Tertarik berbisnis baju bekas, Baca ini sebelum memulainya

Tertarik berbisnis baju bekas? Baca ini sebelum memulainya

Yogyakarta, Tersurat.com – Baju bekas yang digandrungi adalah salah satu jenis baju bekas berharga yang masih dipakai. Memang baju tersebut dilihat dari merk ternama. Oleh karena itu, sangat cocok digunakan meski lebih tahan lama. Pakaian ini sering dijual kembali karena ketinggalan zaman atau tidak pas.

Menjual baju bekas kepada seseorang yang mengerti bisnis bisa menjadi solusi tepat untuk mengurangi baju yang tidak terpakai di lemari Anda. Meski beberapa orang suka menyumbang untuk amal. Bisnis semacam ini sedang booming akhir-akhir ini.

Contoh paling umum adalah baju-baju bekas dari artis yang dijual dengan tema penjualan barang bekas, atau yang menggunakan garasi untuk menjual berbagai macam baju, dan disukai oleh para artis. Karena nyaman menggunakan pakaian lama, tidak hanya efisien menghasilkan uang tetapi juga menjual pakaian.

Tips berjualan baju bekas yang sedang digandrungi

Masih banyak pecinta baju bekas, terutama yang menjual baju merk ternama. Namun karena sudah laku di pasaran, ada beberapa tips dalam menjual baju tersebut. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda gunakan jika Anda merencanakan bisnis jual beli baju bekas kesayangan.

Pilih platform perdagangan yang tepat untuk berjualan online

Anda juga bisa menjual pakaian lama favorit Anda secara online. Pastikan memilih platform yang tepat untuk mendukung penjualan pakaian tersebut. Ada banyak platform yang cocok untuk mendukung penjualan, antara lain Carousel, OLX, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, bahkan Instagram.

Baca Juga  Strategi Agar Jualan Laris di Bulan Puasa

Menjual secara online lebih menjanjikan karena sangat mudah menemukan pembeli saat ini. Termasuk pembeli yang membeli pakaian lama. Nah, tips berjualan baju tersebut adalah dengan memilih media online.

Tentukan harga yang tepat

Tentunya semua konsumen yang ingin membeli baju lama mengharapkan harga yang lebih murah. Biarkan konsumen menentukan harga yang tepat saat menjual pakaian agar tidak kecewa dengan harga yang ditetapkan.

Meski termasuk jenis baju lama, namun jika ingin mematok harga tinggi perlu disesuaikan dengan kualitas pakaiannya. Merek terbaik dapat menetapkan harga tinggi untuk beberapa produk berkualitas tinggi bagi mereka.

Alasan menjual produk

Jika Anda menjual pakaian lama favorit Anda untuk tujuan amal dan disumbangkan kepada seseorang yang tidak mampu juga bisa. Namun Anda juga dapat memperoleh pendapatan, Anda perlu mengungkapkan tujuan tersebut bersama dengan alasan Anda membeli pakaian yang Anda sukai untuk membujuk konsumen.

Baca Juga : 5 Tips berbisnis baju bekas sebagai kerja sampingan yang menguntungkan

Beberapa orang menjualnya karena tidak pas dengan tubuh Anda. Untuk membujuk konsumen agar memutuskan membeli suatu produk, pastikan mereka juga mengetahuinya.

Posting foto menarik jika dijual secara online

Pakaian ini merupakan pakaian lama favorit, namun Anda perlu memposting foto lucu di media sosial untuk menarik perhatian konsumen. Pastikan juga untuk memotret menggunakan kamera dengan pencahayaan dan sudut yang tepat serta resolusi yang tinggi, agar hasil gambar lebih jernih.

Foto-foto menarik di media sosial membuat konsumen yang membeli pakaian lama merasa menarik. Supaya lebih menarik, unggah foto lucu dengan menambahkan sedikit ikon.

Jelaskan kekurangan dan kelebihan produk

Penjualan yang diadakan secara online dan offline tetap harus mengutamakan kejujuran. Selain itu, karena merupakan produk bekas, maka detail kekurangannya perlu dijelaskan agar konsumen tidak kecewa jika terjadi kekurangan. Barang bekas sangat rawan cacat.

Baca Juga  6 Strategi Bisnis Dropshipping yang Sukses agar Jualan Laris Manis

Khusus untuk penjualan online paling baik menggambarkan kekurangan yang ada, dan jika memungkinkan ada foto atau video yang mendukung kekurangan produk yang Anda jual. Kami mengutamakan kejujuran penjualan agar konsumen tidak kecewa dengan mendapatkan produk cacat. Selain itu, coba berikan solusi untuk cacat tersebut. Misalnya teknik mencuci baju ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *