Ternyata bersepeda bisa bikin awet muda,

Ternyata bersepeda bisa bikin awet muda, begitulah penjelasan dokter 

Ternyata bersepeda bisa bikin awet muda, begitulah penjelasan dokter Ternyata bersepeda bisa bikin awet muda,

TerSurat.com Yogyakarta –  Perawatan wajah yang cermat di salon kecantikan belum cukup untuk memastikan penampilan Anda terlihat menawan.Tak hanya kecantikan kulit, postur tubuh yang sehat dan ideal menjadi poin yang perlu diperhatikan.

Salah satu cara mudahnya adalah rajin bersepeda. Selain bisa menjaga berat badan melalui bersepeda secara teratur, ini juga menjadi solusi untuk merawat wajah tumpul di luar tubuh.Dokter estetika kecantikan di Banua, Lilik Liana, juga membantu melindungi wajahnya saat bersepeda.

Baca Juga : Tren lainnya, apakah bersepeda benar-benar membuat paha lebih besar?

“Memang tidak terlalu rutin juga, tapi ada waktu seminggu untuk menjaga kebugaran,” kata wanita yang akrab disapa Dokter L. ini.Ternyata bersepeda bisa bikin awet muda,

Meski demikian, Lilik bukanlah salah satu shift banua yang paling aktif mengayuh di setiap event. Bersepeda hanya untuk dia menekuni hobinya disamping berenang.Karenanya, setiap pagi dia hanya berkendara di area tempat dia berlatih di Jalan Gatot Subroto No. 88 Banjarmasin.

“Jangan pernah menghadiri acara di klinik atau di rumah karena bersepeda hanya untuk iseng,” kata pelopor Persatuan Dokter Estetika Indonesia (PERDESTI) ini.

Lilik tidak menyadari pentingnya olahraga bagi perempuan hingga ia mengalami keguguran saat mengandung anak ketiganya. Karena itu, ia disarankan untuk rutin berolahraga, dan pilihannya adalah bersepeda dan berenang.“Olahraga sangat penting dan juga perlu diimbangi dengan pola makan yang sehat dan bergizi, terutama bagi wanita yang mendambakan kehadiran anak,” ujarnya.

Waktu yang digunakan biasanya adalah waktu senggang ketika masyarakat lebih memilih untuk bersantai di rumah di waktu senggang atau saat liburan. Lilik memilih bersepeda untuk meningkatkan daya tahan tubuh secara efektif. Bagi Lilik berenang sama halnya dengan hobby lainnya, bersepeda memiliki banyak keuntungan. Bersepeda aktif dapat membantu tubuh Anda membakar kalori setiap hari, yang akan meminimalkan risiko obesitas dan membantu Anda tetap sehat.

Baca Juga  Bagaimana Sebenarnya Melatih Kekuatan Otot Punggung Yang Tepat?

Bersepeda meningkatkan curah jantung. Semakin banyak organ pemompa darah bekerja, semakin baik oksigen dan jus nutrisi dapat didistribusikan di dalam darah di dalam tubuh.Ternyata bersepeda bisa bikin awet muda,

Bersepeda membantu melakukan ini dengan cara yang menyenangkan. Dengan melakukan gerak kaki sambil mengayuh, bersepeda dapat meningkatkan detak jantung dan melatih otot untuk bekerja secara maksimal. Dengan cara ini otot jantung menjadi lebih kuat.

Efeknya, kebutuhan nutrisi kulit terpenuhi, sehingga kulit tampak lebih segar dan tidak kusam, kata ibu dari Madeline Maydavania dan Stanley Sugihwardoyo ini.Bersepeda dilakukan di luar ruangan agar kulit langsung terkena debu dan polusi. Lilik memberi tip dengan meminta slide. Jangan lupa untuk segera membersihkan wajah setiap selesai bersepeda.

Ingat, bersepeda dapat melindungi kulit dengan meningkatkan aliran darah dengan lebih banyak oksigen ke kulit dan jaringan otot. Hal ini dapat membantu membuang racun berbahaya dan membuat kita terlihat lebih muda Pemenang 20 Wanita Tangguh di Balik Dunia Kecantikan dari salah satu majalah kecantikan Tanah Air.

Kondisi hormonal yang mudah berubah ini membuat wanita rentan terhadap stres, depresi, kecemasan, dan gangguan mental lainnya. Namun, jika rajin berolahraga, kesehatan mental bisa tetap terjaga karena darah lebih lancar bersirkulasi ke otak dibandingkan pada orang yang malas berolahraga. Salah satu olahraga yang baik untuk menjaga kesehatan mental adalah bersepeda. Karena olahraga ini memadukan aktivitas fisik dan eksplorasi luar ruangan yang dapat membantu pikiran Anda rileks.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *