4 Jenis tanaman hias Sirih Gading yang cocok untuk dekorasi rumah

5 tanaman hias yang bisa menyerap kelembapan di kamar mandi

5 tanaman hias yang bisa menyerap kelembapan di kamar mandi4 Jenis tanaman hias Sirih Gading yang cocok untuk dekorasi rumah

TerSurat.com Yogyakarta  Selain taman yang indah atau sudut ruangan yang bagus, tanaman hias juga bisa diletakkan di kamar mandi. Tanaman dapat membantu menyerap kelembapan. Ada sejumlah tanaman indoor yang bisa menyerap kelembapan di kamar mandi.

Baca Juga : Mengetahui pro dan kontra dari bisnis tanaman hias tidak bisa sembarangan!

Tanaman hias ini bisa hidup dalam kondisi kelembaban tinggi, seperti di kamar mandi. Ketika Tanaman ini juga di letakan di kamar mandi maka suasana di kamar mandi akan menjadi lebih segar.

Berikut 5 tanama

1. periwinkle Cina (Aglaonema spp.)

Periwinkle Cina, atau aglonem, adalah tanaman hias dalam ruangan yang tidak membutuhkan sinar matahari berlebihan dan oleh karena itu cocok untuk tanaman kamar mandi. Aglaonema lebih menyukai tanah yang lembab. Kondisi ini membuatnya tumbuh dengan baik. Selain itu tanaman aglaonema juga dapat menetralkan racun udara seperti formaldehyde dan benzene di kamar mandi. Jika Anda berencana menaruhnya di kamar mandi, gunakan panci berukuran sedang atau kecil agar tidak memenuhi kamar mandi.

2. Lidah Buaya (Lidah Buaya)

Tanaman hias yang bisa menyerap kelembapan di kamar mandi selanjutnya adalah lidah buaya. Tanaman ini menyukai keteduhan dan minim sinar matahari. Kalaupun suka tempat lembab, tetap perlu memperhatikan tata letak agar pot lidah buaya kebanjiran. rusaknya pertumbuhannya dan menyebabkan busuk batang di akibatkan oleh Genangan air yang terperangkap dalam pot lidah buaya yang tidak bisa keluar. Tanaman lidah buaya termasuk di antara tanaman yang telah diuji NASA dalam studi udara bersih. Succulents lidah buaya dapat menyerap karbon dioksida dan melepaskan oksigen ke udara sekitarnya.

Baca Juga  Yang harus diperhatikan saat Anda menjalani diet rendah karbohidrat

3. Lidah mertua (Sansevieria)

Sama seperti lidah buaya, sansevieria atau mertua termasuk dalam kategori tanaman hias yang tahan terhadap ruangan gelap dengan suhu lembab seperti kamar mandi. Pertumbuhan tanaman ibu mertua ini tidak hanya membuat kamar mandi lebih sejuk dan indah, tetapi juga tidak memakan banyak ruang saat tumbuh ke atas. Bahkan jika Anda meletakkan tanaman lidah mertua Anda di kamar mandi, pastikan itu tidak berada di dekat keran yang berpotensi membasahi lantai. Meski lidah mertua cocok untuk suhu ruangan yang lembab, tetap saja tidak menyukai kondisi tanah yang lembab. Jadi pastikan tidak ada air di dalam panci.

4. Peace Lily (Spathiphyllum spp.)

Peace lily adalah jenis tanaman hias dalam ruangan dengan daun mengkilap dan bunga berwarna putih. Tanaman lily perdamaian ini dapat mengangkut banyak air dari akar ke daun, melepaskan kelembapan ke udara dalam ruangan.

Karakter bunga lily yang sangat lembut saat terkena sinar matahari langsung sehingga cocok untuk ditempatkan di kamar mandi. Merawat lily yang damai sangat mudah karena Anda tidak perlu sering menyiramnya, yang justru dapat membuat bunga lili layu.

5. Tumbuhan laba-laba (Chlorophytum comosum)

Tanaman laba-laba atau tanaman hias yang menyerupai kaki laba-laba sangat mudah beradaptasi dengan segala kondisi dan termasuk yang mudah tumbuh. Penggunaan pot untuk tanaman spider plant membutuhkan perhatian. Pasalnya, tanaman ini lebih menyukai pot berukuran kecil.

Dalam hal merawat tanaman laba-laba, gampang juga. Anda hanya perlu menyiramnya 2-3 kali seminggu. Juga, tanaman laba-laba menyukai suhu di dalam atau luar ruangan yang relatif sejuk. Sehingga cocok ditempatkan di kamar mandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *