koleksi tanaman hias

5 Tanaman Hias Yang Populer Dengan Harga Fantastis

5 Tanaman Hias Yang Populer Dengan Harga Fantastiskoleksi tanaman hias

TerSurat.com Yogyakarta – Dalam kehidupan sehari-hari kita pasti mendengar atau menyebut tanaman hias. Dan kalimat ini akan muncul dalam perbincangan terkait upaya mempercantik suatu benda dengan bantuan tumbuhan. Dan salah satunya adalah diskusi tentang taman, baik itu taman rumah maupun taman kota. Karena tanaman hias selalu hadir saat orang sedang membuat taman. Baik itu taman dengan tampilan yang mewah atau taman minimalis sederhana yang ada di halaman beranda.

Baca juga: Berbagai Jenis Tanaman Hias Yang Perlu Anda Ketahui

Meskipun sering kita dengar istilah tanaman hias, mungkin kita belum paham apa itu tanaman hias. Pada artikel tentang tumbuhan dan bunga kali ini, Foto Alam Kita memaparkan tentang pengertian tumbuhan hias secara umum. Apakah tanaman hias itu? Berikut pengertian atau pengertian tentang tanaman hias secara umum.

Tanaman hias adalah: tanaman yang ditanam atau diletakkan di dalam ruangan atau di luar ruangan dan dapat menimbulkan kesan indah dan menarik. Dari pengertian tanaman hias di atas, kita dapat memperjelasnya dengan memecahnya menjadi beberapa penggalan kalimat. Hobi bertani membuat sejumlah tanaman hias semakin populer. Tanaman yang trendi dan banyak diminati akan sangat berharga. Jadi hobby bertani juga bisa disulap menjadi bisnis yang mendongkrak penghasilan kalian guys. Apalagi di masa-masa sulit seperti sekarang. Kita harus pintar-pintar ngapain cari penghasilan tambahan ya guys.

Nah, bagi Anda yang tertarik dengan bisnis tanaman hias, berikut ini beberapa tanaman hias dengan khasiat unik yang diminati banyak orang. Karena harganya yang mahal, tanaman ini cocok untuk ditanam dan digunakan sebagai peluang bisnis.

  1. Anggrek hitam Papua

Tumbuhan ini tergolong tumbuhan langka lho guys. Sebab, tergantung keindahan bunganya, harganya bisa mencapai Rp 100 juta. Tanaman ini memiliki kelopak bunga berwarna hitam pekat dengan putik berwarna merah muda. Inilah yang membedakannya dengan tanaman bunga pada umumnya. Saat ini anggrek hitam Papua banyak diminati bibitnya untuk tumbuh.

  1. Bonsai

Tanaman bonsai sejak lama menjadi tanaman hias yang terkenal. Keunikannya terletak pada bentuk miniatur tanamannya, sehingga tanaman ini memiliki nilai jual yang tinggi dan banyak diminati oleh para kolektor. Bonsai adalah tumbuhan atau pohon yang dikerdilkan dalam pot dangkal sehingga tumbuh seperti miniatur pohon besar aslinya. Bonsai bisa laku hingga sepuluh juta rupiah, lho!

  1. Monstera

Tanaman yang juga dikenal dengan nama “Janda Bolong” ini kembali populer banget lho guys. Seperti namanya, keunikan dari tanaman ini adalah daunnya yang memiliki banyak lubang. Semakin unik bentuk daunnya, tanaman ini akan semakin mahal harganya. Bahkan bisa dijual dengan harga ratusan juta rupiah untuk tanaman monster besar lho.

  1. Anthurium

Anthurium type Jemani Cobra varigata merupakan salah satu jenis anthurium yang banyak diminati. Harga jual hias ini bisa mencapai Rp 1,5 juta guys. Hal yang menarik dari tanaman ini adalah bentuk daunnya yang memiliki warna yang berbeda-beda sehingga terlihat cantik dan unik.

  1. Aglaonema

Tanaman aglaonema merah harganya sekitar 1 hingga 3 juta rupiah di pasaran. Dikenal juga dengan sebutan “Sri Rejeki”, tanaman ini merupakan tanaman hias yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia karena dipercaya dapat memberikan energi positif dan membawa keberuntungan.

Jadi apa tanaman favorit kalian guys?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *