7 fakta tentang coklat yang mungkin belum kamu ketahui !

7 fakta tentang coklat yang mungkin belum kamu ketahui !

Yogyakarta, tersurat.com – Banyak yang mengira coklat penyebab berat badan seseorang naik, sebenarnya pernyataan seperti itu hanyalah mitos, apa faktanya?

Karena sebagian besar dari kita tidak menyadari bahwa sebenarnya makanan yang enak itu mengandung gizi yang tinggi di sekitar kita selama cara pengelolaan dan konsumsinya tidak berlebihan. Manfaat coklat sudah pasti dirasakan oleh tubuh kita, bahkan coklat dapat menekan nafsu makan yang pada dasarnya dapat digunakan untuk menurunkan berat badan.

Padahal, penelitian membuktikan bahwa dark chocolate bisa membuat seseorang lebih bahagia, seperti jambu biji, apel, dan lainnya. dark chocolate lebih baik dari cokelat putih. Inilah mengapa dark chocolate sangat cocok untuk kalian yang sedang diet.

    Baca Juga : Pantangan konsumsi soft drink, Batasan dalam sehari yang gak boleh diabaikan

Bagaimana Kamu masih mengatakan bahwa cokelat membuat Kamu gemuk? …

Itu baru salah satu fakta tentang coklat, Kami akan membahas 7 fakta tentang coklat lagi yang pasti akan membuat Kamu semakin ingin makan coklat …

7 Fakta Tentang Coklat

Coklat dapat menghilangkan stres

Kamu harus tahu bahwa kandungan serotin pada coklat berperan sebagai antidepresan. Selain itu, mengonsumsi coklat dapat merangsang produksi endorfin, yaitu hormon yang dapat menimbulkan perasaan bahagia dan senang. Inilah sebabnya mengapa seseorang yang sedang merasa tertekan atau dalam suasana hati yang buruk pasti akan mencari cokelat sebagai obatnya.

Meningkatkan kecerdasan otak

Seorang Peneliti di Jhons Hopkins University menemukan bahwa coklat dapat melindungi saraf otak dan kerusakan saat terjadi serangan otak. Manfaat dark chocolate telah terbukti meningkatkan memori otak juga. Ini karena bahan-bahan yang ada memungkinkan darah mengalir dengan lancar ke bagian-bagian penting otak selama 2 hingga 3 jam. Tidak heran coklat memungkinkan seseorang untuk berpikir lebih baik, bekerja dengan baik, dan meningkatkan kewaspadaan otak.

Baca Juga  Daging kambing versus domba, mana yang lebih sehat?

Mengurangi risiko serangan jantung

Seorang peneliti di Fakultas Kedokteran Universitas John Hopkins. Dalam penelitiannya, dark chocolate mengurangi risiko serangan jantung hingga 50%, kata Diane Becker, MPH, ScD. Hal ini terkait dengan pembekuan trombosit dalam darah, yang lebih lambat pada orang yang makan cokelat dibandingkan pada orang yang tidak.

Mengapa itu penting? Jika gumpalan terbentuk di pembuluh darah ini dan blok gumpalan terbentuk, hal itu dapat menyebabkan serangan jantung.

Mengatasi diare

Diare merupakan penyakit yang umum dihadapi banyak orang. Penyakit ini dapat menyerang orang dewasa dan anak-anak. Kebanyakan hanya mengenal sejumlah tanaman yang bermanfaat untuk menghentikan diare, seperti daun jambu biji.

Sedangkan sejarah budaya Amerika Selatan dan Eropa telah menawarkan pengobatan diare dengan kakao sejak abad ke-16. Ini kemudian dikonfirmasi oleh penelitian dalam sains modern.

Mengatasi sindrom kelelahan kronis

Sindrom kelelahan kronis adalah suatu kondisi di mana seseorang sering merasa lelah, nyeri otot, dan sulit berkonsentrasi sehingga mengganggu aktivitas sehari-hari. Cokelat dapat menjadi obat untuk penyakit ini karena penelitian oleh beberapa peneliti di Inggris menunjukkan bahwa cokelat dapat meningkatkan efek neurotransmitter serotonin, yang mengatur suasana hati saat tidur.

Sangat direkomendasikan untuk Kamu yang sering merasa lelah setelah seharian beraktivitas. Sering-seringlah mengonsumsi cokelat untuk membantu tubuh menjadi lebih sehat dan merasa lebih baik.

Perlindungan matahari

Flavonoid yang terkandung dalam coklat berperan dalam melindungi kulit kita dari sinar UV matahari. Perlindungan dari sinar matahari ini dilakukan oleh peneliti dari London berkaitan dengan kandungan flavonalnya. Pengujian dilakukan dengan mengkonsumsi coklat selama 3 bulan, timbul efek kemerahan yang menandakan timbulnya luka bakar. Tetapi coklat dengan flavanol yang rendah tidak mendapatkan perlindungan matahari yang sama.

Baca Juga  Wow, Benarkah Makan Daging Kambing Dapat Meningkatkan Gairah Seks Pria?

Anti penuaan

Saat kita mengonsumsi cokelat dan merasakan nikmatnya, hal itu menimbulkan rasa tenang di dalam diri kita. Ini karena hormon stres kortisol juga berkurang sehingga menghalangi kerusakan kolagen serta melindungi kecantikan dan kecantikan kulit. Kulit terhindar dari kerutan dan garis halus. Pasalnya, konsumsi vitamin A dalam coklat bisa menghindari proses penuaan dini pada kulit.

Itulah beberapa Fakta tentang Coklat yang mungkin belum kamu ketahui. Masih Ragu untuk mengonsumsi Coklat…?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *