melawan kuman-kuman ini dan menjaga pertahanan tubuh Anda.

1. Jahe

Tidak ada yang lebih baik daripada musim hujan selain secangkir ginger ale. Nah, tidak hanya menenangkan jiwa, tapi jahe juga membantu meredakan sakit tenggorokan. Sifat anti-inflamasi, antivirus, dan antibakterinya melindungi pertahanan tubuh dari batuk, demam, menggigil, dan hidung tersumbat. Satu sendok makan madu yang dicampur dengan ekstrak jahe dapat membantu anak Anda menghilangkan iritasi dan hidung tersumbat di saluran pernapasannya. Jahe juga bisa membantu meredakan nyeri.

2. Bawang putih

Bawang putih memiliki khasiat yang tak tertandingi. Salah satu fungsinya untuk menjaga kesehatan tekanan darah. merangsang sistem kekebalan dan mencegah penyakit bersumber dari Sifat antimikroba dan antijamurnya. Tambahkan bawang putih ke dalam masakan harian Anda, campur dengan beberapa bumbu lain dan nikmati rasanya serta kesehatannya. membantu melawan alergi dan infeksi saluran pernapasan, dan juga merupakan pengencer darah alami yang hebat merupakan salah satu fungsi Allicin dalam bawang putih .

3. Kunyit

Bahan-bahan kuno dari dapur ibu bisa menghasilkan keajaiban dalam hal kekebalan. Baik dalam makanan, susu, atau bahkan teh, kunyit membantu menyembuhkan luka, membersihkan kulit, membantu pencernaan, dan baik untuk tulang Anda. Kurkumin, senyawa yang ditemukan dalam kunyit, diketahui memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Ini juga merupakan antioksidan hebat yang memperlambat proses oksidatif dalam tubuh dan membuat Anda awet muda.

Baca Juga  Melihat gejala kekurangan zat besi pada tubuh yang mudah dikenali

Hing atau Asafoetida, tanaman India ini memiliki khasiat yang meningkatkan kekebalan Anda dengan sifat anti-inflamasi, antibiotik, dan antivirus. Itu membuat saluran pencernaan terkendali dan menargetkan radikal bebas berbahaya yang berkontribusi pada berbagai penyakit. Anda bisa menambahkannya ke dal dan makanan lain untuk meningkatkan rasa dan kesehatan.

4. Merica

Lada memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi. membantu pencernaan dan menjaga kesehatan usus yang di hasilkan dari sifat karminatifnya itu sendiri. Yang terpenting, sifat ekspektorannya membantu memecah penumpukan lendir dan lendir di saluran udara, sehingga mengurangi hidung tersumbat dan sinusitis. Anda dapat menambahkan bahan ampuh ini ke dalam makanan Anda dengan menaburkannya pada telur, salad, dan sup.

5. Anyelir

Cengkeh mengandung bahan aktif eugenol, yang memerangi bakteri penyebab penyakit di dalam tubuh sehingga mengurangi risiko infeksi. Mereka juga memiliki sifat antioksidan yang membantu sistem kekebalan melawan kerusakan oksidatif dan radikal bebas yang merusak sel. Cengkeh telah digunakan sebagai obat untuk nyeri akut selama berabad-abad dan juga merupakan ramuan yang sangat baik untuk sistem pernapasan.

6. kayu manis

Umumnya dikenal sebagai dalchini, kayu manis mengandung mangan, zat besi, kalsium, dan serat dalam jumlah yang cukup. Minyak esensial seperti kayu manis asetat dan cinnamaldehyde meningkatkan kekebalan tubuh. Kayu manis juga digunakan sebagai ramuan pelindung jantung yang membantu mengendalikan tekanan darah dan juga merupakan antioksidan yang hebat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *