Ketahui 5 jenis ikan hias air tawar yang mudah perawatannya

Tips sukses bisnis ikan hias modal kecil untuk pemula

Tips sukses bisnis ikan hias modal kecil untuk pemula

Ketahui 5 jenis ikan hias air tawar yang mudah perawatannya

TerSurat.com Yogyakarta – Tips Sukses Bisnis Ikan Hias Modal Kecil mungkin perlu diketahui para pemula yang mencari peluang baru. Bisnis ikan hias sendiri bisa dikatakan memiliki prospek yang berisiko. Mengapa? Karena pangsa pasarnya sudah fokus.

Baca Juga :  Tahukah kamu cara merawat ikan hias, beda sama ikan di kolam biasa loh !!

Dengan pangsa pasar yang beragam, jelas pelanggan juga akan datang dari berbagai kalangan sehingga usaha ikan hias sendiri bisa menjadi prospek usaha yang menjanjikan dan tentunya menguntungkan.

Tips Bisnis Usaha Ikan Hias Dengan Modal Kecil

  • Menentukan jenis ikan hias dan pangsa pasarnya

Tips pertama suksesnya usaha ikan hias dengan modal kecil adalah menentukan jenis ikan hias apa yang dijual dan konsumen mana yang menjadi incaran. Konsumennya sendiri bisa berkisar dari anak-anak hingga orang dewasa. Namun hal tersebut sangat dipengaruhi oleh jenis ikan hias yang Anda jual.

Jika Anda masih pemula dengan modal terbatas, disarankan untuk menjual ikan hias dengan harga termurah terlebih dahulu untuk menghemat biaya awal.

  • Peralatan kantor yang dibutuhkan

Jika Anda ingin memulai usaha toko ikan hias, Anda juga harus siap dengan berbagai gadget yang Anda butuhkan. Karena disinilah letak kunci sukses perusahaan Anda. Beberapa peralatan yang dibutuhkan untuk usaha ikan hias adalah akuarium, kolam pemeliharaan, jaring, pompa air, selang dan wadah, penyaring kotoran, botol oksigen, terpal dan ember sebagai aksesoris yang dapat mempercantik akuarium.Beli yang penting dulu. Anda juga bisa mencicil saat bisnis sedang berjalan.

  • Tentukan lokasi perusahaan

Tips sukses usaha ikan hias di modal kecil selanjutnya adalah menentukan lokasi perusahaan. cari lokasi yang strategis dan memungkinkan terlihat dan di kunjungi oleh banyak orang. Selain itu, jangan lupa buat lokasi bisnis Anda semenarik mungkin agar pengunjung tertarik untuk berkunjung.

Baca Juga  7 Jenis Pekerjaan Pemasaran yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Dan untuk meminimalkan anggaran Anda, Anda dapat menggunakan properti di depan rumah Anda terlebih dahulu atau menyewa toko dan kios dengan harga sewa yang rendah. Namun tentunya berada di tempat yang strategis karena itulah kunci sukses perusahaan yang Anda jalankan.

  • Pelajari berbagai hal tentang ikan hias

Setiap area bisnis memiliki teknik dan strateginya masing-masing. Tak terkecuali bisnis ikan hias. Selain itu anda perlu mengetahui peralatan apa saja yang dibutuhkan dalam usaha ikan hias dan anda perlu mempelajari berbagai hal tentang budidaya ikan hias sendiri, B. Cara membeli benih, memperbanyak dan menyediakan pakan.

Dengan begini, walaupun Anda masih pemula, Anda juga bisa meminimalisir kesalahan dan membangun bisnis yang lebih sukses karena pengetahuan yang Anda miliki cukup luas.

  • Promosi

Perlu diketahui bahwa promosi tidak selalu membutuhkan budget yang besar. Dengan kekuatan media sosial saat ini, Anda dapat menggunakannya untuk mempromosikan bisnis yang Anda mulai tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Bbuatlah akun sosial media dan mengikuti berbagai akun dari komunitas pecinta ikan hias yang juga memiliki akun Instagram agar selalu update tentang dunia ikan hias saat ini. Setelah itu, Anda bisa langsung mengirim pesan untuk berinterasi dengan rekan rekan anda maupun group komunitas lainya.

Juga, kita tidak boleh melupakan kekuatan dari mulut ke mulut atau kekuatan dari mulut ke mulut. Setelah pelanggan puas dengan produk dan layanan yang Anda tawarkan, kemungkinan besar mereka akan merekomendasikannya kepada teman atau kerabat yang sedang mencari ikan hias untuk dibeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *