4 Jenis tanaman hias Sirih Gading yang cocok untuk dekorasi rumah

4 Jenis tanaman hias Sirih Gading yang cocok untuk dekorasi rumah

Yogyakarta, Tersurat.com – Hai sista, segeralah koleksi dan kumpulkan berbagai macam sirih gading untuk dekorasi rumah. Tanaman hias kembali digemari mulai tahun 2020. Banyak tanaman hias yang langka dan harga naik karena meningkatnya permintaan dari pembeli.

Tren perkebunan sangat digemari banyak orang, bahkan di waktu senggang pun membantu menjaga kesehatan mental. Tanaman hias banyak dikoleksi sebagai dekorasi rumah. Jika Anda memiliki tanaman hias, rumah Anda akan terlihat hijau dan segar. Selain itu, udara di sekitarnya juga sejuk.

Sirih gading merupakan salah satu tanaman hias yang paling digemari karena keasliannya dan keindahannya. Ini karena bentuk daunnya juga berbeda corak dan warnanya. Tak hanya bisa mempercantik ruangan, sirih gading salah satu tanaman yang mudah untuk dirawat. Berikut telah dirangkum beberapa tanaman sirih gading dengan corak yang cantik untuk rumah sista.

Jenis-jenis Sirih Gading

Sirih Gading Gletser

Sirih gading gletser merupakan jenis tanaman dengan daun berbentuk hati. Keunikan daun yang berbentuk hati ini menjadikan tanaman ini unik dan banyak ditemui orang. Selain itu, polanya sangat beragam dalam warna perak atau abu-abu dan putih.

Jenis tanaman sirih gading gletser sangat cocok sebagai dekorasi meja tamu untuk mempercantik sudut ruangan anda. Sangat mudah untuk merawat tanaman ini, cukup disiram setiap hari untuk menjaga tanah tetap lembab. Anda bisa memupuk sebulan sekali agar tanaman tumbuh sesuai harapan.

Sirih Gading Hijau

Sirih gading hijau adalah tanaman indah yang dapat menghiasi setiap sudut rumah Anda. Tanaman ini memiliki daun berwarna hijau tua dan di sekitarnya berwarna putih. Pada permukaan daun terdapat beberapa pola, namun Sirih gading hijau memiliki daun terbanyak. Sirih gading hijau bisa tumbuh kental dengan perawatan yang tepat. Untuk merawat tanaman jenis ini, ibu perlu menyiram dengan baik. Siram secukupnya agar tanah tetap lembab. Pupuk bisa digunakan sebulan sekali.

Baca Juga  Mau menanam tanaman tapi terhalang lahan sempit ??? Inilah solusinya !!

Sirih gading hijau ini sangat cocok untuk dekorasi rumah karena warnanya bisa membuat rumah anda terlihat cantik dan sejuk. Asalkan dirawat dengan sabar dan baik ya sista.

Sirih Gading Jessenia

Jenis Sirih Gading Jessenia ini dalam bahasa latin juga bisa disebut sebagai kultivar epipremnum aureum. Perlu dicatat bahwa Sirih Gading Jessenia jenis ini juga digemari para pecinta tanaman hias. Daun hijau tua dan warna kuning berpadu membuat tanaman ini cantik. Perpaduan dua warna ini membentuk pola yang terlihat seperti efek marmer.

Daun Sirih Gading Jessenia ini juga berukuran lebih kecil dari daun lainnya. Perpaduan warna dan ukuran daun yang kecil membuat mata segar karena dapat mempercantik ruangan dengan meletakan jenis Sirih Gading Jessenia ini. Dengan perawatan yang baik, spesies ini bisa berkembang biak sehingga daunnya dapat merambat dan lebat.

Sirih Gading Kuning

Sirih Gading Kuning merupakan tanaman yang umum di Indonesia. Hal ini dikarenakan jenis tanaman Sirih Gading Kuning dapat tumbuh subur di daerah beriklim sedang atau tropis dan subtropis. Selain di Indonesia, Sirih Gading Kuning juga banyak ditemukan di Australia bagian utara, Asia Tenggara, dan sekitarnya.

Seperti namanya, daun sirih Sirih Gading Kuning ini ternyata didominasi oleh warna kuning cerah atau warna neon. Dengan perawatan yang baik, para ibu akan bisa melihat buah Sirih Gading Kuning bermekaran. Biasanya setiap batang dan sulur memiliki banyak daun.

Sirih Gading Kuning juga sangat mudah diatur, sehingga sista gak perlu repot merawatnya. Masukkan ke dalam wadah sedang dan sirami setiap hari untuk menjaga kelembaban tanah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *