Berikut ini metode baru cara menanam tanaman hias berbiji

Berikut ini metode baru cara menanam tanaman hias berbiji

TerSuret.com – Untuk tanaman yang tumbuh dari biji, bibit yang dipilih harus direndam terlebih dahulu dalam air selama kurang lebih dua jam. Hal ini dilakukan untuk merangsang perkembangan benih sebelum ditanam. Setelah itu benih bisa disemai di lahan yang sudah disiapkan.

Baca Juga : 7 jenis media tanam yang tidak hanya dapat digunakan di dalam tanah!

Selain itu, pastikan benih yang Anda tanam memiliki jarak yang cukup jauh sehingga setiap akar dapat diberi makan dengan baik. Untuk bibit yang sudah kecil bisa meletakkan tiga sampai lima bibit dalam satu lubang. Untuk membantu benih ini tumbuh dengan cepat, Anda bisa meletakkannya lebih dalam di tanah agar ujungnya lebih berenergi. Kemudian Anda bisa mulai mendatangkan benih yang telah tumbuh menjadi benih atau pot baru yang akan menjadi media tanam di darat. Bibit baru dapat dipindahkan setelah batangnya cukup kuat untuk menopang tanpa bantuan.

Cara menanam dari biji ini jauh lebih mudah dan berpeluang besar melahirkan tanaman baru yang lebih sehat. Namun teknik penanaman dari biji ini sangat dipengaruhi oleh kondisi lingkungan. Jika musim hujan telah tiba atau banyak hewan pemakan benih, maka benih yang telah ditanam dapat rusak atau bahkan hilang.

  • Cara menanam tanaman hias dengan stek

Untuk tanaman dedaunan seperti tanaman aglaonema, Anda bisa melakukan metode pemangkasan pada tanaman yang sudah tua dan memiliki batang yang cukup kokoh. Juga, pastikan steknya lima atau tujuh sisi.

Baca Juga  Jangan lupa koleksi tanaman hias gantung unik untuk dekorasi rumah, minimalis!

Anda dapat memotong pucuk dengan pisau dan kemudian menunggu beberapa jam hingga proses penyembuhan bekas luka sembuh dan lapisan akar terstimulasi.

Setelah didiamkan selama beberapa jam, Anda bisa menanamnya di dalam pot kecil dan menyimpannya di tempat yang cukup sejuk.

Stek ini lebih kecil kemungkinannya untuk tumbuh dibandingkan dengan metode benih. Namun bila tanaman hias ini dibuat dengan ketrampilan dan perawatan maka bisa menjadi lebih segar dan menjadi tanaman baru.

  • Pindahkan tanaman ke media tanam permanen

Bila benih yang Anda tabur berubah menjadi benih kecil dengan batang yang lebih kuat, Anda bisa memindahkannya ke media tanam yang lebih permanen. Tidak masalah apakah itu lubang media atau beranda tempat Anda ingin membuat taman.

Saat proses tanam dilakukan, disarankan untuk memupuk kembali dan menyirami tanaman agar tidak layu akibat proses adaptasi tanaman ke media baru.

  • Siram dengan benar

Saat menyiram benih atau bibit tanaman baru, salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan adalah volume penyiraman. indikator jumlah air bisa menggunakan pot  khusus Untuk tanaman yang berada dalam pot,.

Pastikan jumlah air mengisi panci atau tumpah dengan mudah. Namun jangan terlalu sering melakukannya, karena jika Anda melakukannya terlalu sering akan menyulitkan pengambilan akar tanaman.

Setidaknya ada sepuluh hal yang harus Anda lakukan dan amati untuk melakukan budidaya hias ini.

Sepuluh hal tersebut adalah mengetahui jenis tanaman hias yang akan ditanam, menyadari kebutuhan tanam, lokasi yang tepat, mengikuti trend perkembangan tanaman hias, menanam tanaman hias langka, strategi pemasaran saat ini, menyiapkan modal yang tepat, dan cara menanam tergantung jenis tanamannya. bunga. Pindahkan tanaman ke media tanam permanen dan sirami dengan benar.

Baca Juga  Tips menanam tanaman hias dengan banyak manfaat

Hal lain yang harus diperhatikan saat menanam tanaman hias adalah selalu menjaga laporan arus kas Anda dalam laporan keuangan yang jelas dan akurat.

Untuk memudahkan Anda dalam mengumpulkan laporan arus kas, kini Anda dapat menggunakan software akuntansi Accurate Online. Aplikasi akuntansi ini memiliki antarmuka pengguna yang sederhana dan mudah digunakan bahkan bagi mereka yang tidak memiliki latar belakang akuntansi.

Selain itu, aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang memudahkan Anda dalam berbisnis online maupun offline. Beberapa dari fungsi tersebut adalah fungsi perpajakan, fungsi penjualan, fungsi pembelian, fungsi perbankan, fungsi inventaris, dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *