7 olahraga ini bisa bikin badanmu lebih tinggi dalam seminggu

7 olahraga ini bisa bikin badanmu lebih tinggi dalam seminggu

7 olahraga ini bisa bikin badanmu lebih tinggi dalam seminggu7 olahraga ini bisa bikin badanmu lebih tinggi dalam seminggu

TerSurat.com Yogyakarta – , percayakah jika Anda bisa menambah ukuran tubuh hanya dalam seminggu? Alice Robinson, seorang peneliti dari Inggris, menguji metode tersebut dan berhasil. Dia menggunakan berbagai teknik dan berhasil menambah tinggi badannya 1,5 cm dalam seminggu. Jenis olahraga atau gerakan apa yang bisa menambah tinggi badan? Di sinilah akan menjelajah. Terus gulirkan

Bersepeda merupakan salah satu kegiatan yang digemari oleh semua kelompok umur, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Menikmati pedesaan sekitarnya dengan bersepeda adalah hiburan yang menyenangkan.Banyak orang menggunakan waktu luangnya untuk bersepeda. Memang ada sebagian yang mengandalkan sepeda untuk transportasi. Misalnya anak bersekolah atau pekerja yang ingin berangkat ke kantor.Saat bersepeda, otomatis tubuh bergerak aktif. Artinya bersepeda memiliki manfaat kesehatan yang positif bagi tubuh.

Baca Juga : Ternyata bersepeda bisa bikin awet muda, begitulah penjelasan dokter 

Tubuh yang aktif adalah salah satu persyaratan terpenting untuk menjaga kesehatan yang berkualitas. Bersepeda secara rutin minimal 30 menit sehari memiliki efek positif bagi kesehatan tubuh.Di sisi lain, bersepeda juga berdampak baik bagi lingkungan. Alasannya, sepeda tidak mencemari udara.Manfaat bersepeda juga dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit kronis seperti obesitas, jantung, kanker, diabetes, dan gangguan jiwa. Berikut manfaat bersepeda harian yang harus Anda ketahui.

  1. Bersepeda

Salah satu cara untuk menambah ketinggian adalah dengan mengendarai sepeda. Naikkan jok sepeda Anda lebih tinggi dari biasanya. Intinya, Anda perlu meluruskan kaki saat Anda menginjak pedal sepeda. Tapi jangan terlalu tinggi, , karena bisa merusak persendian kakimu. Prinsipnya, semua aktivitas olahraga dapat menjaga berat badan yang ideal. Namun, jika Anda bersepeda setiap hari, dijamin berat badan Anda tetap ideal.

Baca Juga  Pertandingan Dramatis Persela Lamongan Vs Bali United Dengan Skor 1-2

Bersepeda dapat menghasilkan kinerja kardiovaskular dan otot yang optimal. Aktivitas ini juga meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar kalori.7 olahraga ini bisa bikin badanmu lebih tinggi dalam seminggu

Membakar kalori merupakan salah satu cara untuk menjaga berat badan ideal. Namun, Anda perlu membiasakan bersepeda dengan pola makan seimbang. Ini berguna untuk mencegah dan mengantisipasi kegemukan.

Bersepeda adalah salah satu cara yang baik untuk menurunkan berat badan. Kegiatan ini dapat meningkatkan tingkat metabolisme, membangun otot, dan membakar lemak tubuh.

Banyaknya kalori yang dibakar saat bersepeda akan bergantung pada durasi, dan jarak yang Anda tempuh saat bersepeda.

  1. Pegang tongkatnya

Latihan ini adalah salah satu yang paling sederhana. Yang harus Anda lakukan adalah berpegang pada bar dan bertahan selama mungkin. Dengan pemakaian teratur, olahraga bisa menambah ukuran tubuh. Selain itu, latihan ini memperkuat tulang belakang dan otot perut.

  1. Berdiri di atas bahu Anda

Untuk mencapai posisi ini, luruskan kaki Anda. Penting juga untuk diingat bahwa menjaga keseimbangan tubuh sangatlah penting agar kaki Anda tidak tiba-tiba terjatuh dan menyebabkan cedera saat mencoba turun.

  1. Latihan kobra

Latihan ini tidak hanya bermanfaat untuk meregangkan tulang belakang, tetapi juga dapat meregangkan punggung, perut, pinggul, dan bokong.

  1. Membungkuk

Saat Anda membungkuk, jaga agar kaki Anda tetap lurus. Setelah itu, sentuh jari-jari Anda dengan jari-jari kaki. Mulailah perlahan dan bertahap.

  1. Lompat tali

Lompat tali dan bermain basket merupakan latihan yang dapat menambah tinggi badan Anda. Selain itu, tali skipping juga dapat membantu memperkuat tulang dan otot.

  1. Menjaga kepiting di pundak

Selain menambah tinggi badan, latihan ini juga bisa membantu memperkuat otot punggung bawah saat Anda mengangkat bokong ke atas dan ke bawah.

Baca Juga  Ketahuilah Berbagai Manfaat Kesehatan Dari Renang Gaya Dada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *