Ketahui 5 jenis ikan hias air tawar yang mudah perawatannya

5 tips membeli ikan hias agar tidak tertipu

5 tips membeli ikan hias agar tidak tertipuKetahui 5 jenis ikan hias air tawar yang mudah perawatannya

TerSurat.com Yogyakarta – Hobi memelihara ikan hias menjadi salah satu cara untuk mengurangi stres. Sayangnya, tidak banyak pemula yang mengetahui cara memulai kebiasaan ini.Menurut Feng Shui secara khusus, memelihara ikan hias dapat membawa pulang hoki atau pembawa makanan. Banyak juga manfaat kesehatan tubuh yang belum diketahui dari konservasi ikan hias.Konsultan yang berbasis di Fengshuinexus, Allan Schwartz, LCSW, PhD, dilansir Okezone, mengatakan ikan yang dipelihara di akuarium memiliki kemampuan untuk mengurangi stres dan kecemasan. Pasalnya, gerakan dan warna ikan memiliki efek menenangkan.Selain itu, para ahli dari Akuarium Laut Nasional Universitas Plymouth dan Universitas Exeter mengatakan bahwa mengamati ikan yang berenang dapat menurunkan tekanan darah dan menurunkan detak jantung.

Menariknya, memelihara ikan hias bisa membantu orang cepat sembuh dari sakit gigi. Oleh karena itu, diyakini ikan hias mempunyai efek terapi yang dapat mengurangi trauma seseorang saat sakit gigi.Selain itu, seseorang yang ingin mengoleksi ikan hias hanya dalam satu akuarium banyak pilihan. Saya sangat senang Anda siap menghabiskan jutaan terutama ketika jenis ikan yang ingin Anda pelihara jarang.

Baca Juga : Penyakit yang biasanya menyerang ikan hias dan cara pengobatannya

Selain perkembangan teknologi, pembelian ikan juga bisa dilakukan melalui sistem online. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot pergi ke pasar ikan hias di waktu senggang.Namun menurut pendiri Satuair Danang Prima, ada banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli ikan hias apapun agar tidak mudah tertipu. Di situs online khususnya, siapa pun dapat menjual ikan, bukan dealer palsu, dan dapat dibodohi. Bagaimana tipsnya?

  1. Pastikan Anda mengetahui reputasi penjual

Mengenal reputasi wiraniaga dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan mengikuti berbagai forum online, baik di media sosial maupun website forum. Anda dapat memperhatikan setiap perilaku atau komunikasi antara penjual dan pembeli untuk memeriksa rekam jejak mereka.

  1. Jangan biarkan harga rendah membodohi Anda

Setiap jenis ikan bisa dijual dengan kisaran harga yang berbeda. Jika Anda ingin membeli secara online, Anda perlu menyesuaikannya dengan harga pasar. Jangan mudah tertipu oleh harga yang murah karena penjual bisa saja menipu Anda.

  1. Beli ikan dari orang yang memiliki tambak

Pastikan Anda membeli ikan dari penjual yang memiliki pembibitan dan pemeliharaan ikan hias. Penjualnya tentunya tidak akan berbohong dan tentunya menawarkan ikan hias dengan kualitas yang baik.

  1. Cari penjual yang komunikatif

Seorang tenaga penjual yang baik pasti akan melayani pelanggannya dengan baik. Jadi carilah penjual yang selalu berkomunikasi dengan pembeli. Misal, jika ada masalah setelah bertransaksi, tentu akan memudahkan Anda atau Anda akan merasa tidak sedang dirugikan.

  1. Pilih platform dengan banyak ulasan

Saat ini banyak anjungan yang secara khusus menawarkan penjualan ikan hias. Pilih platform tepercaya dengan banyak ulasan dan miliki sistem dan algoritme unik yang dirancang khusus untuk ikan hias. Dengan begini, meski tidak bertatap muka, Anda tidak akan merasa tertipu oleh penjual ikan hias.

Baca Juga  Pasien Covid positif – 19 sembuh bertambah menjadi  1.496.126 orang

Pastikan untuk membaca sebelum membeli ikan. Artinya, jika Anda ingin membeli ikan, Anda perlu memastikan bahwa Anda membaca, mengetahui, dan memahami karakteristik ikan tersebut. Ini akan membantu Anda lebih memahami perawatan, kebutuhan, pakan, pengaturan akuarium, dll. Dari ikan ini.Anda bisa berselancar di Internet, membaca buku literatur, membaca majalah, dll untuk mengetahui dan memahami ciri-ciri ikan ini.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *