Patut dicoba! 4 Bisnis modal rendah yang memiliki banyak keuntungan

Patut dicoba! 4 Bisnis modal rendah yang memiliki banyak keuntungan

Yogyakarta, Tersurat.com – Bosan menjadi karyawan selama bertahun-tahun, dan apakah Anda tidak puas dengan hasil yang akan Anda peroleh? Memulai bisnis Anda sendiri adalah jawaban Anda untuk keluar dari zona nyaman dan ya itu dapat meningkatkan hasrat Anda untuk bekerja.

Baca Juga : Tips mengembangkan marketing plan untuk pebisnis

Anda tidak harus sengaja memilih bisnis apa yang Anda lakukan atau berapa modal yang Anda butuhkan untuk mempersiapkan bisnis, dan bagaimana bisnis Anda dapat menarik perhatian masyarakat. Bagaimanapun juga Anda dapat memulai bisnis sesuai dengan hobi Anda agar sesuai dengan lingkungan Anda. Selain menghasilkan uang, Anda akan mengasah hobi dan kemampuan Anda.

Selain itu, karena Anda adalah seorang karyawan, tabungan Anda mungkin cukup untuk memulai bisnis. Jika tidak, Anda bisa menggunakan fasilitas yang disediakan pemerintah melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR). Dengan dua hal ini, tibalah waktunya untuk memilih jenis bisnis yang akan dijalankan. Ada empat bisnis modern di sini dengan modal minim, tapi akan mendapatkan keuntungan.

Bisnis makanan ringan dan minuman

Bisnis yang tidak mati adalah makanan dan minuman sebab semua orang pasti membutuhkan keduanya. Makanan dan minuman segar juga bisa menjadi pilihan Anda untuk bisnis. Mulai dari 5-10 juta rupiah Anda sudah bisa langsung membuat usaha makanan ringan. Dengan cara ini, Anda dapat membeli makanan ringan dari grosir dan mengemasnya sesuai dengan yang Anda buat.
Selain itu, minuman segar seperti es buah atau jus juga bisa menjadi pilihan bisnis.

Anda dapat memilih apakah akan membeli paket waralaba atau membuatnya sendiri dari bahan yang dapat memasuki pasar modal sebesar Rp 6 juta. Jika paket makanan ringan dijual seharga 5.000, Anda bisa mendapatkan pengembalian cepat dalam waktu kurang dari sebulan. Sedangkan untuk minuman, jika menjual 30 cup dengan harga 6.000, Anda bisa menukarkan modal dalam waktu satu bulan.

Baca Juga  Jenis Jenis Cryptocurrency Dengan Performa Yang Kuat

Bisnis fashion

Bukan hanya makanan dan minuman, tapi bisnis fashion juga tidak pernah berhenti. Perlu diketahui, yang harus Anda lakukan adalah menentukan segmentasi dari pakaian yang dijual, seperti pakaian pria dan pakaian wanita. Jika Anda memilih untuk menjual pakaian wanita, Anda harus menentukan kembali lokasi terbaik untuk menyediakan stok pakaian Anda. Pastikan Anda bisa membeli sejumlah grosir pakaian dengan harga terjangkau.

Anda bisa mendapatkan keuntungan hingga 15% untuk setiap kostum. Misal, jika Anda menjual hijab dengan keuntungan 5.000 rupiah per potong dan menjual 5 hijab perhari maka Anda bisa memasukkan keuntungan hingga 25.000 rupiah di saku Anda. Anda juga dapat mengandalkan perkembangan internet untuk memperluas jangkauan bisnis Anda. Saat ini ada banyak portal perdagangan online yang tersedia untuk jualan.

Cuci sepatu

Bisnis ini tidak jauh berbeda dengan bisnis laundry. Bedanya, modal yang dibutuhkan untuk membeli sikat sepatu, pencuci sepatu, dan sebagainya kurang dari Rp 1 juta. Jika Anda bisa mendapatkan 5 pasang sepatu sehari dengan harga Rp 20.000 per pasang, Anda bisa mendapatkan Rs 3 juta per bulan.

Bahkan, Anda bisa mempekerjakan 1 karyawan untuk membantu mencuci sepatu selama 3 bulan. Tetapi pertama-tama Anda perlu memutuskan konsumen sasaran. Jangan bangkrut bisnis Anda karena tetangga memilih untuk mencuci sepatu mereka.

Bisnis mencuci helm

Selain mencuci mobil, Anda bisa mencuci perlengkapan lain seperti helm. Dalam hal ini, Anda tidak perlu khawatir untuk mencuci helm dengan tangan Anda sendiri. Kemajuan teknologi saat ini memungkinkan untuk mendapatkan mesin cuci helm sendiri dengan harga yang terjangkau. Padahal, sistem ini sudah tersedia di toko online.

Untuk memulai bisnis ini, Anda hanya membutuhkan belanja modal dari Rs 15 juta hingga Rs 25 juta untuk membeli mesin cuci helm. Jika Anda bisa mendapatkan 12.000 rupiah hingga 10 helm dalam sehari, Anda bisa mendapatkan lebih dari Rp 3,6 juta per bulan.

Baca Juga  Rahasia Membuat Takoyaki Untuk Ide Jualan Yang Begitu Lezat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *