Motor Custom Japstyle, Motor ala Jepang yang Mulai tumbuh Subur di Indonesia

Motor Custom Japstyle, Motor ala Jepang yang Mulai tumbuh Subur di Indonesia

Yogyakarta, Tersurat.com – Berbicara tentang modifikasi sepeda motor sepertinya tidak ada habisnya. Memang, hobi yang dikejar kaum Adam ini terkadang akan membuat orang harus merogoh kocek terlalu dalam. Namun, sebanding dengan yang diterima, motor kesayangan yang lebih lincah dalam performa dan tampilan macho yang akan membuat kamu jadi pusat perhatian.
Jenis modifikasi mesin ada banyak sekali di Indonesia.

Baca Juga : Modifikasi Motor ala scrambler, Mulai digandrungi oleh kaum milenial

Namun, yang sering menjadi perhatian adalah perubahan gaya Jepang atau JAP style. Pasalnya, modifikasi jenis ini berfokus pada motor lama yang dibuat lebih macho dari sebelumnya. Mau tau seberapa keren modifikasi motor ala negeri Sakura ini? Simak ulasannya berikut ini ya sob.

Sejarah Japstyle

Bagi Anda pecinta motor klasik, gaya modifikasi yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga kalian. Yup, Japanese Style atau lebih dikenal dengan Japstyle masih sangat digemari masyarakat Indonesia. Kalaupun dilihat dari sejarahnya, modifikasi ini sudah ada sejak tahun 1990-an, jadul juga lho, sob. Sesuai dengan namannya Japanese Style Berawal dari ibukota Jepang Tokyo, JAP Style telah diakui dunia. Alhasil, modifikasi yang juga biasa dikenal dengan Bratly Style ini telah berkembang ke berbagai genre seperti Street Tracker, Flat Tracker, Street Demon, Japan South Carolina, dan Cafe Racer.

Bagaimana modifikasi Jap Style ini bisa masuk sampai ke Indonesia?

Ternyata Indonesia juga salah satu negara yang juga bergantung pada modifikasi motor stylish ini. Ya, masuknya JAP Style ke Indonesia dipandu oleh salah satu bengkel di Bandung yaitu Yasashi Garage. Yasashi Garage merupakan bengkel pertama yang memperkenalkan JAP Style kepada publik Indonesia sejak tahun 2004, setelah mengambil inspirasi dari salah satu majalah modifikasi sepeda motor yang dibawanya kembali dari Jepang. Alhasil, JAP Style menjadi endemik baru di Indonesia, apalagi sebagian besar kendaraan roda dua di negara kita juga dibuat oleh negeri Sakura tersebut.

Baca Juga  Apa itu Motor Cafe Racer ? Mengenal Lebih Dalam apa itu Motor Cafe Racer

Mesin japstyle

Sesuai dengan namanya, modifikasi ala Jepang ini hanya menggunakan motor tua buatan pabrik Jepang. Dimulai dengan GL series CB hingga Astrea 800, Anda dapat mengubahnya dengan gaya Japstyle.

Inti dari modifikasi Japstyle adalah mengganti rangka sepeda motor agar sesuai dengan gaya Japtyle yang terlihat sangat maskulin. Setelah itu, lakukan ubahan pada ban dan lampu depan. Gara-gara beberapa modifikasi tersebut, motor buatan Jepang yang terlihat kuno ini terlihat lebih gagah di jalan raya.

Apakah Kamu ingin mempunyai motor Japstyle tapi budget Tipis ?

Kalau kamu pengen berkecimpung di dunia JAP Style tapi punya budget tipis, belilah motor yang sudah di modifikasi JAP Style ya Bro. Mulai dari sekitar 8 hingga 11 juta yang jelas tidak akan membuat kamu merogoh kocek terlalu dalam. Dengan harga segitu kamu sudah dapat motor japstyle dengan rangka custom, ban off-road, dan lampu depan yang keren. Namun, berbeda jika kamu ingin membagun sendiri motor custom kamu dari awal, kamu mungkin akan merogoh kocek terlalu dalam jika memang berniat ingin membangun dari awal. Meski banyak uang akan melayang nyatannya memodifikasi sendiri dari awal memiliki kepuasan tersendiri saat motor kesayanganmu selesai di modifikasi. Tetapi yang pasti mau kamu beli ataupun memodifikasi sendiri motor kesayanganmu, kamu akan tetap tampil menjadi lebih macho dan jadi pusat perhatian jika kamu berkendara menggunakan motor Japstyle ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *