IInilah 6 otot tubuh yang bekerja saat bersepeda

Inilah 6 otot tubuh yang bekerja saat bersepeda!

Inilah 6 otot tubuh yang bekerja saat bersepeda!IInilah 6 otot tubuh yang bekerja saat bersepeda

TerSurat.com Yogyakarta – Penelitian telah menunjukkan bahwa bersepeda adalah latihan kardiovaskular yang efektif untuk melatih jantung dan paru-paru serta meningkatkan sistem peredaran darah. Bersepeda juga dapat mengaktifkan sebagian besar otot di tubuh Anda. Kerja otot meningkat semakin cepat Anda mengayuh sepeda.
Bagi Anda yang memiliki masalah sendi pada sendi lutut, pinggul, atau pergelangan kaki, bersepeda adalah olahraga yang memungkinkan Anda melatih jantung dan paru-paru tanpa membebani sendi yang lemah atau cedera. Selain itu, bersepeda membantu keseimbangan tubuh dan mengurangi nyeri punggung.
Bagian tubuh mana yang bekerja saat bersepeda?

Baca Juga : Ternyata bersepeda bisa bikin awet muda, begitulah penjelasan dokter 

1. Paha depan

Otot terbesar di kaki terletak di paha dan bekerja saat kaki kita memanjang. Saat bersepeda, posisi kaki kita terus berputar, sehingga otot paha depan ini terus dilatih.

2. Otot bokong

Otot glutes adalah otot di area bokong. Sama seperti otot paha depan, glutes bekerja saat kaki memanjang.

3. Paha belakang

Otot penghambat adalah otot yang terletak di bagian belakang kaki, tepat di bagian belakang paha. Berbeda dengan paha depan, otot hamstring justru bekerja saat lutut ditekuk.

4. Betis

Betis, disebut juga otot betis, terletak di tungkai bawah. Otot ini bekerja saat kaki mengarah ke bawah.=

5. Tibialis anterior

Otot ini terletak di bagian depan tulang kering dan bekerja saat kaki mengarah ke atas. Saat mengayuh sepeda, kaki berputar, menggerakkan betis dan otot tibialis anterior secara bergantian.

Baca Juga  Anak Anda Takut Berenang tenang ?? Berikut 7 Langkah Positif Dengan Anak Yang Takut Berenang

6. Fleksor pinggul

Fleksor pinggul adalah otot di perut bagian bawah dan bekerja saat pinggul diperpanjang. Dalam bersepeda, terjadi peregangan dan pembentukan otot saat lutut mendekat dan menjauh.
Setidaknya 6 otot bekerja saat bersepeda. Bila ini dilakukan terus menerus, otot akan dilatih lebih baik dan menerima manfaat maksimal.

IInilah 6 otot tubuh yang bekerja saat bersepeda
Kebanyakan orang setuju bahwa olahraga teratur itu penting. Agar tubuh tetap sehat, seseorang harus berolahraga setidaknya selama 30 menit. Itu setara dengan 10.000 langkah atau 8 kilometer bersepeda.
Sepeda adalah moda transportasi yang berfungsi sebagai sarana rekreasi dan olahraga. Bersepeda tidak hanya membuat tubuh Anda sehat, tetapi juga dapat menjaga kesehatan mental Anda. Bersepeda bisa dinikmati semua orang dengan segala usia, juga bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun.
Selain itu, ada sejumlah alasan mengapa bersepeda penting bagi AndaJaga sistem imun
Sistem kekebalan melindungi tubuh dari infeksi dan berbagai bentuk penyakit sistemik. Penelitian menunjukkan bahwa aktivitas tingkat sedang seperti bersepeda dapat meningkatkan sistem kekebalan dan berkontribusi pada hidup sehat. Selain itu, sistem kekebalan tubuh dapat meningkatkan aktivitas anti tumor dan membantu mencegah penyakit terkait tumor
Otot dan menjadi lebih kuat dan kurang rentan terhadap penyakit sendiotot saat bersepeda

Saat bersepeda, beberapa otot tubuh diaktifkan. Otot kaki yang bertanggung jawab mengayuh pedal sepeda; Otot perut dan punggung menstabilkan tubuh pada sepeda dan bantalannya dari pengaruh luar. dan otot lengan dan bahu menopang tubuh untuk menahan setang di tempatnya. Semua pelatihan dan pengencangan ini membuat otot lebih kencang dan mampu berfungsi secara efisien.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *